alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564af1671cbfaa70318b456a/sindir-ketua-dpr-beredar-meme-setelah-mama-minta-pulsa-kini-papa-minta-saham
Sedih 
Sindir Ketua DPR, Beredar Meme 'Setelah Mama Minta Pulsa Kini Papa Minta Saham'
Quote:Sindir Ketua DPR, Beredar Meme 'Setelah Mama Minta Pulsa Kini Papa Minta Saham'
Selasa, 17 November 2015 16:05 WIB

Sindir Ketua DPR, Beredar Meme 'Setelah Mama Minta Pulsa Kini Papa Minta Saham'
Ketua DPR RI Setya Novanto (kanan). Meme sindiran skandal pemimpin DPR RI minta saham ke PT Freeport (kiri).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat baru saja bisa bernafas lega, karena bisa lepas dari bayang-bayang sindikat penipuan yang kerap menghantui melalui pesan singkat berisi tulisan "Mama minta pulsa".
Itu setelah Polda Metro Jaya sakses menangkap sindikat penipuan "Mama minta pulsa", yang ternyata dipimpin pria singset paroh baya bernama Efendi.
Tapi, kelegaaan warga ternyata tak berlangsung lama. Seusai "Mama minta pulsa", kini ada modus penipuan yang lebih dahsyat: "Papa Minta Saham".

Sindir Ketua DPR, Beredar Meme 'Setelah Mama Minta Pulsa Kini Papa Minta Saham'

Tidak main-main, modus penipuan "Papa minta pulsa" ini lebih spektakuler karena--meminjam tiga kata yang seakan jadi mantra saat pemilu--sangat terorganisir, terstruktur, dan massif.
Tunggu dulu, modus ini tidak seperti yang anda bayangkan, yakni disebar melalui ribuan sms per hari. Bahkan, ini tidak ada dalam dunia nyata.
Sebab, kalimat tunggal tersebut merupakan bentuk sindiran dalam gambar meme di media sosial. Meme itu, ramai beredar seusai marak pemberitaan Ketua DPR RI Setya Novanto diduga mencatut nama Presiden Jokowi guna meminta saham ke PT Freeport Indonesia.

Sindir Ketua DPR, Beredar Meme 'Setelah Mama Minta Pulsa Kini Papa Minta Saham'

Misalnya, Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya melalui akun Twitter @yunartowijaya berkicau, “Mama minta pulsa dah ketangkap ya? Tinggal kapan Papa minta saham...”
Koordinator Jokowi-Ahok Social Media Valunteers (JASMEV) KartikaDjoemadi, lebih berani menuliskan kalimat sindiran melalui akun ‏@KartikaDjoemadi.

Sindir Ketua DPR, Beredar Meme 'Setelah Mama Minta Pulsa Kini Papa Minta Saham'

"Setelah jaringan Mama minta pulsa ditangkap, nampaknya perlu ditangkap juga jaringan PAPA minta saham,” begitu yang tertulis di akun Kartika.
Hal senada juga dituliskan akun @suryadelalu, “Mama mah minta pulsa aja dipenjara. Apalagi minta saham..”
Sementara jurnalis sekaligus pemimpin laman Kompasiana, Pepih Nugraha, menuliskan “mama minta pulsa" tuh lagu lama, sekarang mah "papa minta saham" emoticon-Smilie.” pada akun miliknya.

Sedangkan akun ‏@Iwan1341 menyebut “Papa minta saham” dipakai untuk membeli mobil mewah. “Papa minta saham buat beli Lamborgini buat sekolah si dedek,” demikian kicauannya.
Akun seniman Ipang Wahid, bahkan tak segan menyebut saham perusahaan tambang PT Freeport dalam kalimat sindirannya.
“Sehabis 'mama minta pulsa', terbitlah 'papa minta saham freeport'…,” begitu yang ditulis putra ulama Salahuddin Wahid tersebut.
Sedangkan akun pelawak Iwel Sastra, menilai "kicauan" itu sebagai lelucon.
“Ini contoh joke stand up comedy. Satir dan lucu,” demikian kicauannya.
Sebelumnya diberitakan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said melaporkan politikus di DPR berinisial SN yang mengarah pada Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.
Pelaporan itu terkait dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan PT Freeport Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, politikus Partai Golkar, Bowo Sidik Pangarso mengatakan, memang benar anggota DPR berinisial SN mencatut nama presiden dan wapres, maka hendaknya harus meminta maaf kepada rakyat Indonesia.
"Ini jika SN itu benar terbukti mencatut nama Presiden, maka Presiden harus memerintahkan SN meminta maaf kepada semua rakyat Indonesia. Karena telah melecehkan simbol negara dengan mencatut namanya tersebut," kata Bowo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/11/2015).


http://www.tribunnews.com/nasional/2...a-saham?page=2

Sungguh kejam panastak mempermalukan nabi kebanggaan panasbung emoticon-Frown
emoticon-Ngakak


TS hati2 kalau kemana2, lihat kanan kiri depan belakang... banyak panasbung radikal marah.
ati2 loh tar dilaporin.
semoga kluar lagunya nih
kan mayan sambil jogetan hahaha
jleb.. jleb.. jleb...!
Memalukan sgt memalukan,mau ditaro mana lg muka jaguar senilai 3M & jam tangan 2Memoticon-DP
emoticon-Ngakak (S)
wkwkwkkwk emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Sindir Ketua DPR, Beredar Meme 'Setelah Mama Minta Pulsa Kini Papa Minta Saham'
Quote:Original Posted By mbahmomon
ati2 loh tar dilaporin.


Ga bakal diterima laporan nya, om.
Kalo ga sebut nama, mau lapor kayak gimana juga pasti mentok di mata hukum.

Quote:Original Posted By quartoforte
emoticon-Ngakak


TS hati2 kalau kemana2, lihat kanan kiri depan belakang... banyak panasbung radikal marah.


masya alloh gan emoticon-Frown ane kan simpati pada panasbung emoticon-Frown kasihan sumber penghasilan 5k per threadnya ilang emoticon-Frown



Quote:Original Posted By kuping.najwa


http://www.tribunnews.com/nasional/2...a-saham?page=2

Sungguh kejam panastak mempermalukan nabi kebanggaan panasbung emoticon-Frown

Hahaha, kena jg nih dHewan udh pada bejat smua pjabat indonesah...
Ayo bubarin aja lh dHewan ga guna, sma pemerinthan nya

Ntah siapa yg bsa di harapkan oleh rakyat,
wah penghinaan ini
Papa mana papa mana papa mana??

Papa lagi minta saham emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Enak ya jadi pejabat....
Kalo gak ketahuan curang, tinggal melengang.
Begitu ketahuan, tinggal minta maaf...kelar..
Sungguh bisnis zero risk....
Quote:Original Posted By baratayudha17
Memalukan sgt memalukan,mau ditaro mana lg muka jaguar senilai 3M & jam tangan 2Memoticon-DP


justru gr2 jd makelar dia bisa pake jam 2m ama jaguar 3m
mana akan malu diaemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Hari ini banyak panasbung yg gantung diri tak bisa menerima fakta yang ada..
Panastak ayo jangan coli depan layar yaa emoticon-Betty
semoga rakyat ga ejakulasi tanpa hasil emoticon-Embarrassment
Oh disuruh minta maaf doank? Enak ye emoticon-Ngakak (S)
Waktunya PDIP unjuk gigi, lengserkan SN, rebut posisi ketua DPR.

Buktikan kl PDIP mampu.
Laporin SE ahhhh emoticon-Ngacir2