alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d303d14088d5d658b4567/flash-newsbus-reyot-di-koridor-6-diganti-transjabodetabek-begini-penampakannya
[Flash News]Bus Reyot di Koridor 6 Diganti TransJabodetabek, Begini Penampakannya
[Flash News]Bus Reyot di Koridor 6 Diganti TransJabodetabek, Begini Penampakannya
Jakarta - Sejumlah bus Transjabodetabek berseliweran di Koridor 6 (Dukuh Atas-Ragunan) pagi ini. Menurut salah satu petugas TransJakarta, bus-bus berwarna biru ini baru beroperasi hari ini untuk gantikan bus TransJ yang sudah reyot.

"Memang baru beroperasi hari ini, khusus di Koridor 6 (Dukuh Atas-Ragunan atau Monas)," ujar salah seorang petugas ketika berbincang dengan detikcom di Halte Buncit Indah, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Menurut dia, bus Transjabodetabek ini untuk mengganti bus TransJ berwarna abu-abu yang biasa beroperasi di koridor tersebut. Sedikitnya ada 20 unit bus TransJabodetabek yang siap melayani penumpang.

"Ini untuk menggantikan bus abu-abu. Ada sekitar 20 bus lah. Baru banget kok dioperasikan hari ini," terangnya.

"Yang abu-abu sebagian di pool, tapi masih ada juga yang beroperasi sih," sambung pria berseragam TransJakarta itu.

Tampilan bus TransJabodetabek itu berbeda dengan transJ pada umumnya. Berwarna biru dengan ditempeli stiker gambar dua bus dan gedung pencakar langit di kaca luar samping pintu utama. Bagian belakang bus bertuliskan 'Ayo Naik Bus Biar Nggak Bikin Macet'.

Dari segi AC, tentu saja masih terasa dingin karena baru. Sangat berbeda jauh dengan transJ abu-abu yang kebyakan sudah reyot dan tidak dingin lagi AC-nya.

[Flash News]Bus Reyot di Koridor 6 Diganti TransJabodetabek, Begini Penampakannya
Foto: Ayunda (detikcom)

Avi, seorang penumpang TransJabodetabek mengaku kaget dan senang dengan adanya bus TransJabodetabek ini. "Ya bagus. Saya baru lihat sih. Tadi sempat ragu-ragu pas mau naik dari halte kirain ini pengganti Kopaja AC atau APTB," terangnya saat berbincang.

Pegawai swasta ini berharap seluruh bus reyot yang beroperasi di Koridor 6 bisa diganti dengan Transjabodetabek seperti ini. Sebab dengan begitu, bukan tidak mungkin banyak orang yang beralih ke kendaraan umum.

"Ya harapannya sih diganti semua saja bus abu-abu yang sudah pada karatan itu dengan yang ini (TransJabodetabek). Kalau fasilitasnya bagus kan bisa bikin orang mau naik kendaraan umum," tutupnya.

Pengadaan bus TransJabodetabek ini memang merupakan salah satu langkah Dirut PT TransJakarta ANS Kosasih dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Kosasih pernah menyebut Koridor 6 memang menjadi salah satu perhatian utama keduanya karena akan dijadikan sebagai koridor percontohan dalam hal untuk masalah srerilisasi, infrastruktur, pembangunan halte dan barrier gate.

Sumber : Detik.com
yang sudah menikmati bus baru, ayo dishare dimari, kalo ada foto bisa juga upload dimari emoticon-Big Grin
semoga yg di perbatasan jkt bisa dapat lebih byk ya jgn cuma di tengah aja emoticon-Add Friend (S)
semoga rajin dipelihara biar gak bobrok lagi
Makasih kementerian perhubungan
kayaknya bukan zung tong nih...
makasih foke, sby, sutiyoso, bang ali, habib rizik, fadli zonk emoticon-Recommended Seller:
youtube-thumbnail

menit 1:02:45 : kirim aja ke kosasih : masih mau jadi dirut gak ? emoticon-Takut (S)

emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By yakumoo
makasih foke, sby, sutiyoso, bang ali, habib rizik, fadli zonk emoticon-Recommended Seller:


Nerusin juga de ..... papa minta saham
wow..bikinan laksana udah masuk...
bagus deh. biar makin nyaman.
bus abu2 bikinan daewoo emang dah ancur2an
sabeni : perasaan belum lama itu bis dibeli, udah bobrok aja tong
Quote:Original Posted By Capraziege


Nerusin juga de ..... papa minta saham


wkakaka, besok lanjut dengan papa minta bagian seperti di DPRD sumut
Lanjutkan .
terbakar lagi atau dibakar ? emoticon-Takut (S)
semoga ngga ada kasus bus terbakar lagi deh emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By boregasm
terbakar lagi atau dibakar ? emoticon-Takut (S)


Quote:Original Posted By x.banditz
semoga ngga ada kasus bus terbakar lagi deh emoticon-thumbsup

bus diesel hino, kali ini bus jepang semoga ga kebakar lagi
tadi dah liat ane mayan bagus sihhh
jurusan harmoni cililitan tuh bus abu semua..

bus gandeng cuma tambahan doang, dikeluarin pas jam pulang kerja doang emoticon-Mad (S)

mungkin ahok sudah jengah dengan tindakan operator bus transjakarta yang nakal
akhirnya dibentuklah transjabodetabek