alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564ab1f014088d53248b4569/kalla-hanya-jiwa-penakut-yang-khawatirkan-mea
Kalla: Hanya Jiwa Penakut yang Khawatirkan MEA
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa kesiapan bersaing adalah hal yang dibutuhkan para pelaku usaha di semua sektor. Terutama dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang dimulai Desember 2015. Sebab, kedatangan tenaga asing bisa diambil sisi positifnya. Dicontohkan, 1 tenaga asing bisa membuka 100 lapangan kerja.

“Hanya jiwa penakut yang terlalu lama melakukan persiapan.” ujar Kalla dalam acara Tempo Economic Briefing di Hotel Ritz carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 17 November 2015.

Kalla menjelaskan, masyarakat Indonesia seharusnya tak perlu takut pada keterbukaan. Wakil Presiden justru mempertanyakan alasan kekhawatiran para tenaga kerja Indonesia menjelang MEA. Menurut Kalla, tak mungkin tenaga kerja dari negara yang berpenghasilan lebih tinggi mendatangi negara yang berpenghasilan lebih rendah.

Kalla lantas mencontohkan perbedaan penghasilan tenaga kerja di luar negeri dengan penghasilan tenaga kerja di Indonesia. ”Dokter di Malaysia sekali praktek bisa mendapat Rp 1 juta, kalau ke Indonesia bisa turun hanya Rp 200 ribu, misalnya. Mana mungkin mereka mau ke sini.” ujar Kalla.

Kalla juga mengatakan, tenaga asing yang masuk justru akan membuka peluang kerja bagi tenaga kerja lokal. “Satu tenaga kerja asing masuk, berpotensi membuka 100 lapangan kerja baru. 100 tenaga kerja asing masuk, bisa untuk 1.000 lapangan kerja baru di Indonesia.” kata Kalla mengilustrasikan bila tenaga asing nanti berdatangan ke Indonesia.

Menurut Kalla, masyarakat sebaiknya tidak terlalu khawatir pada keterbukaan karena hal itu justru tantangan menuju perkembangan. “Memang ada mengkhawatirkan sistem profesionalitas, atau soal sertifikasi. Tapi yang terpenting adalah produktifitas.” katanya.

Tempo Economic Briefing ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, dan Kepala Pembangunan Infrastruktur Wilayah Hermanto Dardak yang datang mewakili Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

YOHANES PASKALIS

http://bisnis.tempo.co/read/news/201...hawatirkan-mea


siap deh pak!
mau gimana lagi emoticon-Big Grin
semoga semua memang siap, ga kaget klo udah berlangsung
apa kata ente aja dah pak, ntar klw blunder tinggal ngeles nyari kambing item emoticon-Stick Out Tongue
pembantu rumah tangga dari vietnam ada gak???

atau komboja?
opa toa, umur dah uzur, mbok yah gak usah mikirin duit trus



Kalla lantas mencontohkan perbedaan penghasilan tenaga kerja di luar negeri dengan penghasilan tenaga kerja di Indonesia. ”Dokter di Malaysia sekali praktek bisa mendapat Rp 1 juta, kalau ke Indonesia bisa turun hanya Rp 200 ribu, misalnya. Mana mungkin mereka mau ke sini.” ujar Kalla.


komeng orang pikun emoticon-Cape d... (S)

gak sadar ape, napa orkay indo malah lebih senang berobat ke malay or singapore drpd di indo
dulu malay belajar kedokteran dan pertanian ke indonesia, sekarang???
emoticon-Cool saya sangat setuju sekali dengan kata2 jusuf kalla, apalagi kalo tenaga kerja asing itu menjabat menjadi presiden dan wakil presiden, menteri2 , dirut bumn, anggota dewan dan posisi penting lainnya emoticon-Cool

oh iya presiden kita orang china tiongkok ya? emoticon-Bingung (S) udah terkbukti kan banyak lapangan kerja
Quote:Original Posted By bkusmono
pembantu rumah tangga dari vietnam ada gak???

atau komboja?


Emang mereka mau di gaji dibawah umr dan jam kerja 24 jam?mereka pasti milih singapore, malaysia, bahkan gak bermimpi ke Indonesia atau ke filipina. Itu udah jelas gaji tinggi lebih menarik buat diserbu. TKI lebih banyak yg ke malaysia dan singapore dibanding ke filipina apalagi ke nyanmar ....

Jadi buruh disini sama gak bakalan mau.
keterbukaan ekonomi harus dibarengi kebijakan proteksi

seinget gua jk malah yang bikin sistem kerja kontrak dan outsource
Kalla juga mengatakan, tenaga asing yang masuk justru akan membuka peluang kerja bagi tenaga kerja lokal. “Satu tenaga kerja asing masuk, berpotensi membuka 100 lapangan kerja baru. 100 tenaga kerja asing masuk, bisa untuk 1.000 lapangan kerja baru di Indonesia.” kata Kalla mengilustrasikan bila tenaga asing nanti berdatangan ke Indonesia.

1:100 ayo dukung pemerintah membuka lapangan kerja buat asing utk Indonesah Hebat!




#lopspik mengingkari hati nurani, bukan partai emoticon-Busa
orang bule ijazahnya ditahan gak pak??
“Satu tenaga kerja asing masuk, berpotensi membuka 100 lapangan kerja baru. 100 tenaga kerja asing masuk, bisa untuk 1.000 lapangan kerja baru di Indonesia.” kata Kalla mengilustrasikan bila tenaga asing nanti berdatangan ke Indonesia.

1=100
100x100=10.000 tapi itungan yg ini ga penting yg penting itu lapangan kerja yang mana yg mendadak bisa bermunculan kaya gitu
ga cuma dari negara asean yah, catet.
tapi wn china menlen uda banyak yg masuk karna sesuai kebijakan pemerintah kita yg hebat,mereka masuk ke indo tdk perlu visa.
apalagi sekarang tdk butuh keterampilan berbahasa indo emoticon-Big Grin
jangankan di jkt, di surabaya aja uda banyak wn china kerja. ingat proyek jembatan suramadu? itu yg ngerjain buruh china emoticon-Big Grin
selamat bersaing agan emoticon-Ngakak (S)
wah, byk yg tersinggung donk klo gini
Quote:Original Posted By senjasoekarno
orang bule ijazahnya ditahan gak pak??


Ini pertanyaan menarik emoticon-Big Grin

Ayo pak JK, ditunggu jawaban dari pertanyaan ini
Quote:Original Posted By kaiserwalzer


Ini pertanyaan menarik emoticon-Big Grin

Ayo pak JK, ditunggu jawaban dari pertanyaan ini



Serius nanya nih hehehe

banyak yg blom siap juragan. didaerah2 pelosok.
Quote:Original Posted By awanmendung


Emang mereka mau di gaji dibawah umr dan jam kerja 24 jam?mereka pasti milih singapore, malaysia, bahkan gak bermimpi ke Indonesia atau ke filipina. Itu udah jelas gaji tinggi lebih menarik buat diserbu. TKI lebih banyak yg ke malaysia dan singapore dibanding ke filipina apalagi ke nyanmar ....

Jadi buruh disini sama gak bakalan mau.
berarti gak usah ketakutan gak ada lapangan pekerjaan ya

justru jadi peluang kita kerja di luar dg gaji lebih bagus

Quote:Original Posted By senjasoekarno
orang bule ijazahnya ditahan gak pak??
orang bule gak punya ijasah juga bisa dapet 30 juta sebulan dimari emoticon-Cool

Quote:Original Posted By silverlight
ga cuma dari negara asean yah, catet.


disana dibatesin 1 keluarga 1 anak, nanti disini branak pin@k banyak lagi emoticon-DP
berasa diluar negeri nanti emoticon-DP

ane kuot ente kok ada notif konten tidak layak emoticon-Amazed
setuju si
lebih tepatnya pengecut Kalla: Hanya Jiwa Penakut yang Khawatirkan MEA
demo lagi gih minta gaji seenak jidat mu