alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c0fccd44f9f977a8b456f/neraca-dagang-ri-surplus-rp-110-triliun-impor-turun-usd-3064-miliar-salut
Neraca Dagang RI Surplus Rp 110 Triliun, Impor Turun USD 30,64 Miliar, Salut!
Jakarta, Lensaberita.Net - Nilai neraca perdagangan Indonesia pada Oktober 2015 mengalami surplus USD1,01 miliar atau sekitar Rp13,63 triliun (kurs Rp13.500/USD). Hal ini dipicu surplus sektor nonmigas sebesar USD 1,39 miliar, sementara sektor migas defisit USD 0,38 miliar.

Kepala BPS Suryamin menyebutkan, secara kumulatif dari Januari hingga Oktober 2015, nilai neraca perdagangan Indonesia surplus USD 8,16 miliar atau sebesar Rp 110.160.000.000.000 (Rp. 110,16 Triliun) kurs Rp. 13.500/USD . Hal ini disebabkan oleh nilai ekspor Oktober lebih tinggi dibanding nilai impor periode tersebut.

Suryamin melanjutkan, ekspor nonmigas periode Oktober 2015 mencapai USD 10,71 miliar atau turun 3,86% dibanding bulan sebelumnya. Sementara ekspor migas turun 5,09% dari USD14,5 miliar menjadi USD13,7 miliar pada Oktober 2015.

Neraca Dagang RI Surplus Rp 110 Triliun, Impor Turun USD 30,64 Miliar, Salut!

Ilustrasi Presiden Jokowi
Penurunan ekspor migas disebabkan menurunnya ekspor minyak mentah 32,15% menjadi USD400,5 juta, dan ekspor minyak turun 11,21% menjadi USD95,6 juta. Sementara ekspor gas naik 16,92% menjadi USD883,4 juta. Secara kumulatif, nilai ekspor Indonesia periode Januari-Oktober 2015 mencapai USD 127,21 miliar.

Sementara nilai impor Indonesia periode Oktober 2015 mencapai USD11,07 miliar atau turun 4,27% dibanding bulan sebelumnya. Hal ini didapat dari impor nonmigas Oktober 2015 sebesar UDD9,31 miliar dan impor migas periode tersebut mencapai USD1,76 miliar.

"Secara kumulatif nilai impor Indonesia pada Januari-Oktober 2015 sebesar USD119,05 miliar, turun USD30,64 miliar dibanding‎ periode sama tahun sebelumnya," tutupnya. (TCP/sindonews.com)

sumber: http://www.lensaberita.net/2015/11/s...i-surplus.html

maaf judulnya terlalu panjang, jadi diedit :The Title that you have entered is too long ( characters). Please shorten it to 85 characters long.
artinya kinerja bawahannya makin baik di orde sekarang. ini bukan tentang satu orang, tapi tentang banyak orang.
siap2 antek kebo + panasbung mencak2 kaya cewe lagi mens.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
salut untuk RI1

semoga semua bisa mendukung pemerintah utk kemajuan bersama

jgn ada lagi hate speech dr para haters aka (you know who)

grow up gan!
Ooo tidak bisa ini pasti pencitraan...Muana mungkiiiinnn....tuidaaakkkkk.....
bawah gw banyak yg bakal kalap
Ini pada baca beritanya gak sih.
Itu surplus kan bukan karena ekspor meningkat tetapi impor yg menurun lebih banyak.

Hal ini malahan prtanda buruk bagi ekonomi kita
Masa sih... hebat ya ternyata Pemerintahan Jokowi!
itu blog ya emoticon-Ngakak (S)

Neraca Dagang RI Surplus Rp 110 Triliun, Impor Turun USD 30,64 Miliar, Salut!
Quote:Original Posted By sinatrya765
Ini pada baca beritanya gak sih.
Itu surplus kan bukan karena ekspor meningkat tetapi impor yg menurun lebih banyak.

Hal ini malahan prtanda buruk bagi ekonomi kita


orang goblok kyk diatas mah iya2 aja gan terang aja impor turun dollar naik gila2an.
satu lagi trit bakalan sepi emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By sinatrya765
Ini pada baca beritanya gak sih.
Itu surplus kan bukan karena ekspor meningkat tetapi impor yg menurun lebih banyak.

