alexa-tracking

[Pakar Intelijen] Profil M. Sjamsoeddin Bos Freeport yang Dilobi SN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564af5d31cbfaaa1318b4569/pakar-intelijen-profil-m-sjamsoeddin-bos-freeport-yang-dilobi-sn
[Pakar Intelijen] Profil M. Sjamsoeddin Bos Freeport yang Dilobi SN
Kegaduhan SN ini adakah hubungannya dg operasi intelijen utk memuluskan sesuatu ya gan?
atau kemampuan pak bos freeport ini membaca situasi dg baik, krn kemampuan intelijennya top, utk keuntungan suatu pihak?
pihak siapa?

gimana analisis agan2



Quote:

sumbr



sumber2 lain:
Spoiler for Cerita Mantan Wakil Kepala BIN yang Jadi Bos Freeport Indonesia:



Spoiler for MAROEF SJAMSOEDDIN: Mantan Petinggi BIN Ini Pimpin Freeport, Ikuti Terobosannya:



Spoiler for Mantan Waka BIN Buka-bukaan soal Menjadi Bos Freeport:
Sepertinya sudah banyak pihak yg terusik dengan sepak terjang untuk kepentingan pribadi sn ini... semua pihak termasuk KMP... termasuk Golkar

Jangan Sampai Lolos: Makelar Pencatut Nama 12 November 2015 13:04:04
Media massa kian santer memberitakan Mentri ESDM Sudirman Said yang menyatakan bahwa ada politisi 'kuat' yang dengan sengaja mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait perpanjangan kontrak PT. Freeport Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Sudirman Said, Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut langsung geram. Pasalnya Presiden Jokowi merasa tidak menyetujui perpanjangan kontrak dengan PT. Freeport Indonesia. Jika kita flashback dan peka dengan pemberitaan di media massa, kita bisa dengan mudah menjawab siapa politisi ‘kuat’ yang dimaksud oleh Sudirman Said. Ingat, beberapa waktu yang lalu ada politisi perwakilan Indonesia yang melakukan kunjungan kerja ke Amerika untuk bertemu dengan Donal Trump dan beberapa pengusaha lainnya, termasuk Bos Freeport. Politisi ‘kuat’ yang bertemu dengan Bos Freeport tidak lain dan tidak bukan adalah SN. SN merupakan salah satu kader dari Partai Golkar, namun apa yang dilakukan SN ini murni keinginan dirinya sendiri, dilakukan tanpa sepengetahuan Partai Golkar. Sungguh apa yang dilakukan SN ini sangat merugikan, terlebih bagi Jokowi-JK yang telah tercoreng nama baiknya maupun bagi Partai Golkar yang telah mengusungnya. SN inilah yang diduga sebagai pencatut nama Jokowi-JK agar perpanjangan kontrak dengan PT. Freeport Indonesia dapat dilakukan. SN membuat drama seolah-olah Presiden Jokowi yang meminta saham PT. Freeport Indonesia. SN sendiri adalah ketua salah satu lembaga tinggi Indonesia, oleh karena itu Sudirman Said menyebut SN sebagai politisi ‘kuat’. Dengan posisinya itu, SN memanfaatkan nama besar Jokowi-JK untuk memperkaya dirinya, komisi yang akan diperoleh SN jika perpanjangan kontrak berhasil dilakukan sangat besar, yakni $ 5 Miliar. Sungguh kurang ajar sekali SN ini. Menjual kekayaan Indonesia untuk kepentingan dirinya sendiri. Padahal SN ini sudah sangat saya, mengingat profesinya yang seorang pengusaha sekaligus pejabat. Dari data Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), SN memiliki kekayaan mencapai Rp 73,7 miliar. Yakin ‘hanya’ segitu? Fyi, SN mempunyai rumah di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan luas tanah sekitar 1.500 meter persegi. Rumah tersebut ditempat istri dan kedua anak SN bahkan beberapa kali disewa untuk keperluan syuting sinetron. Tahu sendiri kan rumah-rumah di sinteron itu mewahnya seperti apa? Ditambah lagi, rumah itu dilengkapi ruang bawah tanah atau bunker berukuran sekitar 7 meter kali 7 meter. Selain itu saat SN bertemu Donald Trump di Amerika, SN juga mengenakan aksesoris mewah, sebuah jam tangan buatan Swiss merk Richard Mille RM 011 Flyback Chronograph Rose Gold yang diperkirakan seharga Rp 2 miliar. Tak hanya itu, baru-baru ini publik juga dikejutkan dengan penampakan mobil jaguar seharga kisaran Rp 2,5 miliar milik SN. Padahal biasanya SN hanya menggunakan mobil dinasnya, Lexus. Konyolnya, SN dengan seenaknya memindahkan plat nomor mobil dinasnya ke mobil pribadinya. Benar-benar menyalahi aturan, menggunakan asset Negara untuk kepentingan pribadinya. Sebenarnya, usaha SN untuk memperpanjang kontrak PT. Freeport Indonesia ini sudah ia dilakukan sejak lama. Setidaknya saat ia mau menolak usulan APBN sebagai bentuk negoisasi agar pemerintah segera memyetujui rencana perpanjangan kontrak dengan PT. Freeport. Indonesia Hingga akhirnya sempat mencuat isu RAPBN ditolak, padahal seluruh fraksi sudah sutuju. Kurang ajar sekali memang SN ini! Bahkan jauh sebelum SN mencatut nama Jokowi-JK, setiap kali SN bertemu dengan Presiden Jokowi dia selalu mengarahkan pembicaraan ke perpanjangan kontrak dengan PT. Freeport Indonesia. Apa yang dilakukan Jokowi? Jokowi cuek saja, tidak peduli . Mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 77 Tahun 2014, Jokowi menegaskan bahwa kepastian perpanjangan kontrak baru bisa dilakukan 2 tahun menjelang kontrak berakhir. Kontrak dengan PT. Freeport Indonesia sendiri akan berakhir pada tahun 2021, sehingga perpanjangan kontrak baru bisa dilakukan pada tahun 2019. Jokowi juga menegaskan tidak akan melakukan perpanjangan kontrak dengan PT. Freeport Indonesia sebelum tahun 2019. Fyi, tidak hanya kali ini SN bermain api. SN diduga terlibat dalam kasus perjanjian pengalihan (cassie) Bank Bali yang total nilainya mencapai Rp 3 triliun, dengan dugaan adanya dukungan sejumlah pejabat negara. Namun akhirnya pada 2013 SN olos dalam kasus ini. Tak hanya itu, SN pernah terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengubahan Peraturan Daerah dalam pelaksanaan PON Riau 2012. Namun lagi-lagi SN lolos dari hukum. Selain dua kasus itu, tahun 2010, nama SN tersangkut kasus penyelundupan beras dari Vietnam sebanyak 60 ribu ton. SN juga disebut terlibat penyelundupan limbah beracun (B3) di Batam pada 2006. Bahkan jejak SN juga disebut dalam kisruh tender KTP elektronik (e-KTP). Namun ia selalu tak tersentuh. Selalu lolos dari jerat hukum. Saya sendiri berharap Mentri EDSM, Sudirman Said agar berani melaporkan SN sebagai biang keladi dari pencatutan nama Joko Widodo dan Jusuf Kalla kepada pihak yang berwenang agar mengusut secara tuntas apa yang telah dilakukan SN. Kali ini SN tidak boleh lolos lagi!

