alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c6e6e98e31bc2418b456c/gila-dana-kongres-hmi-lebih-besar-daripada-dana-kebakaran-hutan
Gila! Dana Kongres HMI Lebih Besar daripada Dana Kebakaran Hutan
Quote:TEMPO.CO, Pekanbaru - Kongres Himpunan Mahasiswa Islam yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada pekan depan kini menuai protes karena memakai duit Rp 3 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Riau. Alokasi dana fantastis dari bantuan sosial yang dikucurkan untuk Kongres HMI itu bahkan lebih besar dibanding anggaran pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Riau tahun 2015 yang hanya Rp 1,4 miliar.

"Ini sangat gila dan tidak masuk akal," kata koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Usman, Rabu, 18 November 2015. Belum lama ini, Riau selama berbulan-bulan dihantam bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Usman, Kongres HMI di Riau tidak ada substansinya dengan kepentingan masyarakat setempat. Dia justru khawatir duit Rp 3 miliar itu nanti hanya menjadi lahan bancakan bagi mahasiswa beserta para wakil rakyat yang kebanyakan alumnus organisasi tersebut. "Apa bisa mahasiswa mempertanggungjawabkan uang rakyat miliaran rupiah itu dengan benar," ucapnya.

Usman menilai pengucuran uang rakyat sebesar Rp 3 miliar hanya untuk penyelenggaraan sebuah kongres organisasi kemahasiswaan adalah hal yang mencurigakan. Apalagi dana sebesar itu diberikan di tengah minimnya alokasi dana bagi pelayanan masyarakat. Masyarakat Riau hingga kini masih menjerit akibat pelayanan umum masih sangat kurang baik, baik dari infrastruktur, pendidikan, maupun kesehatan. Menurut dia, akan jauh lebih baik jika dana itu dialokasikan untuk perbaikan sekolah, kesehatan warga, atau pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Namun pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku tidak mempersoalkan kucuran dana Rp 3 miliar dari APBD Riau untuk Kongres HMI. Menurut dia, pemberian dana itu sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Riau terhadap generasi muda dalam proses pembelajaran di tingkat nasional. "Kami melihat acara ini sebagai proses pembelajaran bagi pemuda Riau di tingkat nasional," ujarnya.

Menurut Arsyadjuliandi, Kongres HMI nanti bakal dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta rombongan menteri. Momen tersebut, tutur Andi, merupakan kesempatan bagi Riau untuk bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat dalam membahas program pengembangan daerah di Riau. "Di sana nanti, kami bisa bahas pencegahan kebakaran hutan dan proses pembangunan jalan tol," ucapnya.

http://nasional.tempo.co/read/news/2015/11/18/079719929/gila-dana-kongres-hmi-lebih-besar-daripada-dana-kebakaran-hutan


jihaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaad emoticon-Marah
Gitu kok minta gratisanemoticon-Angkat Beer
http://m.kaskus.co.id/thread/564ae3c...han-makassar/1
nggak heran lah. Ketuanya perampok semua. Anakbuahnya pun belajjara cara ngerampok.
mulai dr sejak mahasiswa sdh terdidik mental rampok emoticon-Berduka (S)
sbrp pnting kah kelompok HMI ini sehingga memakai duit rakyat????
kpan ni organisasi dibubarkan emoticon-Cape d... (S)
Ladang basah buat Mahasiswa..
apalagi kalo yg ngurus sudah bukan mahasiswa lagi... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
huek cuih
lemparin ama pejvh aja mahosiwa laknat begini
Pejabat riau kayaknya demen korup yak
Riau kan daerah kuning
Wajarlah underbownya dikasih makan segitu emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Traveller
Ini mahasiswa yg kritis&smart pastiemoticon-I Love Indonesia (S)
sejak mahasiswa udah diajarin cara korupsi gan emoticon-Ngakak
lahhhh.. kalo gitu kenapa kemarin minta gratisan..
emoticon-Cape d... (S)
Bener2 ga ngerti ane emoticon-Cape d... (S)
yg nge rate 1 pasti anak2 tarbiyah emoticon-Ngakak (S)
yang udah alumni itu pasti ambil bagian juga. dan mereka yang udah punya anak bini juga lah. mahasiswa sih paling dapat ecek2nya aja. kecuali yang ada jabatan dikit
Quote:Original Posted By oyi.jess
sbrp pnting kah kelompok HMI ini sehingga memakai duit rakyat????

Gak tau juga...toh jaman kuliah dulu HMI sama GMNI sering saling menjatuhkan dng jargon agama dan nasionalis, pantas saja negara ini carut marut karena dari awal dah kek gitu doktrinnya ( ujung"nya yg penting kelompokku yg menang habis itu bagi bagi rejeki...keknya targetnya sebatas itu )...toh sampe sekarang mayoritas koruptor juga orang" berlatar belakang organisasi

tanya kenapa ? gokil ada yg sengaja ngerate rendah nih thread karna takut ketauan busuk dan belangnya emoticon-No Hope
ini kan hasil didikan sapi
emoticon-Ngakak (S) atas gue kuning semua emoticon-Ngakak (S)
ato bekas mahasiswa kupu2..
HMI itu kampus kedua emoticon-Ngakak (S)