Hal ini malahan prtanda buruk bagi ekonomi kita



lah blog.. lu tau gk nett ekspor itu apa.. kalo ekspor tetap, impor turun.. berarti kan nett ekspornya meningkat.. emoticon-Cape d...

blog blog blog
terimakasih pak beye
atas ane, klonengan saling sahut menyahut emoticon-Big Grin


nastak logic:

32 thn suharto dan 10 thn SBY adalah waktu kesia-siaan...


emoticon-Traveller
Ekspor turun, dan impor turun lebih banyak, hasilnya surplus trus itu dianggap prestasi??

Iyain aja deh
monggo ribut emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By samrus
The Title that you have entered is too long ( characters). Please shorten it to 85 characters long.

artinya kinerja bawahannya makin baik di orde sekarang. ini bukan tentang satu orang, tapi tentang banyak orang.


kok ane cek di gugel translate, artinya beda ya gan ? emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By sinatrya765
Ini pada baca beritanya gak sih.
Itu surplus kan bukan karena ekspor meningkat tetapi impor yg menurun lebih banyak.

Hal ini malahan prtanda buruk bagi ekonomi kita



aelahhh.. lo gak bisa ape kasih nastak coli sebentar aja emoticon-Cape d... (S) emoticon-Mad (S)


cepat banget lo menyadarkan nastak otak kopong emoticon-Berduka (S)

kasian nastak jd nyungsep lg emoticon-Berduka (S)




terpaksa dah ane ikut menyadarkan nastak idiot emoticon-Malu (S)




Quote:Original Posted By joker.gaolz96



lah blog.. lu tau gk nett ekspor itu apa.. kalo ekspor tetap, impor turun.. berarti kan nett ekspornya meningkat.. emoticon-Cape d...

blog blog blog





oi blog... baca britanya dgn cermat, makanya minum vitamin, jangan kebanyakan kobokan supaya otaknya berfungsi emoticon-Big Grin

oii idiot, ekspor turun, import turun...


Jakarta, Lensaberita.Net - Nilai neraca perdagangan Indonesia pada Oktober 2015 mengalami surplus USD1,01 miliar atau sekitar Rp13,63 triliun (kurs Rp13.500/USD). Hal ini dipicu surplus sektor nonmigas sebesar USD 1,39 miliar, sementara sektor migas defisit USD 0,38 miliar.

Kepala BPS Suryamin menyebutkan, secara kumulatif dari Januari hingga Oktober 2015, nilai neraca perdagangan Indonesia surplus USD 8,16 miliar atau sebesar Rp 110.160.000.000.000 (Rp. 110,16 Triliun) kurs Rp. 13.500/USD . Hal ini disebabkan oleh nilai ekspor Oktober lebih tinggi dibanding nilai impor periode tersebut.

Suryamin melanjutkan, ekspor nonmigas periode Oktober 2015 mencapai USD 10,71 miliar atau turun 3,86%dibanding bulan sebelumnya . Sementara ekspor migas turun 5,09% dari USD14,5 miliar menjadi USD13,7 miliar pada Oktober 2015.

Penurunan ekspor migas disebabkan menurunnya ekspor minyak mentah 32,15% menjadi USD400,5 juta, dan ekspor minyak turun 11,21% menjadi USD95,6 juta. Sementara ekspor gas naik 16,92% menjadi USD883,4 juta. Secara kumulatif, nilai ekspor Indonesia periode Januari-Oktober 2015 mencapai USD 127,21 miliar.

Sementara nilai impor Indonesia periode Oktober 2015 mencapai USD11,07 miliar atau turun 4,27% dibanding bulan sebelumnya. Hal ini didapat dari impor nonmigas Oktober 2015 sebesar UDD9,31 miliar dan impor migas periode tersebut mencapai USD1,76 miliar.

"Secara kumulatif nilai impor Indonesia pada Januari-Oktober 2015 sebesar USD119,05 miliar, turun USD30,64 miliar dibanding‎ periode sama tahun sebelumnya," tutupnya. (TCP/sindonews.com)
Quote:Original Posted By margosa
itu blog ya emoticon-Ngakak (S)

Neraca Dagang RI Surplus Rp 110 Triliun, Impor Turun USD 30,64 Miliar, Salut!


Ehmm, numpang tanya,..

Memang hubungan dagang indonesia itu cuma sama cina doang ya? (Clue:_pic dari ente)
Quote:Original Posted By mr.setuju
bawah gw banyak yg bakal kalap


tuh kan...gw bilang juga apa emoticon-Cape d... (S)
ekspor turun, impor turun = pelambatan ekonomi


bukan krisis emoticon-Mad (S)