alexa-tracking

Pintu Air Manggarai Siaga 4

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ae6e6902cfeed428b456a/pintu-air-manggarai-siaga-4
Pintu Air Manggarai Siaga 4
Pintu Air Manggarai Siaga 4

Jakarta, BANYAKNYA sampah yang terbawa arus sungai Ciliwung menyebabkan pintu air Manggarai dalam posisi siaga 4, petugas pelaksana pengawas Badan Unit Air Jakarta Pusat, terus berupaya mengangkut sampah yang menutupi pintu air.

Penyebab menumpuknya sampah di pintu Air Manggarai ini akibat terbawa arus sungai pasca hujan lebat yang terjadi di wilayah Bogor dan Jakarta, Selasa malam lalu (16/11/2015).

“Sampah ini menumpuk sejak hujan deras selama 2 hari, dan aliran ini dari Bogor yang terus mengalir kesini. Saat ini kita berupaya mengangkat sampah yang menyangkut di Kalibata Rawajati. Dan rencananya setelah diangkut sampah ini langsung dibawa dan dtaruh di Bantar Gebang.” ujar Fari Andhiko, KA Pengawas Badan Unit Air Jak-Pus.

Upaya pengangkutan sampah ini terus dilakukan mengingat debit air di Sungai Ciliwung terus meningkat mencapai 750 centimeter, dan sudah memasuki tahap waspada banjir atau sudah dalam kondisi siaga 4.

Petugas terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai , karena ini menjadi penyebab terhambatnya aliran sungai Ciliwung sehingga dapat menyebabkan banjir. (nm)

Sumber : Cahaya.co