alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564b13c112e25725408b4570/siap-siap-pemprov-dki-tak-serius-atasi-banjir-di-ibu-kota
[Siap-siap] Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir di Ibu Kota
Musim hujan tiba, siapkah Jakarta mengantipasi banjir...?

Quote:

Selasa, 17 November 2015 - 17:52 wib
Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir di Ibu Kota

[Siap-siap] Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir di Ibu Kota
Ilustrasi. Dok Okezone
Mohammad Saifulloh
Jurnalis

JAKARTA – Tidak berubahnya wajah ibu kota secara signifikan pada musim penghujan tahun ini dibandingkan tahun lalu, sangat disesalkan. Padahal, hujan baru turun dalam hitungan hari, tapi banjir dan genangan air sudah begitu akrab dengan warga DKI.

Anggota Komisi A DPRD DKI dari Fraksi PKB, Abdul Azis menuturkan, semestinya Pemprov DKI sudah memiliki perencanaan matang dan dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum musim hujan datang sehingga rutinitas banjir dapat dieliminir.

“Bukan hanya saat musim hujan baru bikin apel dan membentuk pasukan siaga banjir, bukan justru menyiapkan infrastruktur yang mendukung untuk mengurangi masalah banjir,” sesalnya di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Abdul Azis mencontohkan, wilayah langganan banjir seperti daerah sepanjang aliran Sungai Ciliwung dan Kapuk Muara tetap saja disambangi air bah saat musim hujan mulai menyapa tahun ini. Akibatnya, ratusan warga DKI pun sudah mulai hidup di pengungsian.

“Saya yakin Pemprov punya data titik-titik banjir dan paham persoalan serta penyebabnya, jadi seharusnya Gubernur sudah melakukan perencanaan yang matang dan terintegrasi. Buruknya perencanaan, penanganan, dan antisipasi dalam mengatasi banjir sebagai contoh di Kapuk Muara, banjir terjadi setiap tahun. Pemda semestinya sudah melihat akar masalahnya dan yang akan dilakukan, ini kan tidak, baru hujan tiga hari saja langsung banjir,” sesalnya.

Sebagai wakil rakyat, Abdul Azis menyatakan sudah jauh-jauh hari mengingatkan Pemprov DKI untuk melakukan antisipasi dampak musim hujan. Namun faktanya seperti yang terjadi hari ini, hujan dan genangan air masih saja melanda.

“Kita sudah pertanyakan. Antisipasi banjir di beberapa titik minimal mengurangi dan sudah terencana, cek dong bagaimana drainasenya, daerah aliran sungainya. Jadi buat apa pembahasan APBD jika kurang optimalnya penanganan dalam antisipasi banjir? Bukan justru sekarang baru sibuk semua," ungkapnya.

Melihat kondisi yang ada saat ini dia pun mengingatkan Pemprov DKI untuk serius menangani persoalan klasik ibu kota ini. “Jangan hanya seremonial tahunan dan jangan cuma nanti kita benahi-benahi, jangan banyak tebar janji, lebih baik kerja dan warga itu cuma butuh bukti, semisal tahun lalu banjir tahun ini dan tahun berikutnya ga banjir," pungkasnya.
(ful)

http://news.okezone.com/read/2015/11...ir-di-ibu-kota
wah wakil rakyat dah bersabda
Quote:

Senin, 16 November 2015 - 09:49 wib
Kampung Pulo Kembali Dilanda Banjir

[Siap-siap] Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir di Ibu Kota
Kampung Pulo kembali terendam banjir (Syamsul Anwar Khoemaeni/Okezone)
Syamsul Anwar Khoemaeni
Jurnalis

JAKARTA – Hujan yang terus menerus turun di wilayah Bogor dan sekitarnya, mulai dirasakan dampaknya warga Ibu Kota berupa banjir kiriman. Salah satu tempat langganan banjir di Jakarta adalah Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Luapan air dari Kali Ciliwung, membuat warga Kampung Pulo kembali dilanda banjir. Salah seorang warga, Sueb mengaku, ketinggian air di tempat tinggalnya mencapai 4 meter.

