alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564b03951a9975a5678b4567/hot-news-ini-isi-laporan-sudirman-said-ke-mkd-dpr-ada-nama-reza-chalid
HOT NEWS [Ini Isi Laporan Sudirman Said ke MKD DPR, Ada Nama Reza Chalid]
Jakarta - Dokumen laporan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD DPR terhadap dugaan pencatutan nama Presiden dan Wapres yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto bocor ke publik. Berikut isi laporan Sudirman:

Dalam foto dokumen yang bocor itu, ada tiga poin laporan Sudirman Said yang bisa terbaca. Pertama, Novanto mengajak seorang pengusaha beberapa kali memanggil dan melakukan pertemuan dengan Pimpinan PT Freeport Indonesia (PTFI). Kedua, Novanto meminta saham PTFI. Ketiga, Sudirman menerangkan data yang diterimanya berasal dari Pimpinan PTFI. Belum diketahui apakah ada poin lain yang ada di dokumen laporan itu.

Dokumen laporan itu bocor dan beredar di media sosial Facebook. Salah satu yang mengunggah dokumen laporan itu adalah akun Facebook Sigit Widodo. Sigit yang memasang profil picture meme "Mendoan Milik Kita Bersama" itu mengunggah foto dokumen laporan tersebut Selasa (17/11/2015) pukul 12.23 WIB siang tadi.

Wakil Ketua MKD DPR Junimart Girsang mengonfirmasi dokumen laporan itu memang sama dengan yang masuk ke MKD. Namun dia memastikan bocornya dokumen itu bukan dari MKD.

"Iya, itu kan sudah muncul di televisi itu. Mungkin itu dari Pak Sudirman, yang jelas itu bukan dari MKD, dari MKD nggak mungkin bocor lah," ujar politikus PDIP ini.

Dalam laporan itu tertulis nama pengusaha Reza Chalid. Apakah ini yang disebut MKD DPR dan Sudirman sebagai pengusaha minyak terkenal? Belum ada yang membenarkan. Nama Reza Chalid itu pastinya ada di dokumen tersebut.

"Saya nggak bisa ngomong materi laporan," ujar Junimart saat ditanya soal apakah Reza Chalid sosok pengusaha terkenal yang disebut ikut bersama Novanto bertemu pimpinan PT Freeport Indonesia.

sumber: http://news.detik.com/berita/3073342...ma-reza-chalid

Spoiler for Penampakan:


Quote:sepertinya "sinetron" ini bakal lebih seru dari GGS emoticon-Hammer (S) emoticon-Takut (S)
pertamax hanya untuk TS emoticon-Malu (S)

UPDATE:

Ketua DPR Disebut Ditemani Pengusaha Minyak Terkenal Saat Bertemu Bos Freeport

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR Setya Novanto disebut didampingi oleh seorang pengusaha saat bertemu bos PT Freeport Indonesia.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Junimart Girsang mengatakan bahwa pengusaha yang dilaporkan itu merupakan pebisnis di bidang minyak dan tambang.

"Dia seorang pengusaha minyak, tambang, dan sebagainya," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/11/2015).

Junimart enggan mengungkapkan identitas pengusaha tersebut. Namun, kata dia, publik mengenal pengusaha itu.

"Dia pengusaha yang cukup terkenal di Indonesia," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Menteri ESDM Sudirman Said sebelumnya melaporkan Novanto ke MKD atas dugaan meminta saham dari PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Baca: Menteri ESDM Akui Politisi Pencatut Nama Jokowi adalah Setya Novanto)

Dalam laporannya ke MKD, Sudirman menyebut Novanto bersama seorang pengusaha menemui bos PT Freeport sebanyak tiga kali.

Pada pertemuan ketiga, menurut Sudirman, Novanto meminta saham sebesar 11 persen untuk Presiden dan 9 persen untuk Wapres demi memuluskan renegosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport. (Baca: JK Terganggu Namanya Dicatut)

Novanto juga disebut meminta PT Freeport untuk menanamkan divestasi saham sebesar 49 persen dalam pembangunan proyek listrik di Timika. (Baca: "Politisi Kuat" Minta Saham 20 Persen ke Freeport untuk Presiden dan Wapres)

Sudirman mengaku mendapat informasi itu dari pimpinan Freeport.

Novanto sudah berkali-kali membantah tuduhan dirinya mencatut nama Presiden dan Wapres untuk mendapatkan saham Freeport. Ia mengatakan, Presiden dan Wapres adalah simbol negara yang harus dihormati dan dilindungi.

Meski demikian, Novanto membenarkan dirinya beberapa kali bertemu dengan petinggi Freeport. (Baca: Ketua DPR: Perusahaan Amerika Tidak Gampang Berikan Sahamnya)

Dalam pertemuan itu, dia menyampaikan keinginan Jokowi agar Freeport berperan untuk masyarakat Indonesia, khususnya di Papua.