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/lalanabila...7b6184063cf760
ini semua konspirasi untuk menjatuhkan nama baik KMP emoticon-Cape d... (S)
perusahaan besar byk merekrut pensiunan jendral yg berpengaruh, utk mengamankan bisnis mereka, kok mau diperbudak asing, emoticon-Traveller
mampus si zong, mau gugat yg rekam. purnawirawan cuyy.. emoticon-Shakehand2
Quote:


purnawirawan biasa sih mgkin culun, lah ini purnawirawan pimpinan intelijen. ngeri bray :capede
osama BIN laden
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Yang butuh perpanjangan Freeport kenapa SN yg lobi2 emoticon-Traveller
Bukannya freeport yang lebih dahulu minta ketemu ama SN di bulan april emoticon-Big Grin
Jangan2 Freeport sakit hati ama SN nih emoticon-Ngakak
track recordnya serem.... emoticon-Takut
lapor aja zonk
bakal ada rekaman ke2 ato selanjutnya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Hahahahah...ada 2 tipe penjajah..
1. Menjajah pake agresi..angkat senjata dar der dor..terang2an perang..penindasan..

2. Dengan mengambil hati dan simpati para rakyat di daerah yg akan dijajah..diberi kontribusi kehidupan..pendidikan..kesejahteraan..
ketika rakyat lengah..kita udah dikeruk HABISSS...ketika tersadar utk melawan..TERLAMBAT..seluruh rakyat pasti dilanda dilema parah..bimbang..Habis Sudah..

Tau kan friport pake yg mana..??

Big Boss aka penjajah bukan sembarangan orang..mereka bukan org bodoh...

Si mantan BIN ini mudah2an dibalik setujunya dia jadi presdir...ada langkah cerdik nan strategi untuk melumpuhkan balik si majikan..
up aja dah
Quote:


sbenenrya klo objek penjajahan nya bukan org bodoh jg plus berintegritas, hrsnya sulit sekali dijajah ya
sygnya disini.... emoticon-Turut Berduka
Quote:


Hahay...jadi inget gimana TM2000back menggambarkan Setyyaann Novanto..
ternyata benar...
Quote:


ow. tweetnya raden nuh dkk mmg byk benernya ya?
Quote:


Ada yg benar..
SN bukan orang goblog. Tapi terlalu nafsu bisa membuat orang jadi goblog emoticon-Big Grin
tinggal tunggu surat teguran turun aja.
Quote:


bener ini, terlalu nafsu. padahal termasuk licin dia
×