alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c626b14088dae0d8b456a/kerjaan-panastak-setjen-dpr-sebut-surat-setya-novanto-tagih-uang-ke-pertamina-palsu
Cool 
[Kerjaan Panastak] Setjen DPR Sebut Surat Setya Novanto Tagih Uang ke Pertamina Palsu
JAKARTA, KOMPAS.com — Belum usai dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke PT Freeport Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto kini sudah menghadapi tuduhan lainnya.

Di media sosial, beredar luas surat atas nama Setya Novanto yang menagih sejumlah uang pembayaran kepada PT Pertamina Persero.

Sekretariat Jenderal DPR langsung bereaksi dengan menggelar konferensi pers pada Rabu (18/11/2015) siang ini.

Kepala Bagian Tata Usaha Ketua DPR Hani Tahapari membantah adanya surat itu. Menurut dia, DPR tak pernah mengeluarkan surat tersebut.

Selain itu, ada perbedaan antara surat yang beredar itu dan surat resmi yang biasa dikeluarkan DPR. Di surat yang beredar, kop DPR berada di tengah.

Adapun untuk surat yang asli, kop DPR berada di sisi kiri. Selain itu, tidak ada nomor surat di kop surat yang beredar.

"Oleh karena itu, saya nyatakan surat ini palsu," ucap Hani.


Hani mengatakan sudah berkoordinasi dengan Novanto mengenai surat itu.

Novanto juga mengaku tidak mengetahui surat tersebut sehingga akhirnya Hani pun dipercaya untuk menyampaikan klarifikasi ke media.

Hani beralasan, Setya Novanto tak bisa menyampaikan klarifikasi secara langsung karena ada kegiatan lain.

"Pak Ketua sedang sibuk," ucapnya.

Di dalam surat yang beredar di media sosial, Setya Novanto disebut meminta PT Pertamina membayar biaya penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) pada PT Orbit Terminal Merak (OTM). Selama ini, PT Pertamina menyimpan bahan bakar di perusahaan tersebut.

Surat dilayangkan dengan kop Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ditujukan ke Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto tertanggal 17 Oktober 2015.

Dalam surat itu, Setya Novanto juga menyertakan beberapa surat lampiran, misalnya notulensi rapat negosiasi awal antara Pertamina dan PT Orbit Terminal Merak (OTM), surat berisi penyesuaian kapasitas tangki timbun di PT OTM, surat review kerja sama pemanfaatan terminal BBM Merak, dan lainnya.

"Sesuai dengan pembicaraan terdahulu dan informasi dari Bapak Hanung Budya Direktur Pemasaran dan Niaga, sekiranya kami dapat dibantu mengenai addendum perjanjian jasa penerimaan, penyimpanan, dan penyerahan bahan bakar minyak di terminal bahan bakar minyak antara PT Pertamina (Persero) dengan PT Orbit Terminal Merak yang sudah bapak terima beberapa minggu lalu," demikian tertulis dalam surat itu.
EDITAN

Editor : PANASTAK emoticon-Big Grin
Ujung2nya minta kocok ulang pimpinan DPR, biar diisi HORANG KITAH KITAH emoticon-Big Grin
Maklum nekat, secara SK menkumham di KO sama Ical dan Dzan Faridz, gagal mayoritas di DPR emoticon-Big Grin
tapi dari pihak pertamina sendiri mengakui kalau menerima, kok. Sudah ada threadnya di depan.

menurut ane kemungkinannya ada dua:
1. SN mengirim surat secara pribadi (makanya ga ada nomer surat), sengaja pake logo DPR untuk menakut-nakuti pertamina
2. ada yang nyatut nama SN
Pecat Ketua DPR Setya Novanto yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wapres JK - Paraf Petisi!
https://www.change.org/p/pecat-ketua...-dan-wapres-jk
Quote:Original Posted By plesir
tapi dari pihak pertamina sendiri mengakui kalau menerima, kok. Sudah ada threadnya di depan.

menurut ane kemungkinannya ada dua:
1. SN mengirim surat secara pribadi (makanya ga ada nomer surat), sengaja pake logo DPR untuk menakut-nakuti pertamina
2. ada yang nyatut nama SN


SN kirim secara pribadi??
Gak lah, kl iya tinggal cari rekaman CCTV si SN dateng ke pertamina.

Yg paling mungkin,

Tuh surat ada yg buatin, pakai kops kertas DPR, trus di ttd sama SN, dan dikirim sama orang yg berkepentingan atas surat itu.

Tuh surat dibuat gak pake prosedur surat menyurat di DPR. Tp yg jelas di ttd sama SN.

