alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564b35bd642eb6ad448b4569/pemberanitergantung-nyali-setahun-jokowi-langsung-bikin-100-unit
[PEMBERANI]Tergantung Nyali, Setahun Jokowi Langsung Bikin 100 Unit
Berita Ekonomi & Bisnis: Jakarta, –Mimpi PT Dirgantara Indonesia untuk mewujudkan pesawat N219 hampir terwujud. Saat ini rancangan struktur pesawat sedang dalam tahap validasi. Setelah tahap tersebut, proses akan dilanjutkan dengan tahap produksi yang disertai dengan tes statis pada
bagian sayap.

“Jadi sebagai tahap desain kami sudah selesai. Berikutnya akan masuk tahap produksi di mana pada proses itu akan ada juga proses tes statis kekuatan sayap. Nanti kami akan buat sayapnya patah dan menghitung tenaga yang di butuhkan untuk melakukan patahan tersebut,” ujar Dirut PT DI, Budi Santoso

Sederet rangkaian tes lainnya segera dilakukan sebelum ground test dan first flight. Namun sebelum memulai penerbangan pertama pihak PT DI akan membuat simulator. Calon pilot akan merasa seperti sedang terbang dengan pesawat N219.

Pengalaman membuat N250
memberikan pelajaran untuk tidak lagi membuat kesalahan pada pembuatan N219. Dia juga berharap agar pembuatan N219 tidak berhenti sebagai purwarupa semata, tapi juga dapat diaplikasikan sebagi pesawat yang bisa digunakan.

Rencananya, pembuatan N219 akan dimulai Presiden Joko Widodo meresmikan proyek pesawat N219 ini. Budi juga mengatakan PT Dirgantara akan membuat N219 sebanyak 100 unit untuk disebar di seluruh Indonesia, terutama untuk Indonesia bagian Timur.

“Nanti kita tunggu Pak Presiden bisa lihat langsung N219 ini. Sekarang kan beliau sedang ada urusan di luar negeri,kemungkinan setelah beliau pulang,” ujar Budi. “Jadi kita tunggu pak Presiden bisa berkunjung ke Bandung.”

Keunggulan dari N219
dibandingkan dengan pesawat lainnya terletak pada kabin yang ukurannya didesain lebih besar. Pesawat ini juga memiliki pintu yang lebih lebar dan kecepatannya melebihi pesawat lain di kelasnya

http://beritajokowi.com/tergantung-n...-100-unit.html

yg 10thn ngapain aja?masa bikin 1pesawat pun gk mampu?
Sungguh penuh kesia2an. emoticon-Cape d...



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
reskampret
Jaman sby sudaj buat kfx/ifx gan, kapal selam nasional, kovret nasional, rudal 705 sama cn 295

10 tahun sia sia ya enggak lah emoticon-Big Grin
Luar biasa sang Cahaya Asia.......
Stroooooooooonggg....

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By supergoat
Jaman sby sudaj buat kfx/ifx gan, kapal selam nasional, kovret nasional, rudal 705 sama cn 295

10 tahun sia sia ya enggak lah emoticon-Big Grin


Dan jangan lupa 4 album mp3 kebo dongok yg best selleremoticon-Smilie
Operatornya siapa ?
Pembelinya udah ada belum ?

emoticon-Traveller
N250 prestasi Jokowi sang tjahaya asiong
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By ka.langkang

yg 10thn ngapain aja?masa bikin 1pesawat pun gk mampu?
Sungguh penuh kesia2an. emoticon-Cape d...