"Banjirnya 4 meter, ini sudah mending ketolong bendungan, kalau tidak bisa lebih," ujar warga yang tinggal di RT 9 RW 2, Kelurahan Kampung Melayu itu kepada Okezone, Senin (16/11/2015).

Sueb menambahkan, debit air mulai memasuki pemukiman warga sekira pukul 04.00 WIB pagi tadi. Saat itu, warga yang sudah terbiasa dengan musibah banjir ini, segera naik keatas loteng rumahnya, untuk melindungi diri.

"Air mulai naik tadi jam 04.00 WIB," imbuhnya.

Sementara, akibat banjir yang mulai dirasakan warga Kampung Pulo, sebanyak 38 warga diungsikan ke Suku Dinas (Sudin) Kesehatan di Jalan Jatinegara Barat. "Yang mengungsi ada 38 orang, sisanya di dalam masih banyak dan kalau banjir tinggi, kemungkin warga yang mengungsi akan semakin banyak," tukasnya.
(fds)

http://news.okezone.com/read/2015/11...dilanda-banjir
Emang ya banjir jakarta baru kali ini?
Quote:Original Posted By andylemontee
wah wakil rakyat dah bersabda


Dewa panasbung
Itu baru ujan dikit loh, blon tiap hari trus 4-5 jam emoticon-Big Grin
Terlalu pongah, terlalu meremehkan kuasa Tuhan....
Sombong, selalu anggap diri hebat emoticon-Big Grin
Alam ga bisa ditantang, kalau loe menantang alam, siap2 mampus aja loe emoticon-Big Grin

Kalau udah tau begini Jakarta baru dibenahi pemprov pas masuk musim hujan, yah betulkan kalau gubernur saat ini ga bisa kerja? Makanya Jakarta ga butuh gubernur BTP - Bacot Tanpa Prestasi - Bloon Tapi Pongah emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bombersuicide


Dewa panasbung


trit penangkaran nasbung emoticon-Hammer (S)
yah ini emang salah gubernurnya. gara2 kerjanya cuman ngebacot doank. jadinya bawahannya juga masyarakatnya pada ikut2an, kerjanya bacot doank. coba kalau kerjanya turun ke gorong2, bantuin mungutin sampah dikali, pasti bawahannya , juga masyarakatnya juga bakalan ikut2an.

contoh lain gua ama yang ada dikaskus ini , kerjanya ngebacot doank. ngikutin jejak gubernurnya emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
baru awal musim penghujan ini lho gan, belon puncaknya yang katanya januari emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
jd pengen nongkrong dimarih dl ahhhh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rsryomantap3
Itu baru ujan dikit loh, blon tiap hari trus 4-5 jam emoticon-Big Grin
Terlalu pongah, terlalu meremehkan kuasa Tuhan....
Sombong, selalu anggap diri hebat emoticon-Big Grin
Alam ga bisa ditantang, kalau loe menantang alam, siap2 mampus aja loe emoticon-Big Grin

Kalau udah tau begini Jakarta baru dibenahi pemprov pas masuk musim hujan, yah betulkan kalau gubernur saat ini ga bisa kerja? Makanya Jakarta ga butuh gubernur BTP - Bacot Tanpa Prestasi - Bloon Tapi Pongah emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Sebutkam satu aja...satu aja blog gubernur dki yang bisa bikin Jakarta bebas banjir?
Quote:Original Posted By spectre2015


trit penangkaran nasbung emoticon-Hammer (S)


Tenang aja ,panasbung goblog kok emoticon-Big Grin
Nunggu komen warga jkt aja
Quote:Original Posted By bombersuicide


Sebutkam satu aja...satu aja blog gubernur dki yang bisa bikin Jakarta bebas banjir?


Kalau gitu, kenapa dulu ngomong gini?

[Siap-siap] Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir di Ibu Kota

Berarti duo penipu donk mereka?
Kalau penipu kenapa harus didukung?
Artinya khan mereka cuma bacot, tapi ga sanggup sekarang baru bilang siapa yg bisa?

