alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c85d850741019108b456c/amin-dituntut-10-tahun-kaligis-mungkin-usia-80-tuhan-panggil-saya
[Amin] Dituntut 10 Tahun, Kaligis: Mungkin Usia 80 Tuhan Panggil Saya
Quote:[Amin] Dituntut 10 Tahun, Kaligis: Mungkin Usia 80 Tuhan Panggil Saya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut Otto Cornelis Kaligis 10 tahun penjara.

Seperti diketahui Saat ini pengacara gaek tersebut berusia 73 tahun, sehingga bila ditambah tuntutan jaksa usianya sekitar 83 tahun

"Saya mohon pertimbanganya, semoga umur saya bisa 85 tahun. Mungkin usia 80 tahun tuhan panggil saya," kata Kaligis dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

Lebih lanjut Kaligis mengucapkan terima kasih atas tuntutan jaksa tersebut.

"Terima kasih atas tunutan ini, mudah-mudahan anda punya nurani. 10 tahun penjara saya kira orang sudah disuruh menyesal, jadi semoga anda nggak kena (seperti saya), saudara anda juga nggak mengalami hal yang sama," kata Kaligis yang sontak disambut tepuk tangan seisi ruang sidang.

Menurutnya, tuntutan yang dibuat Jaksa Penuntut Umum pada KPK lebih banyak memasukkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi, ia menilai, fakta persidangan cenderung diabaikan.

Diberitakan, Jaksa Penuntut Umum KPK Yudi Kristiana menilai Kaligis terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Kaligis diberatkan lantaran berbelit-belit, tidak mengakui perbuatannya, tidak menyesal, tidak menunjukkan kode etik profesi advokat, dan sebagai intelektual tidak memberikan contoh yang baik dalam penegakan hukum.


sumber

tenang aja pak.kalo bapak meninggal,nanti velove vexia biar saya aja yg ngurus emoticon-Big Grin
Om jgn khawatir yg mo ngurus anak om banyak kok om. Banyakin amal ibadah stop hura hura om emoticon-Embarrassment
udah tau mau mati, masih sempat2 korupsi...emoticon-Cape d...
jangan lupa om anaknya dititipin ke saya yah..
emoticon-Kiss emoticon-Kiss
gini aja kek, anak lu si velove sini titipin ama gue kek. aman, 7×24 jam gue bakal bikin anak lu bahagia kek!
mati sudah mbah.... biar cpet tnggung jwb di akherat
om siapkan saja akta waris buat pasukan sakit hati pada kpk ya
kalo keluarnya cepat2 nanti malah korupsi lagi om
mangkannya, udah bawah tanah ngga usah begajulan juga lah.
Ya ellaaahh masih inget mati juga pak.. emoticon-Cape d...
Mau nampung velove?

Emang punya apa?emoticon-Big Grin

Kalo udah mampu bayar pajak 8jt sehari mungkin dipertimbangkan emoticon-Big Grin

Jiah..
Semua pengacara handal juga udah tau kalaupun kena vonis 10 tahun, pada kenyataannya gak bakal dijalanin 10 tahun.
Dikasih remisi inilah, itulah, potong pembebasan bersyarat 1/3 masa tahanan...
Dan abrakadabra... 4 tahun udah bebas emoticon-Big Grin

Itu juga kalo vonis jatuh sesuai tuntutan 10 tahun, biasanya kan vonis hakim lebih rendah dari tuntutan.


terus anaknya yg wanita itu mau di limpahkan ke jones siapa neh... emoticon-Malu (S)
Yg penting santun
Dadah
Semua fokus ke anaknya... emoticon-Peluk
ntar si velo ane rawat om emoticon-Malu
Kalo gini baru ingat umur
Quote:Original Posted By homeless.cat
Jiah..
Semua pengacara handal juga udah tau kalaupun kena vonis 10 tahun, pada kenyataannya gak bakal dijalanin 10 tahun.
Dikasih remisi inilah, itulah, potong pembebasan bersyarat 1/3 masa tahanan...
Dan abrakadabra... 4 tahun udah bebas emoticon-Big Grin

Itu juga kalo vonis jatuh sesuai tuntutan 10 tahun, biasanya kan vonis hakim lebih rendah dari tuntutan.




Hooh, moga2 segera dipanggil syaitan ke neraka utk jadi hell lawyer :v
klo sprti ini kok inget mati ya emoticon-Malu