alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564b195b1ee5df2d088b456d/hak-jawab-ketua-dpr-bongkar-tujuan-buruk-pt-freeport-indonesia
[Hak Jawab] Ketua DPR Bongkar Tujuan Buruk PT Freeport Indonesia
begini katanya

Quote:

Selasa, 17 November 2015 - 17:31 wib
Ketua DPR Bongkar Tujuan Buruk PT Freeport Indonesia

[Hak Jawab] Ketua DPR Bongkar Tujuan Buruk PT Freeport Indonesia
Ketua DPR RI, Setya Novanto (foto: Okezone)
MNC Media
Jurnalis

JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto akhirnya membuka secara utuh persoalan apa yang sebenarnya terjadi, hingga dirinya dituding mencatut nama presiden dan wakil presiden untuk meminta saham Freeport.

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, persoalan ini bermula dari kedatangan Presdir PT Freeport Indonesia menemui dirinya di DPR, 27 April 2015. Dalam kesempatan itu, pihak Freeport menyampaikan beberapa program PT Freeport

“Intinya, mereka minta bantuan untuk bisa disampaikan kepada pihak terkait untuk memperpanjang kontrak karya PT Freeport Indonesia,” ungkap Setya Novanto saat wawancara khusus dengan Okezone, Selasa (17/11/2015).

Tapi kan Presiden dengan jelas menyampaikan bahwa sepanjang untuk kepentingan rakyat, khususnya di Papua, itu akan jadi perhatian. Dengan catatan, Freeport harus memenuhi kewajibannya, yaitu bagi hasil, CSR, dan pembangunan smelter.

“Beliau (presiden) juga berpikiran bahwa (perpanjangan kontrak Freeport) sampai 2021,”’ ungkapnya.

Tapi kemudian, pihak Freeport tak patah arang. PTFI terus melobi dan mendorong Setnov hingga dua kali melakukan pertemuan di Hotel Ritz Carlton pada 13 Mei 2015 dan 8 Juni 2015. Setnov mengakui bahwa dia sudah memiliki perasaan tidak enak dalam pertemuan-pertemuan tersebut.

“Saya sudah merasa harus hati-hati,” ujarnya.

Dan terbukti benar saja, pertemuan dengan PT Freeport Indonesia dipelintir sedemikian rupa. Disebutkan bahwa dirinya mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden untuk meminta saham sebesar 20 persen.

Setnov menegaskan, tidak mungkin dirinya mencatut nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Keduanya adalah simbol negara yang harus dihormati, tidak mungkin dirinya melakukan itu.

“Mengenai saham, kita harus mengerti bahwa ada mekanismenya. Adak ode etik di Indonesia dan Amerika. Apalagi PTFI sebagai perusahaan Amerika Serikat harus patuh terhadap Foreign Corruption Practise Act (FCPA). Terkait pembelian saham, ini harus dicatat, siapa dan pakai uang apa harus dicatat.

Sebagai pimpinan DPR, Setnov juga tidak mungkin meminta saham begitu saja kepada PTFI. “Tidak mungkin orang seperti saya meminta saham,” tegasnya.
(fid)

http://news.okezone.com/read/2015/11...port-indonesia
mencb bermain alibi, memutar balik fakta... emoticon-Big Grin
ngeles dot com emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mau coba2 alihin isu nih ye emoticon-Ngakak
lanjutan

Quote:

Selasa, 17 November 2015 - 17:23 wib
Ketua DPR: Freeport Harus Patuhi Aturan!

[Hak Jawab] Ketua DPR Bongkar Tujuan Buruk PT Freeport Indonesia
Ketua DPR RI, Setya Novanto (foto: Okezone)
MNC Media
Jurnalis

JAKARTA- Ketua DPR Setya Novanto belakangan ini ada ‘sejumlah’ pihak yang menudingnya meminta saham PT Freeport Indonesia. Padahal, dirinya tidak mungkin melakukan itu. Pasalnya, saham diatur dengan aturan yang ketat dan jelas.

PTFI sebagai perusahaan Amerika di Indonesia harus mematuhi kode etik Indonesia dan Amerika Serikat. Sebagai perusahaan AS, PTFI terikat dalam Foreign Corruption Practise Act (FCPA).

“Ini terkait dengan aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar. Makanya, orang seperti saya tidak mungkin meminta saham. Ada kode etik yang dilanggar,” kata Ketua DPR Setya Novanto kepada Okezone, Selasa (17/11/2015).

Soal saham, lanjut Setnov, harus due diligence, siapa pembelinya, uangnya dari mana. Semuanya harus tercatat. “Makanya (minta saham) itu hal yang tidak mungkin. Apalagi ada berita saya catut nama Presiden dan Wakil Presiden. Keduanya adalah simbol negara yang harus dihormati, saya tidak mungkin lakukan itu”.

Dubes Amerika Serikat Robert Blake dalam beberapa kali pertemuan dengan Ketua DPR, selalu menekankan bahwa perusahaan-perusahaan Amerika Serikat di Indonesia, khususnya harus lah patuh dan taat dengan FCPA.
(fid)




oh di "pelintir" emoticon-Malu (S)
Rekamannya buruan dibeberin..
Hayo.. Monggo diadu. Ada tontonan baru nih.
Ahok vs GTJ, lulung, BPK disimpen dulu. Kalo dah panas dikeluarin lagi
Quote:Original Posted By blochins
mau coba2 alihin isu nih ye emoticon-Ngakak


Memang keren banget panasbung goblog ngelesnya
plintir terus fakta.
gak percayaaaaaaaaa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hard_gay
Hayo.. Monggo diadu. Ada tontonan baru nih.
Ahok vs GTJ, lulung, BPK disimpen dulu. Kalo dah panas dikeluarin lagi


Rame iki emoticon-Big Grin
kader psk mana suaranya emoticon-Ngakak
heyaaa makin rame nih kayaknya
Ngeles gan emoticon-Ngacir2






Apakah ini yg dinamakan taqiyah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pancidermawan
kader psk mana suaranya emoticon-Ngakak


Bukannya lo kadernya?
Neh orang jago ngeles, lolos terus... Pepatah bilang, sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga... Mudah2an kasus ini yg bikin dia jatuh...
percuma berbalas pantun begini
mending buka bukaan aja deh rekaman itu
biar rakyat nilai sendiri siapa yg bohong dan yang benar
]Ooooo , Sumber beritanya MNC Group ya ???
Quote:Setnov menegaskan, tidak mungkin dirinya mencatut nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Keduanya adalah simbol negara yang harus dihormati, tidak mungkin dirinya melakukan itu.

Ilustrasi dr pejabat:
Pejabat itu menegaskan, tidak mungkin dirinya korupsi krn sudah di sumpah dibawah kitab suci dan demi allah. Keduanya adalah firman dan yg menfirmankan segala makhluk ciptaanya termasuk saya, tidak mungkin dirinya berani melakukan itu.



Jadi fix, kalo udah santun dan alim pasti orgnya baek baek.

emoticon-Embarrassment