alexa-tracking

DKI Mau Kerja Sama dengan Banten di Bidang Industri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564be942529a45c06f8b4568/dki-mau-kerja-sama-dengan-banten-di-bidang-industri
DKI Mau Kerja Sama dengan Banten di Bidang Industri
DKI Mau Kerja Sama dengan Banten di Bidang Industri

Pemprov DKI Jakarta berencana akan berkerja sama di bidang industri dengan Pemprov Banten. Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Pernyataan Wagub Djarot ini usai mengikuti Seminar Bank Indonesia di Yogyakarta yang dihadiri pemerintah daerah yang ada di Pulau Jawa.

"Dalam pertemuan itu, hasilnya DKI akan melakukan percepatan pembangunan infastruktur terutama di bidang industri dan pariwisata," jelas Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Secara informal di bidang industri, Djarot sudah melakukan komunikasi dengan Pemprov Banten. Pembicaraan yang dilakukan terkait kerja sama rencana pemindahan industri berat yang masih beroperasi di DKI Jakarta. Dari pembicaraan yang dilangsungkan, rencananya industri berat dari DKI akan dikonsentrasikan di wilayah provinsi Banten.

"Kami ingin industri berat di Jakarta dialihkan ke Banten. Biar di sini dikembangkan industri kreatif saja," ujar Djarot.
Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai percepatan pembangunan infrastruktur sarana transportasi di DKI Jakarta. Khususnya, infrastruktur tansportasi menuju dan ke pelabuhan Tanjung Priok.

"Bangun kereta api, comuter line untuk kurangi kemacetan kendaraan besar di Tanjung Priok. Termasuk percepatan pembangunan pelabuhan Banten," tutur Djarot

Selain Industri, mantan Wali Kota Blitar ini menyanpaikan rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan mengembangkan infrastruktur pariwisata. Sebab, dari data yang diterima Djarot, jumlah kunjungan yang datang ke Jakarta sekira 40 persen di antaranya untuk tujuan wisata.

"Wisatawan yang datang ke Jakarta sebagian besar untuk bisnis, lebih dari 53 persen bisnis. Sedangkan yang leisure sekira 40 persenan. Jadi kami fokus untuk pariwisata dan industri," imbuh Djarot.

Sumber

jakarta sudah penuh, industri berat memang seharusnya jangan di banyakin di IbuKota emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
image-url-apps
Ntar di banten yg sentra pertanian jgn di convert jadi pabrik ya.... emoticon-army:
×