alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564b0a2712e2574f428b4568/pengamat-gadaikan-kedaulatan-ekonomi-ke-cina-jokowi-bakal-lepas-natuna
Pengamat: Gadaikan Kedaulatan Ekonomi ke Cina, Jokowi Bakal Lepas Natuna?
Pengamat: Sudah Gadaikan Kedaulatan Ekonomi ke Cina, Jokowi Bakal Lepaskan Natuna dari NKRI?

Pengamat: Gadaikan Kedaulatan Ekonomi ke Cina, Jokowi Bakal Lepas Natuna?

intelijen – Merasa mempunyai jasa yang besar kepada Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, penguasa Cina Tiongkok berani mengklaim wilayah Natuna masuk ke dalam peta baru wilayah Cina.

Kesimpulan itu disampaikan pengamat politik Zainal Abidin kepada intelijen (16/11). “Cina banyak investasi di Indonesia, ikut proyek kereta cepat, memberi banyak hutang, maka Cina punya kesempatan mengklaim Natuna. Buktinya pihak pemerintah belum mengeluarkan pernyataan tegas dalam kasus ini,” ungkap Zainal Abidin.

Tak hanya itu, Zainal juga menyesalkan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang membantah Cina telah mengklaim wilayah Natuna. “Pak JK harus memberikan pernyataan tegas, bukannya membantah. Nampaknya pemerintah masih sungkan terhadap China,” jelas Zainal.

Kata Zainal, kasus klaim wilayah Natuna merupakan ujian bagi Pemerintahan Jokowi dalam mempertahankan kedaulatan bangsa. “Kedaulatan ekonomi sudah digadaikan Jokowi ke Cina, sekarang kasus Natuna, apakah Jokowi berani melawan Cina?” tanya Zainal.

Lebih lanjut Zainal meminta kasus Natuna tidak dibawa ke mahkamah internasional, karena secara hukum laut dan kedaulatan masih menjadi wilayah NKRI. “Saya kira tidak perlu dibawa ke mahkamah internasional segala,” jelas Zainal.

Diberitakan sejumlah media, Cina Tiongkok tetap bersikukuh memasukan sebagian pulau di kabupaten Natuna ke wilayah Cina. Bahkan, paspor terbaru Tiongkok pun telah memasukkan pulau kaya gas alam ini di wilayah Cina.

http://www.intelijen.co.id/pengamat-...una-dari-nkri/

nasionalisme tai kucing

hahahahaha
dan semua cuman dugaan semata.
Quote:Original Posted By mbahmomon
dan semua cuman dugaan semata.


dr dugaan, jd sangkaan, jd dakwaan, jd vonisan emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Sumber varokah pengamat varokah. Gobloknya dihabisin sendiri jadinya sama TS jd penerusnya JONRU ente gan? MAHA BENAR JONRU DENGAN SEMUA DAGANGANYA!!! emoticon-Shakehand2
ts ini terkenal sinophobia, tapi kok doyannya main di forum buatan kaum yang dibencinya ?

meniru siapakah ?
Quote:Original Posted By andylemontee


dr dugaan, jd sangkaan, jd dakwaan, jd vonisan emoticon-Blue Guy Cendol (S)


monggolah ditunggu.
Ya kalau mau rame ya dibikin rame!
Sumber mah bisa dr mana aja...tergantung kita menyikapinya
Yg mengadaikan bangsa si setnop noh, tukar gunung mas papua dengan 20% saham pake minjem jokowi, nasbung ga usah maling teriak maling deh, majikan ente yg antek asing-aseng, jongosnya donal bebek, sekarang mau pelintir berita, giring opini n mengalihan isu lu nasbung anjing bamsat emoticon-fuck
Quote:Original Posted By shanecrump
Sumber varokah pengamat varokah. Gobloknya dihabisin sendiri jadinya sama TS jd penerusnya JONRU ente gan? MAHA BENAR JONRU DENGAN SEMUA DAGANGANYA!!! emoticon-Shakehand2


apapun yang dilakukan pemerintah yang jelas kita semua "TAHU" bahwa natuna adalah NKRI atau agan punya pendapat lain ?
Zainal abidin?gak pake domba?
zainal abidin bukan nya udah meninggal ?
artis kan dia
gak ush bodoh lah..
Jangan sampai jadi era pemerintahan yg bodoh..melepas 1 pulau sekali lagi
Pengamat goblog kaya panasbung goblog nya
Quote:Original Posted By fitjriandmw
Jangan sampai jadi era pemerintahan yg bodoh..melepas 1 pulau sekali lagi


Masa sih blog?
hmmmm bisa jadi ini siii

liat aja perkembangan selanjutnya ,, emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bombersuicide


Masa sih blog?


Iyo blog..koyo timtim
Pret emoticon-Stick Out Tongue
Pengamat abal-abal lagi...