alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c5bbc56e6af5b1a8b4567/dituntut-10-tahun-oc-kaligis-anggap-kpk-dengki
Dituntut 10 Tahun, OC Kaligis Anggap KPK Dengki
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara Otto Cornelis Kaligis menanggapi dengan nada sedikit tinggi atas tuntutan hukuman 10 tahun penjara yang diajukan jaksa.

Kaligis mengaku tidak heran dengan tuntutan tinggi yang diajukan jaksa.

"Karena sebelum kami didakwa, saudara Yudi (jaksa) sudah mengatakan hukuman OC akan sangat berat," ujar Kaligis di Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

"Jadi ini memang putusan penuh dengki," ucapnya.

Kaligis pun mengaitkan tuntutan itu dengan aktivitasnya sebagai pengacara, yang beberapa kali mengkritik KPK.

"Mungkin karena saya tulis korupsi Bibit-Chandra, saya bikin mengenai Nazaruddin, e-KTP tiga tahun tidak ditahan-tahan. Itu kan semua kritik supaya diperbaiki ini," ujar dia.

Kaligis menilai, jaksa penuntut umum mengabaikan kesaksian Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Medan, Tripeni Irianto Putro.

Dalam kesaksiannya, Tripeni membantah adanya suap dari Kaligis untuk mempengaruhi putusan atas gugatannya.

Kaligis mengatakan, tuntutan jaksa hanya berlandaskan berita acara pemeriksaan saksi, bukan berdasarkan fakta dalam persidangan.

"Bagi saya (dalam) 10 tahun saya sudah 85 (tahun), Yang Mulia. Mungkin 80 (tahun) Tuhan sudah panggil saya," kata Kaligis.

Kaligis menganggap, anak buahnya, M Yagari Bhastara alias Gary yang juga tersangka dalam kasus yang sama hanya mencatut nama Kaligis seenaknya.

Menurut dia, Gary hanya menjadikan Kaligis sebagai kambing hitam karena tertangkap basah KPK.

"Ini sentimen banget sampai 10 tahun begitu. Jadi saya akan berjuang dalam hal ini. Saya enggak mencuri uang negara," kata Kaligis.

Kaligis mengaku telah menyusun nota pembelaan atau pleidoi untuk dibacakan pekan depan.

"Ini judulnya, nih. 'Saya bukan pencuri uang negara'," kata Kaligis.

Kaligis didakwa menyuap majelis hakim dan panitera PTUN di Medan sebesar 27.000 dollar AS dan 5.000 dollar Singapura.

Suap tersebut untuk memengaruhi putusan gugatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas pengujian kewenangan Kejati Sumatera Utara terkait penyelidikan tentang terjadinya dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan sosial (bansos), bantuan daerah bawahan (BDB), bantuan operasional sekolah (BOS), tunggakan dana bagi hasil (DBH), dan penyertaan modal pada sejumlah BUMD pada Pemerintah Provinsi Sumut.

Atas perbuatannya, Kaligis dijerat Pasal 6 ayat 1 huruf a atau Pasal 13 UU No 31 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

http://nasional.kompas.com/read/2015...gap.KPK.Dengki


kalo sampe banding sampe ke MA bisa nambah berat pak.. emoticon-Big Grin
lu kale yg dengki sama koruptor dhukum bawah 10th emoticon-Ngakak
namanya karma itu om emoticon-Big Grin
ciee cari aman.
yang biasanya garang ngebela koruptor, sekarang bingung gak ada yg mau belain. emoticon-Big Grin
makanya boss kalo sdri laga bnr jgn smbarang ngebacot. moga aja banding ke ma trs jd 15 taon
Ga papa deh ane nunggu neng velov 10 tahun emoticon-Traveller
tenang om, pelope pasti aman dlm perlindungan ane emoticon-Peluk
mentok di om oc aja nih emoticon-Takut (S)
Tragis bener nasib OC,

harta berlimpah gak bisa dinikmati disisa hidupnya.

Sisa hidupnya bukan menikmati jerih payah bekerja, malah musti tinggal di sel.
velove yg tabah ya emoticon-Malu (S)
Bisa mati di penjara nih aki aki emoticon-Belo
aki2 moncrott emoticon-Betty (S)
Ya kita harus menghormati (keputusan hukum)..., semua (warganegara) sama kedudukannya (di depan hukum). Ndak masalah, biasa biasa aja...
uda tua kering bau tanah di kurung 10 taun emoticon-Big Grin
mampus dah emoticon-Ngakak (S)
pelope yang kuat yah, abang disini kok setia ama adek..
om di penjara saja dari pada ganggu kita emoticon-Ngakak (S)








Bunuh diri aja om.
tenang om. anak om aman kok sama saya emoticon-Malu
nikmati aja om... dipenjara kan bisa hidup mewah hasil dr korupsi
Quote:Original Posted By Joko.Wi
Ya kita harus menghormati (keputusan hukum)..., semua (warganegara) sama kedudukannya (di depan hukum). Ndak masalah, biasa biasa aja...


Kalo megatron kena baru luar biasa....

Tp sayangnya gak mungkin terjadi di rejim tai banteng ini
Bisa busuk di penjara ni aki² emoticon-Big Grin
×