alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564b2b9d620881020d8b4569/ini-10-kota-paling-toleran-di-indonesia
Cool 
Ini 10 Kota Paling Toleran di Indonesia
Quote:Ini 10 Kota Paling Toleran di Indonesia
SELASA, 17 NOVEMBER 2015 | 07:09 WIB
TEMPO/Nita Dian

Ini 10 Kota Paling Toleran di Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Setara Institute mengeluarkan hasil penelitian Indeks Kota Toleran pada 2015. Peneliti Setara Institute Aminudin Syarif mengatakan, dalam penelitian tahun ini ada sepuluh kota yang dipilih sebagai kota toleran karena tidak pernah ada peristiwa yang menyebabkan konflik dan pelanggaran kebebasan beragama.

"Tetapi kami tidak menutup kemungkinan bahwa sebenarnya ada peristiwa intoleran yang tidak dideteksi," kata Aminudin di Jakarta, 16 November 2015.

Dari hasil penelitan tersebut, kesepuluh kota yang dipilih paling toleran adalah Pematang Siantar (1,47), Salatiga (1,47), Singkawang (1,47), Manado (1,47), Tual (1,47), Sibolga (1,58), Ambon (1,58), Sorong (1,58), Pontianak (1,58), dan Palangkaraya (1,58).

Aminudin menjelasan, indikator penilaian dalam penelitian tersebut menggunakan skala 1-7. Indikator 1 menjelaskan nilai terbaik atau paling toleran suatu kota. Sementara indikator 7 menjadi nilai terburuk atau paling tidak toleran. "Ketika rendah di indikator ini tetapi tinggi di indikator lain, nilai indeksnya masih bisa kecil," katanya.

Penilaian ini juga diperoleh melalui beberapa variabel seperti regulasi pemerintah atau peraturan daerah yang dinilai diskriminatif, respon pemerintah terhadap insiden, regulasi sosial, dan demografi agama. Sementara terkait dengan konsep Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Aminudin mengatakan hampir semua daerah memiliki konsep yang sama.

“Sehingga yang membedakan adalah peristiwa dengan demografi agama yang makin berimbang. Yang dominan adalah peristiwa," ujarnya.

Dia menjelaskan, indikator peristiwa sosial memiliki bobot terbesar dengan 4 poin dibandingkan dengan RPJMD yang hanya 2 poin, dan demografi berdasarkan agama hanya sebesar 3 poin. Menurut dia, data tersebut diambil dengan beberbapa cara seperti pengaduan, laporan volunter yang ada di 18 provinsi, dari monitoring, dokumen resmi, dan media elektronik maupun media massa cetak yang memberi pemberitaan.


http://nasional.tempo.co/read/news/2...n-di-indonesia

jabar dengan gub sejuta prestasi tak ada kota yang masuk emoticon-Bingung (S)
Siantar man emoticon-Cool

Maen kepajak horas bray..

Tapteng ok juga..beda sama sebagian besar tapsel. Tp sidempuan jg toleran kok, dikotanya emoticon-Malu (S)
Yang Nolak syiah disebut daerah Intoleran
Ahh goublok banget survey pesanan
Quote:Original Posted By sichilikya
Siantar man emoticon-Cool

Maen kepajak horas bray..

Tapteng ok juga..beda sama sebagian besar tapsel. Tp sidempuan jg toleran kok, dikotanya emoticon-Malu (S)


Keren kota lo gan
Quote:Original Posted By bolehkritikan
Yang Nolak syiah disebut daerah Intoleran
Ahh goublok banget survey pesanan


Jadi salah dong?
Wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwwkkk....

Toleransi itu kalo muslim mayoritas, kalo minoritas? ToleranSHIT.
Quote:Original Posted By 8jutasehari
Wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwwkkk....

Toleransi itu kalo muslim mayoritas, kalo minoritas? ToleranSHIT.

hmm.. gitu ya.. emoticon-army
Quote:Original Posted By bombersuicide


Jadi salah dong?



Yang bikin survei tolol bgt, gan..
10 kota tsb jelas kota mayoritas Non Muslim


keliatan bgt acuan tolerannya tuh kalo kotanya pro Teten
dikota Kendari, Sulawesi Tenggara banyak Gereja berdampingan langsung Dengan Masjid, tp kami saling Menghargai dan menghormati satu sama lain.
Ini 10 Kota Paling Toleran di Indonesia

Ini 10 Kota Paling Toleran di Indonesia
Quote:Original Posted By sichilikya
Siantar man emoticon-Cool

Maen kepajak horas bray..

Tapteng ok juga..beda sama sebagian besar tapsel. Tp sidempuan jg toleran kok, dikotanya emoticon-Malu (S)


kau anak siantar ya lek.. emoticon-Bingung (S)
Survy Salibis Provokator ini mah
Quote:Original Posted By da.gilang
Survy Salibis Provokator ini mah


iya tuh gan.. keliatan bgt.. hasil survei-nya...
Palangkaraya. emoticon-Kiss
lancrotkan gan
kalo damai kan enak di lihat nya ya nggak
:coffee
kota ane ga masuk nih
emoticon-Berduka (S)