alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c306c9e74047e558b4569/gojek-liwat---james-moffett-freeport-keruk-emas-indonesia-ratusan-milyar-tiap-bulan
GOJEK LIWAT - James Moffett freeport keruk Emas Indonesia Ratusan Milyar tiap bulan
Mengenal James R. Moffett, pemilik Saham terbesar (90,64%) PT. Freeport Indonesia melalui Freeport Mc Moran Copper & Gold Inc yang berbasis di Amerika Serikat.
GOJEK LIWAT - James Moffett freeport keruk Emas Indonesia Ratusan Milyar tiap bulan
Freeport Mc Moran Copper & Gold Inc Ini merupakan Perusahaan pembayar pajak terbesar kepada Indonesia dan merupakan perusahaan penghasil emas terbesar di dunia dengan keuntungan mencapai miliaran dolar AS.

PT. Freeport Mc Moran melalui James R. Moffett dengan keajaiban yang dimilikinya, begitu bebas dan leluasa mengeruk emas di Grasberg, dan diketahui telah melakukan eksplorasi di dua tempat di Papua, masing-masing tambang Erstberg (dari 1967) dan tambang Grasberg (sejak 1988), di kawasan Tembaga Pura Mimika, Timika yang disinyalir merupakan titik di mana terdapat cadangan emas terbesar di dunia.

kekayaan alam yang terkandung di dalamnya digunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. kata Siapa ?

Indonesia yang sedang sibuk menghadapi masalah ekonomi dan politik yang rumit. Sementara membiarkan kekayaan alamnya di Papua dikeruk asing. Padahal bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya digunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Begitu amanah UUD 45. Tapi di Papua yang kaya raya, rakyatnya hidup jauh dari kata sejahtera.

Di tengah isu krisis perekonomian global, pertumbuhan negeri ini digadang-gadang masih bisa bermain di level 4-5 %. Kalau berdasarkan angka tersebut, mestinya rakyat di tanah air ini sudah bisa hidup dalam kemakmuran dan kesejahteraan sebagaimana amanah UUD 45.
GOJEK LIWAT - James Moffett freeport keruk Emas Indonesia Ratusan Milyar tiap bulan

Namun Sayang, kemakmuran itu hanyalah sebuah omong kosong para politisi kotor dan pemerintahan didalamnya. Kekayaan emas yang luar biasa terkandung dalam bumi pertiwi, tidak pernah terdistribusikan dengan merata kepada rakyatnya. Jumlah angka kemiskinan di Indonesia masih dalam bilangan juta bersaing rapat dengan meningkatnya angka pengangguran yang terus terjadi di Indonesia.

Dahulu Ketika Kontrak Karya (KK) II dibuat Freeport dan Indonesia, 6 tahun sebelum KK I berakhir (1991), negosiasi Indonesia terhadap Freeport sangat lemah. Hampir tidak ada pengawasan pemerintah terhadap produksi tambang ini, karena tercatat hanya 29% yang diolah di dalam negeri, sementara 71% langsung dibawa ke luar negeri, diluar pengawasan pemerintah.

Bahkan periode sebelumnya, 100% dibawa ke luar negeri. Sehingga pemerintah benar-benar tidak mengetahui berapa banyak emas yang dihasilkan Freeport.

Pemerintah juga seakan-akan nggak tahu kalau emas yang dihasilkan Freeport berasal dari pertambangan tembaga yang dikategorikan sebagai ‘by product’ atau sampingan belaka. Dan, itu terjadi selama 28 tahun sejak mereka menggali di tahun 1967.

Tentu saja, itu berpengaruh pada bagi hasil yang sudah timpang itu. Baru pada tahun 1995, Freeport mengungkap bahwa emas adalah galian utama tambang mereka.

Sudah jadi rahasia umum, Kontrak karya di zaman pemerintah masa lalu serba korup. Prinsip-prinsip keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat bukan saja diabaikan melainkan ditabrak demi kepentingan sekolompok orang tertentu

Sejak awal kehadiran Tambang Freeport di Mimika, Freeport telah memicu beragam konflik, utamanya dengan masyarakat adat setempat (Suku Amungme dan Komoro).

