alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564d2a9e947868f74d8b4567/pemasangan-rel-kereta-api-trans-sulawesi-sudah-2-km
Thumbs up 
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km

MAKASSAR - Pemasangan rel di jalur kereta api Trans Sulawesi Makassar-Pare-Pare sudah sepanjang dua kilometer. Progres pemasangan terbilang cepat sejak pemasangan pertama pada Jumat 13 November lalu.

"Jadi ini sekarang mungkin sudah capai dua kilometer. Mungkin minggu depan sudah lima kilometer. Ini cepat kok," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di sela-sela peninjauan lokasi pembangunan rel kereta api di Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu (18/11/2015).

Menurutnya, pemasangan rel tidak akan memakan waktu lama bila bahan baku, lahan serta anggaran tersedia. Batangan rel baja merupakan impor dari Jepang.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi tidak akan terkendala pembebasan.

"Tidak ada hambatan soal lahan. Tinggal administrasinya," ujarnya.

Seperti diketahui, panjang jalur perlintasan kereta api Trans Sulawesi Makassar-Pare Pare sekira 145 kilometer. Berikutnya akan dibangun jalur perlintasan Pare Pare-Manado.

(ris)
-
rel: http://news.okezone.com/read/2015/11...esi-sudah-2-km
-

Rel Perlintasan KA Trans Sulawesi Lebih Lebar dari Jawa dan Sumatera

Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km

MAKASSAR - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebut rel kereta api Trans Sulawesi lebih lebar dibanding di Jawa dan Sumatera, sehingga bisa dilintasi kereta dengan kecepatan di atas 160 kilometer per jam.

Hal itu disampaikan Jonan saat meninjau lokasi pemasangan rel kereta api Trans Sulawesi Makassar-Pare Pare di Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu, (18/11/2015).

Jonan mengatakan, lebar rel di perlintasan kereta api Trans Sulawesi 1.435 milimeter sementara di Jawa dan Sumatera hanya 1.067 milimeter

==> http://news.okezone.com/read/2015/11...a-dan-sumatera
---

naik kereta api tut tut tuuut.....manteb gan, transportasi massal yg mudah dan murah aman nyaman enak buat ekonomi dan pariwisata

Quote:Original Posted By ito45
Ole2 dr sono..

Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km


32+10= emoticon-Bingung
kampung halam ane nih gan, didatangi ama mentri rupanya emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ong.gok.tai
32+10= emoticon-Bingung


3210 emoticon-Big Grin
Moga2 lancar
lanjutkan
semoga lancar dan cepet selesai emoticon-Toast
Quote:Original Posted By hobi_linux
[img]

"Jadi ini sekarang mungkin sudah capai dua kilometer. Mungkin minggu depan sudah lima kilometer. Ini cepat kok," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di sela-sela peninjauan lokasi pembangunan rel kereta api di Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu (18/11/2015).


masang rel itu teknologinya mudah.
yang sulit itu bebasin tanahnya.
contohnya sodetan ciliwung, cuman tanah se upil aja gak selesai-selesai
Quote:Sementara itu, pengerjaan proyek sodetan hingga saat ini telah selesai di bagian outlet dan arriving shaft atau titik pertemuan di Jalan Otista III. Manajer Proyek PT WIKA sebagai pelaksana proyek Ismu Sutopo mengatakan, saat ini tidak ada lagi pengerjaan untuk sodetan.

"Outlet dan arriving shaft sudah selesai. Kita tinggal menunggu pembebasan lahan di Bidara Cina untuk pengerjaan inlet," tandasnya.
kalimantan kapan ni?
masih harus menunggu lama emoticon-Nohope
Bentar lagi ada yg teriak ini program beye ,jonan tinggal nerusin aja emoticon-Traveller
lanjutkan, pak jonan...
emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By x.banditz
kalimantan kapan ni?
masih harus menunggu lama emoticon-Nohope


kalimantan jalur perbatasannya dulu gan lagi dibenahin, satu2 duitnya ga ada..


btw klo berita prestasi gini kenapa sepi yah
Nunggu nasbung gooblok bikin cacian dan opini jelek smbil nyeruput kopi
ah itu cuma groundbreaking, idenya udah ada dari jaman daendels dulu emoticon-Mad
Quote:Original Posted By ngelenk
Bentar lagi ada yg teriak ini program beye ,jonan tinggal nerusin aja emoticon-Traveller
ini murni prestasi jokowi kok gan, langsung bangun gak pake feasibiliti study, bebasin tanahnya aja 2 bulan selesai.
inilah hebatnya jokowi :emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By fachrin.aulia
ah itu cuma groundbreaking, idenya udah ada dari jaman daendels dulu emoticon-Mad


salah, ide ini ada sejak colombus nemu benua mamarika emoticon-Mad (S)
ternyata batang rel nya impor ya... susah kah bikin batang rel itu emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By aresss


kalimantan jalur perbatasannya dulu gan lagi dibenahin, satu2 duitnya ga ada..


btw klo berita prestasi gini kenapa sepi yah


sebagai daerah dengan kekayaan alam berupa sumber energi (minyak,gas,batubara) , untuk transportasi masih buruk gan
kalsel kaltim naik bis saja harus melalui jalur darat yang jalannya rusak parah , mau naik pesawat harga nya selangit
sedangkan penghubung antara kalbar-kalteng jalurnya masih lewat pedalaman
naik pesawat dari kalsel mau ke kalbar harus lewat jakarta dulu, atau naik pesawat kecil dari kalteng dulu

solusi yang tepat untuk kalimantan memang kereta api...entah kenapa pulau ini tidak pernah jadi prioritas

Quote:Original Posted By robertsmith


salah, ide ini ada sejak colombus nemu benua mamarika emoticon-Mad (S)
itu namanya beda gan, yang punya SBY sudah di batalkan.
ini pake nama baru, jadi murni punya jokowi emoticon-Cendol (S)

Perlu d apresiasi...

Mga lancar g ad kndala, g pke korupsi, dan ber manfaat untuk rakyat
emoticon-Toast