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


bikin album gan.. masak ente lupa emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By losertolol


Dan jangan lupa 4 album mp3 kebo dongok yg best selleremoticon-Smilie


Buangchaaaaddddddd emoticon-Ngakak
Luar biasa nih jongos..
emoticon-Big Grin
mudah2 an ga ada kndala yg berarti, lulus test terbang n test2 lainya...
dan ada pengembangan bkin psawat yg lebih besar...
boleh bangga buat frame doang, tapi ingat dong tu pesawat mesin masih impor dan masih di bawah lisensi CASA Spanyol, kalo gak percaya cek sendiri ke PT DI tanya mesin buatan mana. Jadi gak usah bangga dulu 100 pesawat tapi masih pake mesin impor. Yang paling penting dalam pembuatan kendaraan itu mesin nya bukan bodi nya. Sama dengan kasus mobil listrik yang heboh kemaren, mobil rakit sendiri yang sesuai selera gak mikir segi keselamatan kedua listrik dari mana mau dicolokin kalo listrik kita 40% masih tergantung sama diesel yah sama aja bohong, boleh dicek ke PLN tanya sendiri. Oh ya satu lagi mobnas, mobil beli dari cina dirakit sama anak SMK, diakui buatan SMK emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By bolehkritikan
N250 prestasi Jokowi sang tjahaya asiong
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Yang ono mah prestasi Presiden ke 3 Prof Habibie gan emoticon-Hammer
Halaaaahhhh....itu kan baru akan..akan...akan...masih ngarepin si jongos!
Dulu mobil Esemka juga dijanjiin sama, mau diproduksi masal, mau dijadikan mobnas, lalu semua nastak bergembira dijejali janji2 busuk junjungannya.

Nyatanya sekarang, janji2nya berlalu bagai kentut, cuma nyaring suara ama baunya doang. Busuk!
emoticon-Ngakak
Quote:Rencananya, pembuatan N219 akan dimulai Presiden Joko Widodo meresmikan proyek pesawat N219 ini. Budi juga mengatakan PT Dirgantara akan membuat N219 sebanyak 100 unit untuk disebar di seluruh Indonesia, terutama untuk Indonesia bagian Timur.

100 unit target penyelesaian brapa tahun yak ?
mo bikin dimana ?
Rencana.. Ini mirip berita asemka kagak ini?
10 taun ngapain aja?
10 taun riset+pengembangan. yang sekarang cukup resmiin+jadi penggembira. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By thrx
boleh bangga buat frame doang, tapi ingat dong tu pesawat mesin masih impor dan masih di bawah lisensi CASA Spanyol, kalo gak percaya cek sendiri ke PT DI tanya mesin buatan mana. Jadi gak usah bangga dulu 100 pesawat tapi masih pake mesin impor. Yang paling penting dalam pembuatan kendaraan itu mesin nya bukan bodi nya. Sama dengan kasus mobil listrik yang heboh kemaren, mobil rakit sendiri yang sesuai selera gak mikir segi keselamatan kedua listrik dari mana mau dicolokin kalo listrik kita 40% masih tergantung sama diesel yah sama aja bohong, boleh dicek ke PLN tanya sendiri. Oh ya satu lagi mobnas, mobil beli dari cina dirakit sama anak SMK, diakui buatan SMK emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Gak apa2 gan, walau cuma angan2, yang penting nastak senang
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Uthe18


100 unit target penyelesaian brapa tahun yak ?
mo bikin dimana ?


Jangan kaget gan, kan udah biasa si jongos asal jeplak kalo ngomong. yang penting nastak senang
Quote:Original Posted By bimaxxxzzz


Gak apa2 gan, walau cuma angan2, yang penting nastak senang
emoticon-Ngakak


hiburan di musim hujan, sambil dengerin hujan turun di atas genteng rumah, ngopi hangat, sambil ketawa ngakak baca bangga nya anak negeri bikin pesawat sendiri mesin nya ngeteng buatan pw dan lisensi CASA yang udah bangkrut dan sekarang diambil sama Airbus emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Agan bimaxxxzzz, maen ke rumah ngopi bareng kita sambil ngakak ketawa sampe pagi denger bikin pesawat 100 biji pritilan nya masih impor dan kalo salah dikit bakal diembargo lagi