alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c6d2b529a45b6438b456b/ternyata-teroris-paris-pernah-kunjungi-pesantren-di-bandung
Ternyata, Teroris Paris Pernah Kunjungi Pesantren di Bandung
Frederick C Jean Salvi alias Ali, 41 tahun, tersangka serangan di Paris diketahui pernah mengunjungi Bandung. Ia tercatat pernah berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Jawami yang terletak di Jalan Al-Jawami, RT 03, RW 21, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kyai Haji Imang Abdul Hamid, pimpinan pesantren Al Jawami membenarkan ihwal kunjungan itu. Imang mengatakan, pada tahun 2005 Frederick mendatangi pesantrennya sebanyak empat kali.

"Dia berkunjung bersama isteri dan dua orang puterinya. Rutin tiga minggu sekali," ujar Kyai Abdul Hamid, saat dihubungi Tempo, Rabu, 18 November 2015.

Menurut keterangan Kyai Abdul Hamid, Frederick berperawakan tinggi kurus. Saat berkunjung ke pesantrennya, pria kelahiran Pontarlier itu menggunakan baju koko.

"Isterinya yang berkebangsaan Maroko menggunakan jilbab panjang," kata Abdul Hamid.

Dalam kunjungannya, Abdul Hamid kesulitan berkomunikasi dengan Frederick. Saat bertemu, Abdul Hamid dan Frederick hanya menggunakan isyarat tangan.

"Dia tidak bisa berbahasa Indonesia. Hanya bisa bahasa Perancis. Sedangkan saya hanya bisa bahasa Arab dan Inggris," katanya.

Intensitas kunjungan Frederick juga sangat singkat. Menurut Abdul Hamid, pertemuan hanya berlangsung 15 menit. "Paling lama setengah jam, obrolan santai," katanya.

Saat pertama kali datang ke Pesantren Al Jawami, Frederick diantar oleh seorang pemuda misterius. Abdul Hamid mengatakan, pemuda itu memperkenalkan Frederick sebagai seorang muslim asal Prancis yang tertarik berkeliling dan mengunjungi pesantren-pesantren di Indonesia.

Sampai saat ini, Abdul Hamid tidak mengetahui nama pemuda misterius yang mengantar Frederick ke Pesantren Al Jawami. "Pemuda itu berpenampilan seperti mahasiswa. Pakai kemeja dan celana jeans. Tapi tidak memperkenalkan namanya dan asalnya. Karena itu saya kurang interest," ujarnya.

http://nasional.tempo.co/read/news/2...ren-di-bandung

Ya ini bukan berarti (daerah situ memfasilitasi hal hal negatif), bisa saja (si tersangka) mau belajar (karena dia mungkin tau kalo mau belajar agama yang bener ya ke pesantren)..., (si pelaku) sadar, belajar (agama) lewat internet itu kurang afdhol (makanya dia ke pesantren). Iya, pesantren (itu) sokoguru ilmu agama, kita harus apresiasi (eksistensi para kiyai dan ulama di pesantren), ndak boleh meremehkan (para kiyai dan ulama), nanti keblinger (kaya kader/simpatisan...............................) hehehehe.
Jangan heran, warga di daerah2 sekitar situ kan emang sejak jaman dulu kala paling ngotot sama negara berbentuk agama emoticon-Shutup
Ngeri ngeri sedaapp... kandang sapi telah mendunia.
KS kena lg
Ah3r mane? Mane>??
Itu dia kelayapan di Bandung ngapain ya?? Ikutan liqo atau gimana? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By rama.biz
KS kena lg


emoticon-Ngakak

kader dan simpatisan KS nggak akan tenang tidurnya sampe 4 tahun kedepan emoticon-Ngakak (S)
kok pas milihnya di bandung emoticon-Malu
Jokowi mengarang bebas
jika si Frederick tidak bisa bahasa Arab berarti dia bukan santri untuk studi banding

bisa diperjelas informasinya nih buat apa dia ke Pesantren itu
Quote:Original Posted By rageth
jika si Frederick tidak bisa bahasa Arab berarti dia bukan santri untuk studi banding

bisa diperjelas informasinya nih buat apa dia ke Pesantren itu


cari pengantin bom/jihadis mungkin
Ya akhi/ukthi yang dicintai Don Hilmy.

Itu jangan mentang mentang istana junjungan kita Don Hilmy di Lembang terus dikait-kaitkan dengan terorisme di Paris ya!! emoticon-Mad (S) Ini pasti nggak lain dan nggak bukan kerjaan komprador zionis yang bekerjasama dengan antek antek neo-liberalisme yang disokong oleh kominis dan shiyah ini!! Pasti ini!! Orang Sunda kan sering ngomong "Shiyahh siga kunyuk"! Nah pasti itu Shiyahh itu mereka! Pasti!! Pasti!!
Kok ya dia ke Bandung gitu keluyurannya bikin anak anak ks kena modus emoticon-Big Grin
Apa hubungannya sama partai nya suami kami????? emoticon-fuck2
salah partai ks nih pasti emoticon-Blue Guy Bata (L)
mo nyari penganten tuh keknya dia blusukan ke tatar pasundan
Bandung yak? Walkotnya si Rinduwan Cahaya Semesta Alam yak? emoticon-Big Grin
Pengalihan isu SN nihh wkwkwkwkwk
Ane nungguin pembelaan kaum wahhaboy fansboy kang baz, kang albany dan kang imin utsaimin aja deh emoticon-shakehand
Nguik nguik.

Sebuah kebetulan kah?

Page One ane tutup ya brayyy