alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ac33a5c77987b0d8b456b/belanda-gandeng-ramayana-bangun-55-toko-ritel-di-indonesia
Belanda gandeng Ramayana bangun 55 toko ritel di Indonesia
Merdeka.com - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) telah bekerja sama dengan perusahaan ritel Belanda, SPAR International BV. Nantinya, Ramayana bakal membuka 55 unit toko SPAR di Indonesia.

Untuk tahun ini, Ramayana bakal membuka toko SPAR sebanyak 15 unit. SPAR adalah salah satu dari toko ritel terbesar di dunia dengan lebih dari 12.000 unit toko di seluruh dunia. Penjualan ritel global SPAR sendiri 32,2 miliar Euro di 2013.

"Saat ini, kontribusi toko ritel makanan sebesar 30 persen dari total penjualan kami. Pada tahun 2018, kontribusi pendapatan dari kerja sama ini bisa meningkat menjadi Rp 4 triliun, " ujar Komisaris Independen Ramayana Kon Boon Kim seperti dilansir dealstreetasia.com, Senin (16/11).

Ramayana berencana menggelontorkan dana Rp 400 miliar untuk pengembangan 25 unit toko SPAR di Jakarta dan Jawa Timur tahun depan. Perseron juga tengah mencari cara untuk membuka toko SPAR di Makassar, Sulawesi Selatan, Padang, Sumatera Barat, Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur.

Direktur Ramayana Suryanto mengatakan saat ini perseroan mengoperasikan 116 unit departement store dan 13 unit toko SPAR. Tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan mencapai Rp 8,1 triliun.

Keputusan untuk bermitra dengan Ramayana di Indonesia menandai ekspansi yang signifikan lebih lanjut dari SPAR di Asia, setelah sukses kehadirannya di India dan pertumbuhan operasi yang kuat di China. Di mana SPAR Internasional sekarang memiliki lebih dari 250 format besar toko dengan penjualan ritel lebih dari 1,6 miliar Euro.

http://www.merdeka.com/uang/belanda-...indonesia.html

dari belanda gan
emoticon-Wakaka komen ah , kasihan ts emoticon-Wakaka
MEA termasuk eropah juga yak emoticon-Bingung