alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c59b2620881e5388b4569/menpora-resmi-tanda-tangani-loi-motogp
Menpora Resmi Tanda Tangani LoI MotoGP
Quote:

Menpora resmi tanda tangani LoI MotoGP

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi menandatangani Letter of Intention (LoI) yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi tuan rumah salah satu seri kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia yaitu MotoGP 2017.

"Memang benar. Menpora baru saja menandatangai LoI dan akan segera dikirimkan ke Dorna paling lambat 20 November," kata Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto dalam keterangan pernya di Jakarta, Selasa.

LoI selain ditandatangani oleh orang nomor satu di Kemenpora itu juga akan akan ditandatangani oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Dengan adanya LoI ini menunjukkan jika Indonesia serius untuk menggelar kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Sesuai dengan tahapan yang dipresentasi oleh Carmelo Ezpeleta saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu yang lalu, LoI memang sangat diperlukan karena akan dijadikan dasar untuk memperjuangkan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada rapat dengan federasi motor internasional atau FIM.

Sesuai dengan rencana, rapat FIM yang salah satu agendanya menetapkan kalender balap 2017 termasuk MotoGP ini akan digelar di Wina, Austria, 21 November. Selain LoI, persyaratan yang harus dipenuhi oleh Indonesia adalah master plan rencana MotoGP 2017.

"Draft master plan dan draf keputusan presiden sedang dalam tahap penyelesaian dan itu bisa diusulkan kemudian karena yang segera dikehendaki oleh Dorna selaku promotor adalah LoI ini," katanya menambahkan.

Tekad pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenpora dan Kementerian Pariwisata untuk untuk menggelar kejuaraan balap motor memang cukup serius. Bahkan koordinasi kedua lembaga pemerintah ini terus dilakukan termasuk dengan Pengelola Sirkuit Internasional Sentul.

Sebelum ditandatanganinya LoI ini, bahkan pemerintah dalam hal ini Kemenpora sudah mengirimkan pemberitahuan secara resmi kepada Dorna dua bulan lalu. Hal ini juga menunjukkan jika pemerintah Indonesia serius untuk mendukung pelaksanaan MotoGP 2017.

"Setelah adanya LoI, akan diselesaikan juga kontrak antara pemerintah Indonesia dengan Dorna paling lambat 30 Januari 2016. Yang jelas pemerintah Indonesia sepakat untuk memenuhi kewajiban administratif, teknis dan finansial," kata pria yang juga Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora itu.

Dalam LoI tersebut, kata dia, juga ditegaskan jika seandainya ada perselisihan hukum akan diselesaikan sesuai ketentuan arbitrasi internasional yang ada.

http://www.antaranews.com/berita/530...ani-loi-motogp



Quote:

LoI Ditandatangani, Indonesia Siap Menyambut Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Mimpi pecinta MotoGP di Indonesia untuk melihat langsung aksi Valentino Rossi kemungkinan besar segera terwujud. Proses untuk mewujudkan MotoGP Indonesia 2017 terus mengalami perkembangan positif.

Situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merilis, Letter of Intention (LoI) telah ditandatangani Menpora, Imam Nahrawi, Rabu (18/11/2015). Kemenpora mengklaim LoI ini juga sudah dibubuhi tanda tangan CEO Dorna Sport SL, Camelo Ezpeleta.

"Sebagai bentuk keseriusan, Menpora Imam Nahrawi baru saja menandatangani LoI dan akan segera dikirimkan ke Dorna Sports SL pada hari ini juga atau paling lambat 20 November 2015, karena Sidang Umum FIM akan mulai berlangsung pada tanggal 21 November di Wina, Austria," demikian pernyataan Kemenpora.

Kemenpora juga melaporkan, draft Master Plan dan draft Keputusan Presiden sedang dalam tahap penyelesaian. Namun, pihak Kemenpora menyakini hal tersebut tak akan menimbulkan masalah.

"Itu bisa disusulkan kemudian di awal 2016, karena yang segera dikehendaki oleh Dorna Sport SL adalah LoI ini sendiri. Meskipun sesungguhnya pihak Pemerintah Indonesia sudah mengirimkan surat resmi pemberitahuan kepada Dorna Sports SL sekitar 2 bulan yang lalu," lanjut pernyataan tersebut.

Pemerintah Indonesia berprinsip penyelenggaraan MotoGP 2017 harus sesuai rencana. Pemerintah juga berharap tak ada kendala dalam proses yang sudah berjalan baik ini.

Jika MotoGP Indonesia 2017 benar digelar, pencinta MotoGP di Tanah Air diyakini akan beruforia karena bisa menyaksikan langsung aksi pebalap idola mereka seperti Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. Namun, fans MotoGP di Indonesia harus tetap berdoa agar The Doctor tidak memutuskan pensiun pada musim 2017. Seperti diketahui, kontrak pebalap Italia itu bersama Yamaha akan berakhir pada 2017.

http://www.bola.com/balap/read/23690...alentino-rossi




Siap2 untuk Indonesia untuk menjadi penyelenggara yang baik... emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Kalo terealisasi, jangan sampe alay2 fanboy pabrikan bikin rusuh pas hon*a/yam*ho kalah emoticon-fuck
Mayan 2016 bisa lihat rossy langsung emoticon-Genit
Quote:Original Posted By ReiraMoreloze
Siap2 untuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang baik... emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir



nanti si MM sampe gw ludahin motornya.. emoticon-Mad:
Mulai uji coba sama bocah alay2 di taman mini emoticon-Recommended Seller
Loi sm MoM tu bedanya apa sih gan?
baru kemaren piala kemerdekaan hadiahnya dari apbn... dah cape ngomongin neh orang..... pantaz msk nominasi "muka badak of the year"
udah men urusin pssi aja, bukannyya kalah di pengadilan kemaren emoticon-Big Grin
akan kah terwujud emoticon-Matabelo
2017 nonton bang Rossi emoticon-Big Grin
selamatemoticon-Selamat
belum ditunjuk kan? atau sudah?
klo ntar semua blom siap bisa didenda loh. Lol