alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c954f1a997547788b4568/ini-cara-agar-rupiah-perkasa-versi-rizal-ramli
Breaking News! 
Ini cara agar Rupiah Perkasa versi Rizal Ramli !
Quote:Kata Rizal Ramli, Dolar AS Bisa Rp 2.000 Kalau RI Ambil Alih Tambang Freeport
Muhammad Idris - detikfinance
Rabu, 18/11/2015 15:45 WIB
Ini cara agar Rupiah Perkasa versi Rizal Ramli !
Jakarta -PT Freeport Indonesia hingga saat ini belum menawarkan divestasi sahamnya pada pemerintah pusat. Selain itu, kewajiban Freeport lainnya yakni penambahan jumlah royalti, pembangunan smelter, penanganan limbah, dan memperbaiki lingkungan yang rusak akibat dampak tambang dianggap belum dipenuhi.

Menteri Koordonator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengungkapkan, jika kelima poin tersebut tak dipenuhi, sebaiknya Freeport angkat kaki dari Indonesia. Menurutnya, justru kepergian Freeport justru jadi 'durian runtuh' bagi pemerintah.

"Kalau seandainya Freeport ngotot nggak mau penuhi, kembalikan kontrak karyanya. Karena Indonesia akan dapat duren runtuh, kenapa? Karna cadangan emas di Freeport itu," jelas Rizal ditemui di Hotel JW Luansa, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Rizal menegaskan, 'durian runtuh' tersebut bahkan bisa menyulap nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) saat ini menjadi hanya Rp 2.000.

"Saudara kebayang nggak, cadangan devisa emas Bank Indonesia (BI) hanya 100 ribu kg, China hanya beberapa juta kg, Freeport cadangan emasnya itu 16 juta kg. Bayangin setengahnya saja kita masukin ke dalam cadangan devisa BI, rupiah menguat ke berapa? Bisa menguat ke Rp 2.000 per dolar," ujarnya.

Rizal mengungkapkan, kontrak karya yang merugikan pemerintah saat ini tak lepas dari korupnya pejabat di masa lalu.

"Selama ini bangsa kita dirugikan. Bayar royalti kecil, limbah dibuang seenaknya, tidak ada divestasi. Itu bisa terjadi karena pejabat-pejabat Indonesia yang elitnya itu gampang disogok, gampang dilobi, jadi juru bicara kepentingan asing," pungkas Rizal.

(rrd/rrd)
http://finance.detik.com/read/2015/1...mbang-freeport


Boleh dicoba juga nih, tutup tambang Freeport, Amerika Pergi, Dolar Pergi, Rupiah Perkasa ! emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia #PapaMintaFreeportTutup #MamaMintaFreeportTutup
Reserved
Ngedongeng mulu loe rizal ramli..
Jadi menko aja belum ada prestasinya sampe sekarang...malah minta dinaikin anggarannya..
Udah mikirin yg lebih tinggi lagi
Terkesan mustahil. Tapi jika terjadi. Sungkem buat pemerintahan yang sekarang jika benar rupiah jd 2.000 Bisa jd legenda di indonesia (bahkan galaksi) pada tokoh2 yg terlibat di dalamnya.
Oalah pak mimpi ketinggian lu
ayo gali emas kita-kita! emoticon-I Love Indonesia
good speech ayo coba kalau berani
Congor sampah..
Liat cara bicara dan kumuknya aja udah muntah gw emoticon-DP

Lo kira ngurusin freeport dah kek ngurusin komuk lo yg kek buntelan kentit enthu??

Koplak..
coba si rajawali ngepet direbus pake cairan konsentrat tembaga atw leburan emasnya freeport
jangankan jadi 2000, jadi 0.xxx juga bisa
emas batangan punyanya BI jd paling mahal nilainya dibandingin emas batangan negara lain krn ada kandungan unsur rajawali ngepetnya

emoticon-2 Jempol
Bagus sih 2000 secara gengsi, tapi kalo menguat ke 2000 sementara mata uang negara lain lomba2 dilemahin. Bisa semaput industri ekspor indonesia. Mana mau buruh gajinya diturunin karena harga expor gak bisa bersaing. deflasi tinggi lebih serem dari hyperinflasi menurut ane, harga barang kalo inflasi, gaji tinggal ikut naik, tapi kalo harga turun pas deflasi, mana mau gaji diturunin bisa tumbang semua tuh



emoticon-Big Grin
Nasionalisasi freeport secara paksa..

AMERIKA -> WAR SHIP SENT -> MISSILE SENT -> End pemerintahan jokowi

Kesalahan wowo pengen naturalisasi paksa freeport.. akhirnya amrik dukung wiwi

Mirip dongeng, kalau benar terjadi dolar 2000, rakyat indonesia pasti akan jadi malas dan bodoh lagi
Dongeng sebelum tidur untuk nastak2 anjing emoticon-Big Grin

Yg quote gw berarti nyadar kalau anjing emoticon-Big Grin
Sekalian
Nanti yg gali pke cangkul aja...

Lo handmade mkn 100 dolaar jadi rp 100

emoticon-2 Jempol
hwahahahahah...
mati semua klo 1 dolar=2000 rupiah.
😂😂😂😂
NGIMPI... sekarang aja gara2 ada wacana gak mau perpanjang kontrak sudah dibikin heboh ama freeport.. emoticon-Malu (S)

inget PKI tahun 65..? inget kontrak pertama freeport di sign tahun 67..? emoticon-Malu (S)
Imposibru mah ini, pokoke imposibru~
Quote:Original Posted By Nefanasa
Nasionalisasi freeport secara paksa..

AMERIKA -> WAR SHIP SENT -> MISSILE SENT -> End pemerintahan jokowi

Kesalahan wowo pengen naturalisasi paksa freeport.. akhirnya amrik dukung wiwi



ini yg masuk akal

×