alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c231298e31bbf408b456e/becik-ketitik-olo-ketorosindiran-jokowi-dan-teguran-jk-ke-novanto
(becik ketitik olo ketoro)Sindiran Jokowi dan Teguran JK ke Novanto
Sindiran Jokowi dan Teguran JK ke Novanto

Quote:Jakarta - Menteri ESDM Sudirman Said tak sendirian saat melaporkan Ketua DPR RI Setya Novanto ke MKD DPR. Sudah sangat jelas Presiden dan Wapres mendukung tindakan Sudirman meminta MKD memproses pencatutan nama Presiden dan Wapres terkait kontrak Freeport.

Sebelum melapor ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memang Sudirman Said sudah berkonsultasi dengan Jokowi-JK. Dan restu Jokowi-JK lah yang membuat langkah Sudirman melapor ke MKD terasa enteng.

"Yang membuat saya sangat ringan, tanpa beban melakukan semua langkah pembenahan adalah karena dukungan penuh dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden," kata Sudirman saat dihubungi detikcom, Selasa (17/11/2015) kemarin.

Benar saja, Wapres JK telah menegur sendiri Novanto. JK sangat marah begitu tahu namanya dan Presiden Jokowi dicatut.

"Ya pastilah. Siapa tidak marah kalau dijual-jual namanya," ujar JK di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/11/2015).

JK menegaskan dalam pertemuan pada Senin (16/11) kemarin, Novanto telah ditegur. "Ya tentu pastilah. Tapi dia kan masih mengatakan tidak terlibat. Jadi kita tunggu ajah," terangnya.

Hari ini giliran Presiden Jokowi yang melontarkan sindiran tajam ke Novanto. Seolah memberi tanda bahwa Presiden dan Wapres tak diam saja namanya dicatut. Dalam sambutan acara Kovensi Nasional Humas (KNH) 2015 di Istana Negara, Jokowi menyebut saat ini 'Papa Minta Saham' tengah menjadi trending topic di media sosial.

Namun seperti biasa Jokowi selalu berpolitik santun dan tak fulgar menegur Novanto. "Kalau yang tadi saya hanya membaca di trending topic. Itu saja. Saya baca di trending topic ada papa minta pulsa, papa minta saham. Hanya itu saja," jawab Jokowi saat ditemui di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

Namun Jokowi percaya MKD DPR akan memproses hal ini sampai tuntas. "Saat ini sudah diproses di MKD, harus menghormati," kata Jokowi.
(van/ndr)
http://news.detik.com/berita/3074195...-jk-ke-novanto



Becik ketitik olo ketoro....papa minta saham ?! piye penak jamanku tho le ....semua tak makelari emoticon-Traveller