alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564bfea398e31b74488b4567/gunakan-apbd-riau-rp-3-miliar-kongres-hmi-dikecam
Gunakan APBD Riau Rp 3 Miliar, Kongres HMI Dikecam
Quote:Quote:Gunakan APBD Riau Rp 3 Miliar, Kongres HMI Dikecam

TEMPO.CO, Pekanbaru - Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang akan digelar di Pekanbaru menuai kecaman. Pasalnya pelaksanaan Kongres HMI yang akan diadakan pada pekan depan itu menggunakan duit Anggaran Pendapatan Derah (APBD) Riau. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp 3 miliar.

Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau menyatakan, anggaran yang berasal dari dana bantuan sosial itu sangat tidak wajar dikucurkan untuk seukuran organisasi mahasiswa. "Anggaran daerah sebanyak itu hanya untuk organisasi mahasiswa sangat gila dan tidak wajar," kata Koordinator FITRA Riau Usman, kepada Tempo, Rabu, 18 November 2015.

Apapun alasan pemerintah Riau memberikan bantuan Rp 3 miliar untuk HMI tidak bisa dibenarkan. Alasannya Konggres HMI di Riau tidak ada substansinya dengan kepentingan masyarakat Riau. Alasan pemerintah untuk menggejot perekonomian masyarakat melalu kongres itu juga dinilai mengada-ada. "Itu hanya alasan politis saja."

Menurut Usman, anggaran sebanyak itu sangat rawan disalahgunakan. Dia khawatir dana untuk konggres HMI itu nanti hanya menjadi lahan bancahan bagi mahasiswa beserta para wakil rakyat yang kebanyakan alumni organisasi tersebut.

Usman mengatakan, masyarakat Riau hingga kini masih menjerit akibat pelayanan umum masih sangat kurang baik dari infrastruktur, pendidikan, sekolah dan kesehatan. Sebab itu tidak ada alasan bagi HMI menggunakan uang rakyat untuk konggres.

Usman menduga kucuran dana APBD itu merupakan salah satu langkah pemerintah untuk membungkam pergerakan mahasiswa sebagai pengontrol kebijakan roda pemerintahan. Ia khawatir pergerakan mahasiswa bakal mengalami kemunduran.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tidak begitu mempersoalkan kucuran dana Rp 3 miliar dari APBD untuk konggres HMI di Pekanbaru. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk dukungan pemerintah Riau kepada generasi muda untuk belajar di tingkat nasional. "Kami melihat acara ini sebagai proses pembelajaran bagi pemuda Riau di tingkat nasional," ujarnya.

Menurut Andi-sapaannya, HMI merupakan organisasi tua yang mampu mencetak kader pemimpin bangsa. Untuk itu lanjut dia, melalui acara ini pemerintah berharap bakal lahir pemuda pemimpin bangsa dari Riau. "Kita melihat dampaknya untuk jangka panjang," ujarnya.

RIYAN NOFITRA
http://nasional.tempo.co/read/news/2...es-hmi-dikecam


woow pake apbd.. emoticon-Matabelo
Organisasi sampah, didukung oleh pemprov sampah emoticon-Cape deeehh
jirrr giliran kebakaran duit ga ngocor ...giliran urusan kekgini duit ngalir nya cepet banget ya...

buset deh


emoticon-No Hope emoticon-Cape d...
Kongres ini dipakai oleh mahasiswa calon penghuni Sorga ya jadi mohon Direlain dan didukung.
Justru semakin banyak kongres kongres Islami semacam ini indonesia semakin aman dari segala macam bencana.

Allah mencintai umatnya, karena di indonesia ini HMI sering adain kongres umat allah maka indonesia pasti aman dari serangan tsunami, bencana gempa bumi dan serangan Piccolo.

Marilah kita semua perbanyak Doa dan ....
KAFIR Jangan khasad (Iri Hati / Dengki) emoticon-Mad (S)

TAPIIIII kalau umat Allah khasad sama kafir itu sah dan diperbolehkan ... Karena kamilah calon penghuni sorga Jadi harus diistimewakan emoticon-Mad (S)

itu sudah

emoticon-Cool
Oh ini tohyg bikin makasar kmren ribut nuntut naik kapal gratis ke riau..

Isinya tukang bakar ban bekas ama tukang rusakin pagar gedung pemerintah ni..

Sama tukang segel kfc
hidupp MAHASISWAAAA!!!!!!! emoticon-Cool
wow 3M.................!!!!!!!!!


klo bwt nunjang keg belajar ato penelitian se gpp mnrt ane
Ring bacod udah disiapkan nih guys

Yuk mulai



GOBLOKKKKKK!!
Laporin saja ke kpk...
duit 3 M kalau dianggarkan untuk menanggulangi kebakaran hutan & melakukan pencegahan pasti lumayan tuh hasilnya kalau digunakan dengan bener
HMI itu kan undebow PKS

organisasi mahasiswa ini terkenal brutal dan paling suka ngerusuh apalagi kalau menyangkut masalah agama dan partai PKS.
gila aja 3m buat mahasiswa. kasih hitungannya juga dong dapet nilai 3m tuh dari mana caranya?
trus fungsi DPRD mana ini?

kpk tuh ada umpan...
buset kok bisa keluar duit segitu besar ?? emoticon-Bingung (S)
Luar biasa.jgn2 bkn cuma di riau.tapi di tiap daerah.tiap saat yg namanya HMI pengen menjatuhkan pemerintahan yg sekarang,gak taunya masih nerima uang....dan diem2 aja
Mending uangnya buat nembaki para pembakar lahan
masih gak terlalu besar lah segitu mah,
toh nantinya kalo pemprov ada kebijakan yg menguntungkan golongan tertentu nih HMI gak rese buat demo2 lagi emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bunkl0nt
jirrr giliran kebakaran duit ga ngocor ...giliran urusan kekgini duit ngalir nya cepet banget ya...

buset deh


emoticon-No Hope emoticon-Cape d...


pademin kebakaran duitnya ga balik, cuma untung 1 propinsi
urusan gini duitnya balik, bagi2x ke mana-mana, cuci otak 'generasi muda', pasukan siber bertambah, pilih mana coba
makanya ganti ke indonistan dan ekonomi syariah emoticon-Mad: langsung makmur nanti HMI mau konser di GBK sama istana juga bisa emoticon-Mad:

daripada bantu korban asap mending pemda riau bantu syariah emoticon-Mad:

korban asap itu tugasnya jokowi,pusat sama org jawa yg bantu emoticon-Mad:l

Gunakan APBD Riau Rp 3 Miliar, Kongres HMI Dikecam
Namanya juga underbow mereka
Lagian riau tuh basisnya si kuning kan emoticon-Malu (S)

Ya pastilah di kasih modal emoticon-Ngakak (S)

Di tempat gw banyak tuh anggota yang ibaratnya udah nganggur duluan sebelum d wisuda emoticon-Ngakak (S)

Buat yang diatas gw
Itu mah HTI beda banget alirannya sama HMI enih emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
gmana caranya ormas bs pk duit APBD. modusnya gmana gan?
×