alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ca4e9a2c06e14568b456f/siasat-menpora-yakinkan-dorna-indonesia-tuan-rumah-motogp
Siasat Menpora Yakinkan Dorna Indonesia Tuan Rumah MotoGP
Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan keseriusan pihaknya mengupayakan terlaksananya MotoGP 2017 di Indonesia. Hal itu terlihat dari penandatanganan Letters of Intention yang dikirimkan kepada Dorna Sport selaku pengelola MotoGP.
"Gunanya LOI itu adalah untuk memastikan dan meyakinkan Dorna bahwa pemerintah di sini benar-benar serius mendukung terlaksananya event itu," kata Menpora Imam Nahrawi saat melayat Sinyo Aliandoe di rumah duka St. Carolus, Jakarta, Rabu (18/11/2015).
Pada 21 Oktober 2015, Imam Nahrawi didampingi Direktur Sentul International Circuit, Tinton Soeprapto menerima kunjungan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta untuk menindaklanjuti gelaran MotoGP di Indonesia pada 2017. Dalam pertemuan itu, pemerintah Indonesia diminta lebih serius untuk mempersiapkan diri dan merenovasi Sirkuit Sentul agar bisa menggelar balapan MotoGP.
Sejumlah syarat juga diajukan Dorna kepada pihak pemerintah. Dan jika tidak, maka kesempatan itu akan diberikan oleh negara lain, yakni Kazakhstan, Thailand, Finlandia, Brazil, atau Chile.
Menpora sendiri sudah meninjau kondisi Sirkuit Sentul pada Senin(16/11/2015). Menurutnya, itu adalah bagian dari keseriusan pemerintah mengawal kesiapan venue balapan yang berada di Bogor itu.
"Ya, kemarin saya hanya ingin melihat langsung saja. Makanya saya tidak memberi tahu siapa-siapa termasuk pengelola sentul. Saya lihat bagaimana kondisi aspal dan tribun. Saya rasa yang perlu diperbaiki lagi adalah lintasannya," jelas Imam.
Pemerintah mengaku masih memberikan peluang pada pihak swasta untuk ikut ambil bagian mensponsori ajang itu. Ia berharap ke depannya pihak IMI, pengelola sentul dan Dorna, dapat berkomunikasi lebih lancar dan intens.(Win


sumber : m.liputan6.com/bola/read/2369282/siasat-menpora-yakinkan-dorna-indonesia-tuan-rumah-motogp
Smoga berlanjut..

Keknya udah lama ga da ajang kejuaran otomotip berkelas di indonesia..

Ane ingetnya cman wrc yg di medan, itupun tahun jeblott..
emoticon-Hammer (S)
semoga aja pemerintah serius, dan swasta ada yg mau menggarap
kalau gagal menggelar GP maka mensporah harus bekukan Dorna!!! emoticon-Marah

DORNA masih kurang yakin, gan TS... :D

http://sport.viva.co.id/news/read/71...n-rumah-motogp

Sentul Terancam Tak Jadi Tuan Rumah MotoGP
Setelah Thailand kalah, kini muncul pesaing baru.
Selasa, 22 Desember 2015 | 01:25 WIB

VIVA.co.id - Status Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017 terancam. Kabarnya, otoritas tertinggi MotoGP, FIM, sudah memberikan lampu hijau kepada Finlandia untuk menggelar MotoGP di 2017 mendatang.

Finlandia absen dari gelaran MotoGP sejak 1982 silam. Kala itu, sirkuit Kymi Motorsport Park dianggap sudah tak layak pakai oleh FIM.

Perbaikan akhirnya dilakukan oleh pengelola sirkuit Kymi. Dan ditargetkan, pada 2016 mendatang perbaikan sirkuit Kymi sudah mencapai level 2. Pada 2017 nanti, sirkuit diharapkan sudah siap pakai.

Operator MotoGP, Dorna, juga sudah memeriksa kesiapan sirkuit Kymi. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, pun merasa Finlandia sudah siap menggelar MotoGP.

"Finlandia bekerja dengan sangat profesional. Mereka punya rencana dan dokumen yang memang diperlukan," kata Ezpeleta seperti dilansir Speed Week.

Situasi ini tentu mengancam status Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017. Seperti diketahui, Indonesia tengah berambisi menjadi tuan rumah MotoGP 2017.

Namun, persiapan Indonesia terbilang lambat. Sampai saat ini saja, belum jelas bagaimana proses perbaikan sirkuit Sentul yang rencananya akan dipakai untuk MotoGP 2017.

Masalah pendanaan untuk proses renovasi belum jelas. Baik pemerintah atau pengelola sentul, sampai sekarang belum menemui solusi mengenai sumber dana.

Tapi, peluang Indonesia untuk menggelar MotoGP 2017 tetap terbuka. Finlandia ternyata juga bermasalah dalam hal pendanaan.

Uang jaminan tuan rumah sebesar €4 juta masih dirasa sulit dipenuhi oleh Finlandia. "Kami menargetkan untuk bisa menggelar balapan macam MotoGP, GP2, GP3, Superbike, dan DTM," terang Ketua Federasi Olahraga Motor Otomotif Finlandia, Kari O. Sohlberg.