alexa-tracking

Besi Muatan Tronton Tumpah di Tol Cibitung, Kemacetan Mengular hingga Tol JORR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564c07d698e31b92488b456b/besi-muatan-tronton-tumpah-di-tol-cibitung-kemacetan-mengular-hingga-tol-jorr
Peringatan! 
Besi Muatan Tronton Tumpah di Tol Cibitung, Kemacetan Mengular hingga Tol JORR
Jakarta -
Truk tronton bermuatan besi tumpah di KM 21 Tol Cibitung. Insiden ini mengakibatkan kemacetan mengular hingga ke Tol Dalam Kota dan Tol JORR.

"Ada truk tronton besi muatannya tumpah di KM 21 Cibitung arah Cikampek. Sekarang masih dalam proses penanganan," kata Wakasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Eko BW kepada detikcom, Rabu (18/11/2015).

Eko mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Petugas sudah berupaya melakukan proses evakuasi. "Sudah ada Kobo tapi akhirnya patah as Kobonya," ungkapnya.

Akibat periatiwa ini, ruas jalan Tol mengarah ke Cikampek tidak bisa dilakui karena tumpahan besi berserakan di jalan. Kemacetan pun tidak mengular hingga ke Tol Dalam Kota dan Tol JORR.

"Buntutnya macetnya sudah sampai ke mana-mana ke Tol Tanjung Priok arah Cawang, terus ke Tol JORR sampai Lenteng Agung dan Tol Semanggi sampai Kuningan macetnya bahkan sudah ke ruas alteri," lanjutnya.

Proses evakuasi masih diupayakan Korlantas Polri. Evakuasi diperkirakan selesai hingga 4 jam ke depan.

"Kami imbau untuk pengendara untuk sementara waktu hindari masuk tol, gunakan jalur arteri saja," tutupnya.

(aan/mad)
http://news.detik.com/berita/3074010...ingga-tol-jorr
=======================================
semoga cepat lancar jalurnya. yg mau lewat arah tersebut silahkan cari jalan alternatif.
apabila ada yg punya kabar terbaru silahkan dishare
yg GOBLOG TRUK ga hati2 bikin susah orang
ok gan. ane hindari jalan itu. thks
Gak ada pic nya gan ?
Quote:


ga ada gan, di sumber nya juga cuma ada ilustrasi
Yg goblok yg bikin judul beritanya, besi muatan tronton?? Wadepakkk emoticon-Gila

Besi di muatin tronton?? Gagal paham ane emoticon-Big Grin
Quote:

"besi muatan tronton tumpah" menurut ane bener juga sih gan emoticon-Big Grin
artinya :
"besi" sebagai benda yang "dimuat" oleh "tronton" mengalami kejadian "tumpah"
emoticon-Cool
keterangan:
"besi" => benda
"muatan tronton" => keterangan benda
"tumpah" => event/kejadian
jika dibagi berdasarkan kelompok kata:
besi -muatan tronton- tumpah

emoticon-Cool

sebenarnya untuk judul cukup "besi tumpah"
untuk memperjelas "besi" siapa dan dari mana maka ditambahkan kalimat "muatan tronton" setelah kata "besi"
--------------------------------------
oia,, mungkin agan bacanya dari sudut pandang pemakaian bahasa jawa (no sara ya).
contohnya yang sering ane denger kayak gini:
1. (b jawa) : "anak SMP udah mainan motor"
2. (b indonesia) : "anak SMP udah mainan motor"

perhatikan imbuhan "-an" dalam kata "mainan":
di kalimat 1 kata "mainan" sebagai kata kerja, yang berarti "mainin" atau "memainkan" dalam b indonesia
di kalimat 2 kata "mainan" sebagai kata benda (ini yang membuat kalimat menjadi tidak bisa dimengerti emoticon-Hammer (S))

nah karena mungkin agan baca judul "besi muatan tronton tumpah" dari sudut b jawa, agan jadi salah pengertian. agan menganggap kata "muatan" sebagai kata kerja. padahal dalam b indo kata "muatan" adalah kata benda atau keterangan.
jadi, jika menurut bahasa indonesia, judul itu udah bener emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak bukannya kebanyakn emang yg ngangkut kapasitas besar pada asal2an liat aja kalo lg dijalan ...