alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c306e56e6af0c398b456b/keren-mewakili-indonesia-kota-bandung-jadi-finalis-world-smart-city-awards-2015
(Keren) Mewakili Indonesia, Kota Bandung Jadi Finalis World Smart City Awards 2015
(Keren) Mewakili Indonesia, Kota Bandung Jadi Finalis World Smart City Awards 2015



Kota Bandung mewakili Indonesia terpilih sebagai finalis “World Smart City Awards 2015”. Penghargaan tersebut diberikan untuk kota yang menghadirkan inovasi, strategi kolaborasi berkelanjutan, dan dampak kebijakan yang dibuat.

Dikutip dari laman Kompas, Kota Bandung akan bersaing dengan Buenos Aires (Argentina), Curitiba (Brazil), Dubai (Uni Emirat Arab), Moskow (Russia), dan Peterborough (Kanada).

Terpilihnya Bandung sebagai finalis “World Smart City Awards 2015” tak terlepas dari program yang dibuat Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bandung.

Dengan tujuan membuat Kota Bandung sebagai smart city, Pemkot Bandung berupaya menghubungkan warga lokal melalui penyelenggaraan tata pemerintahan partisipatif guna mendorong dinamika cerdas perkotaan.

Kota lainnya, yakni Buenos Aires di Argentina berhasil menjadi finalis berkat program kesadaran terhadap situasi banjir. Sementara Curitiba, Brasil, mengedepankan program transformasi sanitasi melalui depolusi hidrik dengan meningkatkan kualitas air sungai.

Finalis lainnya, yaitu Dubai memiliki pendekatan komprehensif untuk mendatangkan kebahagiaan sebagai ‘senjata’ memenangi “World Smart City Awards 2015”.

Moskow hadir dengan sistem solusi kota agar bisa bersaing dengan kota lainnya dan terakhir Peterborough, di Inggris hadir dengan programnya berupa laboratorium hidup perkotaan cerdas.

“World Smart City Awards” diselenggarakan dengan tujuan mengenali proyek atau program pelopor terhadap perkembangan kota. Selain itu, menstimulasi kota untuk terus tumbuh menjadi tempat berkelanjutan, efisien, ekonomis, dan layak huni.

Selain penghargaan untuk Kota Cerdas atau city award, tiga penghargaan lainnya adalah project award, innovative idea award, dan honorary award.

Pemberian “World Smart City Awards 2015” akan dilaksanakan di Barcelona, Spanyol pada 18 November 2015 waktu setempat.


http://infobandung.co.id/mewakili-in...y-awards-2015/
kamil strong. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mibnkilab.
kamil strong. emoticon-Big Grin



emoticon-Shakehand2
sayangnya banjir emoticon-Ngakak jd rusak dah
teman ahok jangan suka dengki #saran


Quote:Original Posted By blochins
sayangnya banjir emoticon-Ngakak jd rusak dah
ga bahas soal pripot gan?
Quote:Original Posted By ciLinx
ga bahas soal pripot gan?



selera
selalu terdepan