alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ad8d31cbfaa690e8b4567/kelakuanpanastak-mkdtranskrip-yg-beredar-beda-dgn-bukti-yg-diserahkan-menteri-esdm
[KelakuanPanastak] MKD:Transkrip yg Beredar Beda dgn Bukti yg Diserahkan Menteri ESDM
JAKARTA, KOMPAS.com — Transkrip rekaman dari percakapan yang diduga dilakukan antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto, pengusaha, dan pimpinan PT Freeport Indonesia beredar di publik. 

Namun, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Junimart Girsang mengaku, transkrip yang beredar itu berbeda dengan transkrip yang diterima MKD dari Menteri ESDM Sudirman Said. "Saya tegaskan, enggak sama. Yang disampaikan ke MKD enggak ada nomor-nomor," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Selasa (17/11/2015).

Meski begitu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu tak mempersoalkan bocornya transkrip rekaman itu, sepanjang bocoran tersebut tidak berasal dari MKD. (Baca: Menteri ESDM Akui Politisi Pencatut Nama Jokowi adalah Setya Novanto) 

"Pak SS punya hak untuk memberikan, asal dia bertanggung jawab," kata dia. Sementara itu, Junimart enggan berkomentar terkait dugaan nama Novanto yang dibenarkan oleh Sudirman dalam sebuah wawancara oleh stasiun televisi swasta. Ia menegaskan, saat ini MKD masih menunggu rekaman asli dari transkrip yang diserahkan Sudirman. (Baca: Setya Novanto Diminta Mengundurkan Diri Sementara sebagai Ketua DPR)

Rekaman itu akan digunakan untuk memverifikasi lampiran yang diserahkan Sudirman. "Kami memberikan waktu paling lama 14 hari kepada tenaga ahli apakah perkara ini bisa dilanjutkan atau tidak. Transkrip itu kan harus divalidasi dengan rekamannya," ujarnya.

Adapun di dalam bocoran transkrip itu terdapat kolom-kolom percakapan yang ditandai dengan nomor dan inisial Ms, Sn, dan R. Di salah satu bagiannya, R menyinggung soal pemberian saham Freeport kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebesar 20 persen.

Menteri ESDM Sudirman Said mengakui, politisi yang dilaporkannya adalah Setya Novanto. Saat mencatut nama Presiden, Novanto, menurut Sudirman, bersama dengan seorang pengusaha dan petinggi Freeport.

http://nasional.kompas.com/read/2015/11/17/14011571/MKD.Transkrip.yang.Beredar.Beda.dengan.Bukti.yang.Diserahkan.Menteri.ESDM

Kerjaan panastak nih pasti emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Editor: panastak emoticon-Big Grin
kalau memang benar apa yg dikatakan MKD berarti ada indikasi pencemaran nama baik. pidanakan saja.
nah lho.. detik, merdeka, dan banyak media dapat dari mana
trus yg pas kuping najwa

emoticon-Sorry
mo sama ape kagak,

nyang penting tukang catutnye sama si nopanto

abis perkare

emoticon-Cool
Makin rame nih emoticon-Ngakak (S)
Emang Freeport mau gitu ngasih 20 persen? Untuk negara aja nga mau ngasih apalagi buat personal?" Cuma trik biar nggak resuffle..
Panasbung girang utk urusan sepele ginian, lupa substansi kasusnya emoticon-Big Grin
Pelaku yang mencatutnya?

Jelas Panasbung!
emoticon-Big Grin
Nasbung bersiap menghadapi kenyataan emoticon-Big Grin
nonton aj bray... bau2 pengalihan isu sepertinya...emoticon-Hammer2

lempar sana lempar sini tau2 hilang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kortikal
"Saya tegaskan, enggak sama. Yang disampaikan ke MKD enggak ada nomor-nomor," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Selasa (17/11/2015).
beda ini doang, kalau isi berarti sama kan ?? emoticon-Cape d...
jadi nasbung, itu bukan jadi pengikut parpol, tapi pengikut rakyat.
jangan kayak nastak yang menghambakan diri jadi kecebong emoticon-Cape d...
noh silahkan tangkap novanto emoticon-shakehands

panastak 3 ekor di atas gw coli berjamaah emoticon-Ngakak
nomer kagak ada tapi isi sama...

gimana kalo prabowo yg jadi presiden...? abis dah buat bancakan
Sama ataupun tidak, yang penting si Nopanto cepat mengundurkan diri biar kursinya bisa diganti oleh orang kita.
Quote:Original Posted By uniquepro
nomer kagak ada tapi isi sama...

gimana kalo prabowo yg jadi presiden...? abis dah buat bancakan


Mup On bray, kangen lo sama Wowo emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tukang.meweks
nah lho.. detik, merdeka, dan banyak media dapat dari mana
trus yg pas kuping najwa

emoticon-Sorry


Itukan cuma surat penghantarnya mas bro yg di mata najwa..... emoticon-Ngakak (S)
yg ada nomor2nya kan transkrips-nya, emoticon-Ngakak (S) saya juga bingung sumbernya dari mana itu ....emoticon-Cape d... (S)
Quote:"Saya tegaskan, enggak sama. Yang disampaikan ke MKD enggak ada nomor-nomor," kata Junimart di Kompleks Parlemen

[KelakuanPanastak] MKD:Transkrip yg Beredar Beda dgn Bukti yg Diserahkan Menteri ESDM




panasbung berharap isinya beda, ternyata bedanya cuma kolom yg paling kiri...
wkwkwkwk....
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By n4z1.v8
Pelaku yang mencatutnya?

Jelas Panasbung!
emoticon-Big Grin


Udah mau dibuang juga, tuh bamsoet, PKS rame2 dukung Sudirman, cuma diehard yg masih kekeuh (pahri+zonk) emoticon-Ngacir
beda nomor2 itu doang, kirain beda isinya.

padahal ada yg ngarep beda, biar bisa nyerang balik...hikssss.............................

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)