Makanya kapok khan ketipu lagi, bener khan Jakarta Ga Butuh Gubernur BTP - Bacot Tanpa Prestasi - Bloon Tapi Pongah?

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rsryomantap3


Kalau gitu, kenapa dulu ngomong gini?

[Siap-siap] Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir di Ibu Kota

Berarti duo penipu donk mereka?
Kalau penipu kenapa harus didukung?
Artinya khan mereka cuma bacot, tapi ga sanggup sekarang baru bilang siapa yg bisa?

Makanya kapok khan ketipu lagi, bener khan Jakarta Ga Butuh Gubernur BTP - Bacot Tanpa Prestasi - Bloon Tapi Pongah?

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Siapa yang ngomong? Dia? Namanya juga kampanye blog, goblog lo
Hati-hati hatespeech dan UU-IT, kalo bicara sembarangan..
Quote:Original Posted By rsryomantap3
Itu baru ujan dikit loh, blon tiap hari trus 4-5 jam emoticon-Big Grin
Terlalu pongah, terlalu meremehkan kuasa Tuhan....
Sombong, selalu anggap diri hebat emoticon-Big Grin
Alam ga bisa ditantang, kalau loe menantang alam, siap2 mampus aja loe emoticon-Big Grin

Kalau udah tau begini Jakarta baru dibenahi pemprov pas masuk musim hujan, yah betulkan kalau gubernur saat ini ga bisa kerja? Makanya Jakarta ga butuh gubernur BTP - Bacot Tanpa Prestasi - Bloon Tapi Pongah emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By rsryomantap3


Kalau gitu, kenapa dulu ngomong gini?

[Siap-siap] Pemprov DKI Tak Serius Atasi Banjir di Ibu Kota

Berarti duo penipu donk mereka?
Kalau penipu kenapa harus didukung?
Artinya khan mereka cuma bacot, tapi ga sanggup sekarang baru bilang siapa yg bisa?

Makanya kapok khan ketipu lagi, bener khan Jakarta Ga Butuh Gubernur BTP - Bacot Tanpa Prestasi - Bloon Tapi Pongah?

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Agan yang baik. Begini loh , kalo pun program pemerintah bagus2 banget tapi kalau masyarakatnya ga sadar , bagaimana bisa itu berjalan dengan baik. Pemerintah sudah melakukan smampu mungkin , tapi kan ada juga masyarakat yang ga peduli ama lingkungan. Itu pun butuh waktu lama karena tidak bisa semudah membalikkan tangan.
Quote:Original Posted By iwan.sinaga
Agan yang baik. Begini loh , kalo pun program pemerintah bagus2 banget tapi kalau masyarakatnya ga sadar , bagaimana bisa itu berjalan dengan baik. Pemerintah sudah melakukan smampu mungkin , tapi kan ada juga masyarakat yang ga peduli ama lingkungan. Itu pun butuh waktu lama karena tidak bisa semudah membalikkan tangan.


BOLD Merah dan Biru

Kalau pemerintah sudah melakukan semampu mungkin... pendidikan terhadap masyarakatnya sudah? emoticon-Malu

Soalnya bencana apapun yang terjadi, sasarannya masyarakat beserta kambing-kambing hitam lainnya... emoticon-Malu
Quote:Original Posted By iwan.sinaga


Agan yang baik. Begini loh , kalo pun program pemerintah bagus2 banget tapi kalau masyarakatnya ga sadar , bagaimana bisa itu berjalan dengan baik. Pemerintah sudah melakukan smampu mungkin , tapi kan ada juga masyarakat yang ga peduli ama lingkungan. Itu pun butuh waktu lama karena tidak bisa semudah membalikkan tangan.


kayaknya komentar yg agan quote mengkritik masalah prilaku BTP gan..
yang pernah sesumbar masalah banjir jakarta..

kecuali kalo bersikap realistis bahwa masalah banjir jakarta itu perlu waktu, karena tidak semudah seperti membalikkan taplak meja, mungkin jauh lebih bisa diterima.. cmiiw