Ironis sekali, Pemerintah Indonesia hingga kini tidak mampu mengontrol sama sekali atas kegiatan operasional perusahaan Freeport dan hanya berharap pada royalti yang besarnya ditentukan dalam Kontrak Karya tersebut.

lanjut sumber........
Indonesia oh Negeriku Dengan Kekayaan Alam Yang Melimpah.
Usir freeport..
Negeri penuh ironi
Quote:Original Posted By dzigg
Negeri penuh ironi



betul gan.. miris bangetemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
siapa dulu yg bolehin freeport nambang di sana hayoo
Quote:Original Posted By fachrin.aulia
siapa dulu yg bolehin freeport nambang di sana hayoo


Si itu tu ....... yg 32 thn itu
Salah sendiri bodoh, tidak bisa memanfaatkan SDA yg sudah ada, gak usah jauh2, klo fokus ke eksploitasi SDA perikanan, Indon bisa jadi negara eksportir ikan terbesar dunia, Tuhan maha adil, dikasi SDA melimpah tp SDM kelas coro
Andai soeharto gx prnah lahir di negeri ini...
makanya Amerika jd kaya raya krn indonesia,banyak perusahaan Amerika menguasai terutama pertambangan d indonesia seperti exxon emoticon-Frown
TS nasbung idiot, cuman menjalanin skenario dari zonk. emoticon-Big Grin
join date 2008, masih newbie................ padahal ane pikir ane sudah super males posting di kaskus.

Fakta:
FREEPORT INDONESIA berdiri 7 April 1967

Fakta:
Pejabat Presiden Indonesia (setelah kudeta presiden sebelumnya) SOEHARTO 12 Maret 1967 - 27 Maret 1968

Fakta:
Presiden Indonesia di tahun 1991 adalah SOEHARTO.

Jadi yang ngasih ijin ke Freeport siapa tong?
Yang memperpanjang ijin Freeport tahun 1991 dengan klausul2 yang menyenangkan Freeport siapa tong?


Yang lobi langsung ke amerika kan juga orang-orang ini
GOJEK LIWAT - James Moffett freeport keruk Emas Indonesia Ratusan Milyar tiap bulan

Jadi ceritanya gagal nglobi di amerika trus dilanjut ke Indonesia yah?
Yeeees........ Highly!

emoticon-Ngakak (S)
DUIT are everything....!!
Apalagi alasannya klo ga ujung2nya tentang uang..uang..dan uang....
Salahin tuh yg ngenalin uang..pinjam meminjam..hutang piutang...investasi...

Rotschild and rockeSENSOR ane kira turut andil menyumbanh kesemrawutan ini...
indon ya goblok...kasian suharto...
Yasudah kita sabar saMpai 2019
Dan kalo bisa cukup kekayaan alam kita dikeruk.
Saatnya indonesia yg mengambil alih, kasihan warga papua
itungannya gmana sih bs ketemu ratusan milyar?
hrsnya trilyun klo itung revenue
the godfather of gold emoticon-Takut emoticon-Matabelo

ati" ente ktmu ntar di kepret pake emas batangan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
di Papua yang kaya raya, rakyatnya hidup jauh dari kata sejahtera, tapi yg paling sering protes emas di Papua dikeruk Freeport justru orang yang tinggal di luar Papua atau lebih jelasnya bukan orang asli Papua emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By r0hadi
Andai soeharto gx prnah lahir di negeri ini...


maka papua tak pernah masuk NKRI emoticon-Malu (S)
mana yg masuk akal dgn asumsi 200.000 ton konsentrat emas perhari, harga 1 kg emas Rp. 500.000.000...?

1 ton konsentrat emas kadar 27% menghasilkan emas 10 gram => pendapatan pertahun 360 Triliun

1 ton konsentrat emas kadar 27% menghasilkan emas 100 gram => pendapatan pertahun 36.000 Triliun

1 ton konsentrat emas kadar 27% menghasilkan emas 1kg, => pendapatan pertahun 360.000 Triliun

1 ton konsentrat emas kadar 27% menghasilkan emas 27kg => 9.720.000 triliun


bodohnya bangsa ini puluhan tahun ditipu freeport.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

jadi jangan mimpi kalo freeport bakal bikin smelter di indonesia, lebih baik habiskan masa kontraknya dan tidak usah diperpanjang lagi...... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ahh bodo amat itu kan urusan negara papua bukan indonesia
masih mending ada yang ngeruk dan di manfaatin daripada didiemin ajakan mubazir

bener kata agan ini nihemoticon-Jempol

Quote:Original Posted By wotasu
Salah sendiri bodoh, tidak bisa memanfaatkan SDA yg sudah ada, gak usah jauh2, klo fokus ke eksploitasi SDA perikanan, Indon bisa jadi negara eksportir ikan terbesar dunia, Tuhan maha adil, dikasi SDA melimpah tp SDM kelas coro
Quote:Original Posted By andylemontee
itungannya gmana sih bs ketemu ratusan milyar?
hrsnya trilyun klo itung revenue


rampok dipercaya.....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak