alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564bf4c6e0522701418b456c/ayo-panasbung-jawab-percaya-sudirman-said-atau-setya-novanto
Love 
[Ayo Panasbung jawab!] Percaya Sudirman Said atau Setya Novanto?
Quote:
Rabu 18 Nov 2015, 10:22 WIB
Pencatutan Nama Jokowi-JK
Percaya Sudirman Said atau Setya Novanto?
Ahmad Toriq - detikNews

[Ayo Panasbung jawab!] Percaya Sudirman Said atau Setya Novanto?
Foto: Lamhot Aritonang

Jakarta - Ada perbedaan keterangan Menteri ESDM Sudirman Said dengan Setya Novanto terkait pertemuan Ketua DPR RI itu dengan bos Freeport dan seorang pengusaha. Siapa yang lebih Anda percaya?

Dalam laporannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang diserahkan tanggal 16 November lalu, Sudirman Said mengungkap sejumlah pertemuan Setya Novanto dan pengusaha Reza Chalid dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Dalam keterangan tertulis tersebut, Sudirman mengungkap beberapa kali memanggil pimpinan PT Freeport Indonesia.

"Sdr. Setya Novanto (SN), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia nomor anggota A-300, Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Timur II, Fraksi Partai Golkar, yang pada saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI, bersama dengan seorang pengusaha yang dikenal dengan nama M. (MR) telah beberapa kali memanggil dan melakukan pertemuan dengan Pimpinan PT Freeport Indonesia (PTFI)," demikian poin pertama laporan Sudirman Said terkait pencatuan nama Presiden dan Wapres terkait soal saham Freeport.

Sudirman mengungkap pada pertemuan ketiga, Novanto meminta agar Freeport memberikan saham kepada Presiden Jokowi dan Wapres JK terkait dengan perpanjangan kontrak perusahaan tambang asal AS itu.

"Pada pertemuan ketiga yang dilakukan pada hari Senin, tanggal 8 Juni 2015, antara jam 14.00 hingga 16.00 WIB, bertempat di suatu hotel di kawasan Pacific Place, SCBD, Jakarta Pusat, SN menjanjikan suatu cara penyelesaian tentang kelanjutan kontrak PTFI, dan meminta agar PTFI memberikan saham yang disebutnya akan diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla," demikian poin kedua laporan Sudirman Said.

"SN tersebut juga meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, dan meminta PTFI menjadi investor sekaligus off taker (pembeli) tenaga listrik yang dihasilkan dari proyek tersebut," sambungnya.

Sudirman mengaku mendapatkan keterangan langsung dari pimpinan Freeport. "Karena sejak saya menjabat sebagai Menteri ESDM dan memulai proses negosiasi dengan PTFI, saya meminta kepada Pimpinan PTFI untuk melaporkan setiap interaksi dengan Pemangku Kepentingan Utama untuk menjaga agar keputusan apapun diambil secara transparan, mengutamakan kepentingan nasional, dan bebas dari campur tangan pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi," tulis Sudirman di poin ketiga laporannya.

Namun demikian keterangan berbeda disampaikan Setya Novanto. Novanto memang mengakui menggelar beberapa kali pertemuan dengan bos Freeport. Dia juga mengakui mengajak Reza Chalid dalam pertemuan tersebut. Namun Novanto menuturkan menampik pertemuan itu inisiatifnya.

"Yang disampaikan soal masalah Freeport, yang saya ingat adalah memang CEO dari Freeport pernah datang ke tempat saya, selama kurang lebih dua jam, menyampaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan program-program Freeport. Pengembangan Freeport, mengenai hal-hal apa yang sudah dilakukan Freeport dan beri buku-buku tentang Freeport dan meminta tolong dan dukungan perpanjangan izin pertambangan Freeport Indonesia dapat diperpanjang," ungkap Novanto dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (17/8/2015).

"Itu 27 April pukul 14.00 WIB di kantor kami. Tentu karena ini, saya sampaikan ini merupakan wewenang eksekutif presiden, kami akan sampaikan apa-apa yang diharapkan oleh Freeport," ungkap Novanto.

[Ayo Panasbung jawab!] Percaya Sudirman Said atau Setya Novanto?

Setelah pertemuan tersebut ada lagi pertemuan yang disebut sebagai pertemuan ketiga oleh Menteri ESDM Sudirman Said. Lagi-lagi Novanto menepis Sudirman Said dan menegaskan pertemuan ini diinisiasi oleh Freeport.

"Ya ada. Inisiatif mereka. Ada penjelasan dari sana. Mereka menjelaskan berapa tenaga kerja, bagaimana komposisi, kontribusi ke pemerintah. Tapi tentu saya sudah mulai hati-hati dalam menyampaikan kepada beliau. Saya melihat ada beberapa hal yang saya sangat hati-hati. Baru terakhir ada pertemuan lagi. Tanggal 8 Juni Ritz-Carlton pukul 16.00 WIB," ungkap Novanto.

Setelah pertemuan itu terungkap luas, Novanto kini bicara dirinya sudah lama curiga dengan Freeport. Dia juga beralasan mengajak Reza Chalid karena pengusaha tersebut juga menaruh kecurigaan yang sama.

Dengan dua pandangan yang berbeda total itu, siapa yang bisa dipercaya?


http://news.detik.com/berita/3073936...-setya-novanto

Panasbung silahkan menjawab ya emoticon-Big Grin jangan pura pura enggak lihat ini thread emoticon-Big Grin
[Ayo Panasbung jawab!] Percaya Sudirman Said atau Setya Novanto?

Mungkin panasbung lagi konsolidasi dulu emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kuping.najwa


http://news.detik.com/berita/3073936...-setya-novanto

Panasbung silahkan menjawab ya emoticon-Big Grin jangan pura pura enggak lihat ini thread emoticon-Big Grin



nastak idiot, stiap yg kritik junjungannya selalu dibilang kacungnya wowo lah, sby lah, zonkerlah dan fekaeshitlah emoticon-Big Grin

#Rezim Tukang Tipu.
#Rezim Petruk jadi Raja
#Rezim Orde BAbu

Menteri SS membuat gaduh untuk menutupi operasi yg sesungguhnya.

Biar adil, bagaimana jika :

1. Menteri SS menjelaskan ke publik, kenapa MENJANJIKAN ke Freeport untuk memperpanjang kontrak kerjanya hingga 2041 (diperkirakan kandungan emas tambang Freeport akan habos pada 2050). Padahal sesuai UU Minerba, pemerintah dan Freeport baru boleh bernegosiasi memperpanjang kontrak kerja Freeport pada 2019, yaitu 2 tahum sebelum batas akhir kontrak pada 2021.

2. Menteri SS menunjukan ke publik, bukti rekaman adegan ketua DPR SN meminta saham 11% untuk presiden dan 9% untuk wapres.
Semenjak ada istilah panasbung dan panastak di BP, berasa jadi DC emoticon-Hammer (S)
Tumben yg absen dikit emoticon-Bingung kasih menyan lagi gan TS emoticon-Ngacir
dr pertanyaa ts panastak, keliatan mental panastak: menjadikan seseorang jd tolak ukur kebenaran. sehingga ketika terjadi permasalahan, yg menjadi rujukan kebenar, adalah orang yg menjadi tolak ukur itu.

"saya percaya pak said, pasti beliau benar. atau saya percaya setnov, pasti setnov yg benar"

padahal nda bisa srpt itu. ucapan kedua nya hanya lah salah satu pertimbangan utk mencari tahu siapa yg salah siapa yg benar. mesti melihat bukti2 lain

intinya, luar biasa memang mental kultus individu fanastak. makanya wajar saja kobokan kaki pun diminum sm mereka emoticon-shakehand:
ANE PERCAYA BPK KOWI SAJA, BELIAU SATU2 YG BISA DIPERCAYA DI NEGERI INI emoticon-Recommended Seller
cuma 2 pilihan ?? emoticon-Ngakak

sama2 terduga bandit saling tikam emoticon-Big Grin
lha wong pentolan nastak aja berwujud relawan gak percaya sm dirman kok le..le..
emoticon-Traveller
cuma golongan pdi dan panastak yang selalu mengutip goerge bush ketika perang sama Islam sesudah 911

'anda bersama saya atau anda musuh saya'


begitulah George Bush begitulah ts dan panastak lainnya
Percaya sama jokowi.. Krn beliau maha dewa yg hrs dibela mati2an
Percaya keduanya.

Selama mereka belum ada bohong ya percaya aja ama mereka berdua
Quote:Original Posted By jemesbono
ANE PERCAYA BPK KOWI SAJA, BELIAU SATU2 YG BISA DIPERCAYA DI NEGERI INI emoticon-Recommended Seller


wah ente menyepelekan baginda jokowi yak emoticon-Mad
harusnya di seluruh galaxy bima sakti emoticon-Mad
kasihan melihat TS,
Pemikirannya dangkal, hanya sebatas memilih penokohan, bukan siapa yg salah atau benar....

klo mmg SN salah, lalu kenapa kemarin tiba" Menkopolhukan mendadak konfrensi pers... emoticon-Ngakak....
klo mmg SS benar, knp gk didukung oleh Presiden? bahkan LP blg nggak ikut campur.... emoticon-Big Grin

kasian , mungkin baru ngerti politik yah TS, emoticon-Big Grin
percayalah hanya kepada Tuhan
jangan kepada yang laen.
Najis amat percaya ma orang2 macam ss atau sn
emoticon-Ngakak
Panastak dan goblok emang satu kesatuan
Kebiasaan maen idol ya gitu
Percaya 100% itu cuma sama Tuhan
Lagian terlalu dini untuk nebak endingnya gimana
Baru episode ke3 ini
episode 1 - opening
episode 2 - denial
episode 3 - friendship

Bntr lg masuk episode 4 - strikes back
Klo yg bener ss berarti sn bener ngomong begitu sesuai transkrip ya, terus bagian minta saham freeportnya untuk jk joko, ttg powernya luhut bener juga ga tu?
seru nih musti dibongkar!😎😎
percaya sama pakde joko.... eh opung luhut...nastak cakar cakaran... tees pekok...