Hasilnya adalah, Setjen DPR gak mengakui tuh surat, ya bener krn emang tuh surat gak lewat prosedur resmi.

Tuh surat gak bisa jerat SN, krn bukan SN yg anter tuh surat.

Tp aura tuh surat dr SN tetep ada.

Yg jelas, mudah bagi SN buat mengelak, dan sulit bagi pihak pertamina buat ngebuktiin.

SN tuh pemain kawakan, gak bisa dijerat pake kasus macem begini.
Quote:Original Posted By plesir
tapi dari pihak pertamina sendiri mengakui kalau menerima, kok. Sudah ada threadnya di depan.

menurut ane kemungkinannya ada dua:
1. SN mengirim surat secara pribadi (makanya ga ada nomer surat), sengaja pake logo DPR untuk menakut-nakuti pertamina
2. ada yang nyatut nama SN


wah jadi maen catut2an donk....seru neh....







nastak: kocok ulang pimpinan dpremoticon-Ngakak (S)

cie tidak bisa menyampaikan karena ada kegiatan lain emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By reyvan3


SN kirim secara pribadi??
Gak lah, kl iya tinggal cari rekaman CCTV si SN dateng ke pertamina.

Yg paling mungkin,

Tuh surat ada yg buatin, pakai kops kertas DPR, trus di ttd sama SN, dan dikirim sama orang yg berkepentingan atas surat itu.

Tuh surat dibuat gak pake prosedur surat menyurat di DPR. Tp yg jelas di ttd sama SN.

Hasilnya adalah, Setjen DPR gak mengakui tuh surat, ya bener krn emang tuh surat gak lewat prosedur resmi.

Tuh surat gak bisa jerat SN, krn bukan SN yg anter tuh surat.

Tp aura tuh surat dr SN tetep ada.

Yg jelas, mudah bagi SN buat mengelak, dan sulit bagi pihak pertamina buat ngebuktiin.

SN tuh pemain kawakan, gak bisa dijerat pake kasus macem begini.

loh trz yg bisa mastiin kalo sn yg ttd siapa, secara hare gene ttd mah gampang di catut.....
Quote:Original Posted By reyvan3


SN kirim secara pribadi??
Gak lah, kl iya tinggal cari rekaman CCTV si SN dateng ke pertamina.

Yg paling mungkin,

Tuh surat ada yg buatin, pakai kops kertas DPR, trus di ttd sama SN, dan dikirim sama orang yg berkepentingan atas surat itu.

Tuh surat dibuat gak pake prosedur surat menyurat di DPR. Tp yg jelas di ttd sama SN.

Hasilnya adalah, Setjen DPR gak mengakui tuh surat, ya bener krn emang tuh surat gak lewat prosedur resmi.

Tuh surat gak bisa jerat SN, krn bukan SN yg anter tuh surat.

Tp aura tuh surat dr SN tetep ada.

Yg jelas, mudah bagi SN buat mengelak, dan sulit bagi pihak pertamina buat ngebuktiin.

SN tuh pemain kawakan, gak bisa dijerat pake kasus macem begini.


maksudnya kirim pribadi ya bukan berarti doi nganter suratnya sendiri, kali emoticon-Cape d... (S)
maksudnya ya yang kayak ente bilang, ga lewat setjen DPR.

tapi ane setuju sama ente.
kasus seperti ini, mudah sekali bagi SN untuk mengelak.
Ga DPR ga PIG,play victim emoticon-DP
Quote:Original Posted By shurta

loh trz yg bisa mastiin kalo sn yg ttd siapa, secara hare gene ttd mah gampang di catut.....


Mastiin buat siapa??

Buat pertamina, dia gak perlu mastiin, tp aura SN ada di surat itu. Makanya dia pede ekspose nih surat. Tp sayangnya, aura gak bisa dipakai buat pembuktian hukum.

Pertamina salah langkah dikasus ini, bukti dia gak terlalu kuat, tp terlalu frontal nyerang SN, politisi kawakan dr partai besar. Terlalu bahaya itu.
Quote:Original Posted By reyvan3


Mastiin buat siapa??

Buat pertamina, dia gak perlu mastiin, tp aura SN ada di surat itu. Makanya dia pede ekspose nih surat. Tp sayangnya, aura gak bisa dipakai buat pembuktian hukum.

Pertamina salah langkah dikasus ini, bukti dia gak terlalu kuat, tp terlalu frontal nyerang SN, politisi kawakan dr partai besar. Terlalu bahaya itu.


ya auramu auramu emoticon-Ngakak