alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ca679d675d4822a8b456d/terbukti-korupsi-dana-bansos-5-aktivis-hmi-dibui
Terbukti Korupsi Dana Bansos, 5 Aktivis HMI dibui
SEMARANG, KOMPAS.com- Lima aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Semarang yang tersangkut kasus korupsi dana bantuan sosial dijatuhi hukuman penjara 14 bulan.
Mereka dianggap terbukti telah melakukan atau ikut serta melakukan korupsi secara bersama-sama.
Putusan ini dibacakan hakim Suprapti dalam sidang yang berakhir Rabu (18/11/2015) malam tadi.
Namun, vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa yang menuntut hukuman penjara selama 1,5 tahun.
“Menghukum terdakwa dengan masing-masing pidana penjara selama satu tahun dan dua bulan penjara,” kata Suprapti membacakan amar putusan.
Kelima terpidana itu adalah Azka Najib, Agus Khanif, Aji Hendra Gautama, Musyafak, serta Farid Ihsanudin.
Majelis hakim memutuskan kelimanya terbukti bersama-sama ikut serta korupsi dana bantuan sosial dari Pemprov Jawa Tengah tahun 2011.
Mereka dinyatakan bersalah melanggar ketentuan pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dan diganti menjadi Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.
“Menjatuhkan denda oleh karenanya sebesar Rp 50 juta. Jika tidak dibayar akan diganti dengan hukuman kurungan selama dua bulan,” kata hakim lagi.
Hakim menemukan bukti bahwa para terdakwa memang mengajukan proposal kegiatan yang mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat "abal-abal".
Namun setelah proposal disetujui dan dana cair, kegiatan LSM itu tidak pernah terlaksana.
Sehingga, hakim menegaskan, meski terdakwa beralasan tidak tahu, serta KTP dan nomor rekeningnya dipinjam seniornya hal tersebut tidak bisa menghapus unsur pidana yang bersangkutan.
“Terdakwa tetap bersalah karena turut serta dalam suatu tindak pidana,” ujar Suprapti.
“Para terdakwa harusnya sadar, kalau KTP dan rekening dipakai untuk perbuatan melanggar hukum," tambahnya.
Kesalahan kelima aktivis itu diperparah dengan laporan pertanggungjawaban yang direkayasa.
Mereka ikut membubuhkan tanda tangan pada LPJ yang diketahui itu adalah fiktif.
Dalam LPJ fiktif itu, kelima terdakwa turut melakukan rekonstruksi agar seolah-olah kegiatan yang ditulis dalam proposal tersebut telah terlakana.
Padahal, sejak proposal itu dikirim ke Pemprov Jateng, kegiatan yang direncanakan tidak pernah digelar.
Artinya, LPJ yang ditandatangani tidak benar. Hanya saja, para mahasiswa tersebut telah minta maaf.
Hal itulah yang menjadi pertimbangan meringankan oleh majelis hakim. Atas putusan ini, jaksa belum menentukan sikap.
Sementara kelima mahasiswa ini langsung menyatakan menerima putusan.
HMI:
http://regional.kompas.com/read/2015...ibui.14.Bulan.
Nah lho

HMI lho..katanya mahasiswa, amanah..
Gak jauh sama seniornya si anas urbaningrum
Komunitas munafik bawa2 agama dikampus
Tapi korupsi dan suka di suap utk demo bawa isu yg gak jelas emoticon-Traveller
Korupsi boleh asalkan santun
HMI selamat kalian masuk kelubang yg kalian gali sendiri
gue perhatiin ga yg kroco mumet HMI sampai partai yg bawa2 nama agama ga kuat nahan napsu.
harta
tahta dan
wanita lah yg menghancurkan cita2 nya

bangsa ini ibarat harddisk ga gampang lupa kalo ga di format dengan wayang orang
Quote:Original Posted By ngelenk
Gak jauh sama seniornya si anas urbaningrum
Komunitas munafik bawa2 agama dikampus
Tapi korupsi dan suka di suap utk demo bawa isu yg gak jelas emoticon-Traveller


ke'nya pinter banget ente emoticon-Ngakak (S)
Gara gara kelentit, semua jadi runyam begini..
HMI organisasi pencetak koruptor emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
azka najob,agus khanif,muzafak
nama2x yg varokah sekali ya akhi ya ukhti
Revolusi mental dulu nih aktivis emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By keldani5


ke'nya pinter banget ente emoticon-Ngakak (S)


Dampak Positif nya ikut HMI apa coba ??? emoticon-DP
Hahaha barusan tadi siang berita ttg dana yg gak wajar, eh malemnya dibuiemoticon-Ngakak (S)
Terbutakan oleh duit.

Kalau lagi ceramah bilangnya,
"Uang bukan segalanya.. "

Tapi di dalam hatinya berbisik,
"namun segalanya memerlukan uang.."

emoticon-DP
http://www.antaranews.com/suara-parlemen/berita/463726/setya-novanto-maafkan-dua-oknum-hmi-yang-memeras

Biar makin rame emoticon-Ngacir
level mahasiswa aja udah bejat
gmn kalo udah dapet kursi emoticon-fuck
busyet hmi lg yg bikin ulah emoticon-Cape deeehh
dana bansos dikorup sama mahasiswa
makan tuh hotel prodeo! mahosiwa bego! otak dongok! pegi mati aje lu pade!
udah ga heran lah....agama cuman jadi topeng doang....
aslinya mah sama aja ama yg ga perlu repot2 ibadah....
masalah dosa urusan pribadi sama tuhan
selama g ketahuan gamasalah emoticon-Blue Guy Peace
×