alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564bd5e5925233d2638b456a/aksi-gerilya-rosan-roeslani-di-jawa-timur
AKSI GERILYA ROSAN ROESLANI DI JAWA TIMUR
AKSI GERILYA ROSAN ROESLANI DI JAWA TIMUR

Rosan Roeslani Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial, yang juga sekaligus calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, mulai bergerilya di Jawa Timur untuk menggalang dukungan.

Rosan mengatakan Jawa Timur memiliki posisi strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Tak hanya itu, Jawa Timur juga memiliki aneka potensi yang mendukung perkembangan ekonomi nasional dan bisnis tanah air. Ketika terpilih nanti, Rosan tidak hanya melakukan sosialisasi program utamanya. Rosan juga berjanji untuk membuat program khusus bagi para pengusaha di Jawa Timur, khususnya untuk pengusaha yang bergerak di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui perluasan Palapa Fund di Jatim. Ia juga berjanji akan mengucurkan dana untuk peningkatan kinerja UKM Jatim.

"Beberapa UKM di Jatim telah kami biayai, rata-rata mereka mendapatkan dana sekitar Rp250 juta hingga Rp300 juta. Salah satu UKM sukses yang telah mendapat bantuan permodalan dari PT Palapa Nusantara Berdikari adalah Sambal Cuk," kata Rosan Perkasa Roeslani di Graha Kadin Jatim Surabaya, Jumat (6/11).

Selain itu, ia juga berjanji akan berupaya menyederhanakan perizinan bagi UKM, sehingga perizinan menjadi lebih mudah bagi mereka. Untuk itu, ia telah bertemu dengan kementerian terkait untuk membahas persoalan tersebut. Dari hasil pertemuan, kementerian akan berjanji mengeluarkan izin dengan mudah sehingga pelaku UKM tidak perlu bersusah-susah. Mereka akan mendapatkan satu lembar kertas sebagai bukti legal berdirinya UKM.

"Nanti UKM tidak perlu ribet izin, dengan satu lembar kertas saja legalitas mereka bisa diakui," tegasnya.
Selain berjanji untuk meningkatkan kinerja UKM, ia juga berjanji untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata. Apalagi, sektor ini telah menyumbangkan pendapatan bagi negara dengan urutan ke-4. Dengan kondisi ini, bisa diprediksi pada 2020 mendatang Pariwisata akan menjadi sumber pendapatan utama.

Pada kesempatan tersebut, Rosan juga memberkan sumbangan ke Kadin Jatim sebesar Rp100 juta. Sumbangan ini diharapkan bisa bermanfaat untuk pengembangan UKM dan sektor lain yang membutuhkan pembinaan.

Sementara itu, Ketua Kadin Jatim La Nyala Mattaliti mengatakan Kadin Jatim tetap berkomitmen untuk mendukung Rosan. Karena program yang dipaparkan sangat menarik, dan menyentuh masyarakat bawah. "Tapi pesan saya, jangan sampai lupa Jatim kalau sudah jadi Ketua. Kita komitmen untuk mendukung Rosan," pungkas Nyalla.