alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d3822de2cf229248b456d/mana-sarumpaet-quotrumahnya-kebanjiran-ratusan-warga-kampung-pulo-mengungsi-ke-rusunquot
mana sarumpaet? "Rumahnya kebanjiran, ratusan warga Kampung Pulo mengungsi ke rusun"
mana sarumpaet? "Rumahnya kebanjiran, ratusan warga Kampung Pulo mengungsi ke rusun"
Naiknya permukaan air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (15/11), menyebabkan permukiman warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam pada Senin (16/11). Ketinggian air mencapai 100 cm.

Banjir merendam permukiman warga terutama RW 03 yang berdekatan dengan lokasi proyek normalisasi Kali Ciliwung. Sejumlah alat berat ikut terendam air. Tak ada aktivitas yang dilakukan warga Kampung Pulo. Ratusan warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi di kawasan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ida (47), warga RT 01 RW 03 Kampung Pulo, bersama suami dan anaknya sudah mengungsi ke rusun Jatinegara Barat.

"Dari tadi pagi kita mengungsi ke rusun. Kebetulan ada keponakan di sini. Di rumah mati lampu, tidak bisa ngapa-ngapain," kata Ida, Senin (16/11).

Dia menceritakan, air mulai masuk ke dalam rumah pada Senin dini hari. Ketinggian air yang merendam rumahnya mencapai dua meter.

Hal senada diungkapkan Sutinah (43), warga RT 08 RW 02. Dia juga memilih mengungsi di rumah susun. Dia menggelar tikar di lorong rusun bersama dua keluarga lain yang rumahnya juga terendam.

"Ya inisiatif sendiri saja ngungsi di sini. Barang-barang masih di rumah, tikar dipinjami dari pengelola rusun," katanya.

Camat Jatinegara Budi Setiawan menjelaskan, ketinggian air yang merendam sekitar Kampung Pulo mencapai 50-150 sentimeter.

"Khusus di Kampung Pulo, wilayah RW 01 ketinggian air mencapai 60 sampai 100 centimeter. Di RW 02 kedalaman air 60 cm, dan terparah di RW 03 mencapai 100 centimeter," terang Budi.

Ratusan warga yang rumahnya terendam air pun telah diungsikan di antaranya di pos RW 07 Kampung Melayu sebanyak 80 jiwa, masjid Jami Ikhwan sebanyak 50 jiwa, kantos Suku Dinas (Sudin) Kesehatan sebanyak 45 jiwa, musala Awwabin sebanyak 40 jiwa, Masjid At-Tawwabin sebanyak 100 jiwa, pos RW 11 Bidara Cina sebanyak 100 jiwa, dan SDN 05 Bidara Cina sebanyak 75 jiwa.

"Bantuan makanan dan selimut dari Sudin Sosial dan PMI juga sudah dibagikan ke pengungsi," tuturnya.

Sementara itu petugas dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur telah menyiagakan posko banjir di jembatan tongtek Kampung Melayu dan mobil pembawa perahu karet.

Quote:http://www.merdeka.com/jakarta/rumah...-ke-rusun.html

mana komnas ham dan sarumpaet?
kalo kebanjiran begini, baru mau ke rusun. kemaren bilang kebanjiran ngga masalah, sudah biasa. emoticon-Cape d... (S)
takirain ahok yg di cari emoticon-Hammer
Banjir yg itu d sengaja sama ahok biar pada pindah warga kampung pulo.. Bsok2 paling kagak lagi dan mereka yg pindah bakal nyesel pindah....

#nasbungLogic
Ide si kapir memang jahat. Masak kebanjiran di siapin rusun? emoticon-Big Grin





Yg uclim malah ngga setuju goblog!!!!

Jidat memar kebanyakan di benturin tembok menyebabkan kegoblogkan tingkat dewa
kartu mana kartu?
sarumpaet hanyalah nenek2 yg sdg mencoba mengais jatah komisaris dr wiwi emoticon-Stick Out Tongue
Udah bosan di sana banjir mulu seharusnya daerah kampung pulo di tetapkan sebagai daerah tidak layak huni sekalian tanah do beli pemerintah semua di jadi kan taman kota saja.....
Quote:Original Posted By scandalxxx
Ide si kapir memang jahat. Masak kebanjiran di siapin rusun? emoticon-Big Grin





Yg uclim malah ngga setuju goblog!!!!

Jidat memar kebanyakan di benturin tembok menyebabkan kegoblogkan tingkat dewa


ane do'ain

ente segera dapet "HIDAYAH"

emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

gak sekalian nanyain puan kok gak hadir kesitu....
Good good...
kok mencari Bu Serimpet dan Komnas Ham -pus ... bisa apa mrk kpd banjir ... emang mau marah2 dan menggugat banjir? ...

tanya pada banjir mengapa banjir ... itu krn hujan

tanya lagi mengapa hujan ... itu krn kodok mengorek ...

tanya pada kodok mengapa mengorek ... krn dikejar ular

tanya ular mengapa mengejar kodok ... yaaa krn makanannya ...

jadi yg bersalah adalah ular ... Komnas HAM dan Bu Serimpet hrs marah dan menggugat ular ... emoticon-Smilie...
JAS MERAH..
jangan sekali-kali melupakan peci merah

Eki Pitung mana neh?


mana sarumpaet? "Rumahnya kebanjiran, ratusan warga Kampung Pulo mengungsi ke rusun"
Mungkin lagi indehoi sama panasbung sini gan, maklum musim hujan emoticon-Big Grin
ngapain nyari2 si nenek lampir ibundanya panasbung emoticon-DP
enak toh kebanjiran, giliran dipindahin gak mau....emoticon-Cape d... (S)
membela itu kayaknya cuma akting di ilc
saiya juga ndak hadir jg ndak papa kok.
Ganyang ahok!

Darah ahok halal!!

Ahok Taik!!












Udh mirip panasbung belon..?? emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By yadigembil
JAS MERAH..
jangan sekali-kali melupakan peci merah

Eki Pitung mana neh?


mana sarumpaet? "Rumahnya kebanjiran, ratusan warga Kampung Pulo mengungsi ke rusun"


Modalnya cot mbacot doank kacungnya si lutung dibayar pake nasi bungkus isi jengkol 2x sehari buat provokasi warga biar ribut
gila, tempat jorok kayak gitu masi dipertahanin.. emoticon-Najis (S)