alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564af2cd98e31bc9618b456c/mengaku-anggota-kepolisian-untuk-lancarkan-penipuan-dengan-modus-mamah-minta-uang
Mengaku Anggota Kepolisian Untuk Lancarkan Penipuan Dengan Modus Mamah Minta Uang
Mengaku Anggota Kepolisian Untuk Lancarkan Penipuan Dengan Modus Mamah Minta Uang


Mengaku Anggota Kepolisian Untuk Lancarkan Penipuan Dengan Modus Mamah Minta Uang Foto By : Dendi Sudrajat
Pandeglang, MODUS mamah minta pulsa yang dilakukan oleh penelpon misterius, terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kali ini bukan pulsa yang diminta, namun dengan mengaku sebagai anggota Kepolisian, penelpon misterius menakut-nakuti korbannya, dengan modus keluarga korban ditangkap petugas, karena tersangkut kasus narkoba, yang ujungnya meminta sejumlah uang.

Dengan cara menelpon keluarga korban, pelaku teror atau penipuan telepon seluler dengan cerdik, menyakinkan keluarga korban bahwa keluarganya sedang tersangkut kasus. Seperti yang dialami warga Kabupaten Pandeglang, Dede Mail, awalnya mendapatkan telepon dari orang tak dikenal, yang mengaku anaknya telah ditangkap petugas dalam kasus narkotika. Karena panik Dede dan keluarganya langsung menuju sekolah anaknya untuk memastikan keberadaan anaknya.

Dede yang langsung menanyakan keberadaan anaknya kepihak sekolah menjadi panik ketika anaknya tidak berada disekolah. Sang penelpon misterius meminta Dede, untuk mengirimkan uang sebesar 35 Juta Rupiah jika anaknya ingin bebas dengan cara mentransfer uang.

Pihak keluarga yang panik langsung menanyakan hal tersebut kepihak yang berwajib. Kasat Narkoba Polres Pandeglang yang ditemui pihak keluarga mengaku, tidak ada penangkapan pada hari ini. Ia juga mengaku sudah mendapatkan dua laporan yang sama terkait hal tersebut. Dengan modus mengatas namakan Anggota, para pelaku meminta sejumlah uang atau pulsa kepada korbannya.

Tidak lama kemudian, ketika korban dan keluarga menunggu dirumah, anaknya pun pulang, dan mengatakan tidak pernah ada yang menangkap. Memang tidak sekolah, karena sekolahnya tengah digunakan kegiatan.(nm)

Sumber : Cahaya.co
Tembak mati saja pelakunya
makin byk yg suka mangaku2
Modus penipuan melalui media semakin banyak ... mana nih petugas cybercrime... masih ngurusin hatespeech kah ???
banyak yang udah kena nih modus tipu tipu
model kaya begini...
Kalo ditelepon berarti lbh gampang dilacak, no?