"Saya harus berhati-hati dan menyampaikan secara jelas apa yang disampaikan Presiden ke saya. Intinya, apa yang menjadi perhatian untuk rakyat dan kepentingan besar menjadi hal yang harus saya sampaikan," ucap politisi Partai Golkar itu.

sumber: http://nasional.kompas.com/read/2015...u.Bos.Freeport

UPDATE:

Novanto: Saya Ajak Reza Chalid Bertemu Presdir PT Freeport

Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto menjelaskan soal pertemuan-pertemuannya dengan Presdir PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin. Novanto mengakui sengaja mengajak pengusaha minyak Reza Chalid dalam pertemuan-pertemuan itu. Mengapa?

"Saya memang ajak karena Pak Reza punya pemikiran sangat curiga kepada CEO (Presdir PTFI -red) yang begitu intens, pada keinginan CEO itu, karena pertemuan itu hal biasa, bukan serius," kata Novanto dalam wawancara dengan detikcom di Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Menurut Novanto, Presdir PTFI-lah yang mengajak bertemu. Reza diajak Novanto karena disebut memiliki kecurigaan kepada Maroef. Namun Novanto tak menjelaskan apa materi kecurigaan Reza.

"Pengusaha ini, dia mempunyai, yang saya diminta hati-hati karena sudah mulai ada rasa, yang jangan sampai merugikan. Kehati-hatian ini membuat saya jadi lebih berhati-hati dalam mengadakan pembicaraan. Pengusaha ini ingin... tanya saja ke pengusaha ini. Dia punya tendensi tidak percaya dengan CEO-nya. Santai tapi penuh kecurigaan yang sangat tinggi," beber Novanto soal alasannya mengajak Reza.

Novanto tak menjawab gamblang saat ditanya soal hubungannya dengan Reza Chalid. Termasuk sudah berapa lama dia mengenal Reza.

"Yang jelas saya ajak karena ada dasar yang sudah mulai tidak percaya dengan saat ketemu. Sangat hati-hati hadapi ini. Nanti tanyakan langsung ke yang bersangkutan," jawab Novanto saat ditanya sudah berapa lama mengenal Reza Chalid.

sumber: http://news.detik.com/berita/3073666...ir-pt-freeport
ngeri2 laknat nih kasus.

sepertinya bakalan jadi sinetron yg episodenya ngalahin tukang bubur emoticon-Malu (S)
Heeem!
Itu point yg bikin perusahaan listrik suruh freeport jadi investor sama pembelinya sekalian ,maksudnya apa ya?

Investor sekaligus pembeli? Yg punya juga yang beli, bingung ane
riza choli katanya yg di petral juga dia emoticon-Bingung (S)
emoticon-Takut (S)
Keknya nih bales dendam buat kasus petral
Mentri esdm pas pernah dibilang gak berani sentuh reza di kasus petral
Nah sekarang doi "bayar utang"
emoticon-Request
HOT NEWS [Ini Isi Laporan Sudirman Said ke MKD DPR, Ada Nama Reza Chalid]
ILC berani gak mengangkat topik ini ? emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By kapten.joko
ILC berani gak mengangkat topik ini ? emoticon-Ngakak (S)


tv oon aja mikir mikir gan , mungkin opsi terakhir kalo lagi gak ada topik emoticon-Ngakak (S) emoticon-Betty (S)
Wooo....
Si reja masih malang melintang juga ya...
Quote:Original Posted By kapten.joko
ILC berani gak mengangkat topik ini ? emoticon-Ngakak (S)


dibahas koq ntar malem
jangan lupa nonton emoticon-Big Grin
kebayang kan kyk apa Kayanya sir bey* dimasa pensiun kini ? emoticon-Ngakak (S)
Gila si calid mapia minyaq itu dia..
Kasus gede nih..
Semoga gol deh itu si setnov ke bui..
kita liat episode2 sinetron kedepannya,tambah jelas ato mentri nya diganti emoticon-Ngakak
Ayo buka semua..jangan ada yg ditutup"I
Rakyat semua ingin tau siapa yg busuk diantara para penguasa negara ini
King of makelar emoticon-Angkat Beer

Bos nya nasbung emoticon-Angkat Beer
kalau dilaporin Ke Polisi dan KPK disitu memang ada unsur korupsi ataupun pemerasan
Kalau cuma di hembusin ke Publik disitu ada penggiringan opini dan rekayasa politik

Gitu aja susah nangkep takk tak piyeee ??? toh ???
Ga bisa dibayangin kalau rezim wowo jadi penguasa negeri ini....
bongkar trus...biar masyarakat tau betapa boboroknya pejabat di negeri ini..