alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564aaece582b2e7d608b4568/mmt-m-270-bde-lokomotif-yang-beroperasi-di-freeport-papua
MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua
MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua


Quote:Versi Asli:

MMT-M-270-BDE

Modular multi system production locomotive
With a total weight of 40 tonnes, this ModuTrac locomotive is designed with a central cab and is currently the heaviest twin-axle locomotive Schalke manufactures. Each wheelset is driven by a 135-kW AC electric traction motor. Two state-of-the-art, amongst others liquid-cooled IGBT-controlled traction converters make it possible to control each wheelset individually. The locomotive is designed with a hybrid power supply system, featuring a pantograph for overhead catenary and Powerpacks for diesel or battery operation. The Powerpacks can be quickly and smoothly replaced in approximately one hour as required. This ModuTrac locomotive is therefore equipped with several state-of-the-art traction technology systems simultaneously.

Furthermore, the locomotive features numerous characteristics typical for Schalke products that keep operating and maintenance costs low. These include the electro-dynamic main brake, which is powered by the traction converter and strong enough to bring the entire train to a standstill if required. In cases of emergency or for prolonged parking, the locomotive is equipped with a pneumatic service brake, which includes a spring-loaded function. Moreover, a highly efficient slip-and-slide protection system is used, ensuring the optimal use of available tractive forces, depending, of course, on the wheel-rail friction coefficient.

State-of-the-art AC traction technol-ogy ensures reduced maintenance costs and standstill period compared with DC systems. A train protection system for outstanding operating safety and an train automation system for driverless operation are also optionally available.

In use at the Grasberg and Esmeralda mines
These ModuTrac locomotives are in use in PT Freeport’s Grasberg underground mine in Indonesia. In one of the world’s largest copper mines and simultaneously the world’s currently largest gold mine, they transport all of the extracted material in a driverless, round-the-clock, fully automated system. The predecessors of these locomotives still operate in the Andes mountains of Chile. They also work underground in the Esmeralda mine, which is part of the El Teniente mining complex operated by Codelco.

- Hybrid energy supply: pantograph and Powerpacks (diesel or battery)
- Fast switching from Diesel-Powerpack to Battery-Powerpack and vice versa
- Central driver‘s cab for a good view in both directions
- Capable of bringing unbraked train capacity of up to 700 tonnes to a standstill
- Designed for fully automatic, driverless, round-the-clock use


Versi Terjemahan:

Modular lokomotif produksi multi sistem
Dengan berat total 40 ton, lokomotif ModuTrac ini dirancang dengan satu kabin pusat dan saat ini lokomtif dua axle terberat produksi Schalke manufaktur. Setiap wheelset didorong oleh 135-kW motor traksi listrik AC . Dua state-of-the-art, antara lain liquid-cooled konverter traksi IGBT dikontrol memungkinkan untuk mengontrol setiap wheelset secara individual. Lokomotif ini dirancang dengan sistem catu daya hybrid, menampilkan pantograph untuk catenary overhead dan powerpacks untuk diesel atau baterai operasi. The powerpacks dapat dengan cepat dan lancar diganti di sekitar satu jam seperti yang diperlukan. Lokomotif ModuTrac ini karena itu dilengkapi dengan beberapa negara-of-the-art sistem teknologi traksi secara bersamaan.

Selanjutnya, lokomotif fitur banyak karakteristik khas untuk Schalke produk yang terus biaya operasi dan perawatan yang rendah. Ini termasuk rem utama elektro-dinamis, yang didukung oleh converter traksi dan cukup kuat untuk membawa seluruh kereta macet jika diperlukan. Dalam kasus-kasus darurat atau untuk parkir lama, lokomotif dilengkapi dengan rem layanan pneumatik, yang meliputi fungsi pegas. Selain itu, sistem perlindungan slip-dan-slide yang sangat efisien digunakan, memastikan penggunaan yang optimal dari kekuatan traksi yang tersedia, tergantung, tentu saja, pada koefisien gesekan roda-rel.

State-of-the-art AC traksi technol-ogy memastikan mengurangi biaya pemeliharaan dan periode standstill dibandingkan dengan sistem DC. Sebuah sistem perlindungan kereta untuk keselamatan operasi yang luar biasa dan sistem otomatisasi kereta untuk operasi driverless juga opsional tersedia.

Digunakan di Grasberg dan tambang Esmeralda
Lokomotif ModuTrac ini digunakan di tambang bawah tanah Grasberg PT Freeport di Indonesia. Dalam salah satu tambang tembaga terbesar di dunia dan sekaligus tambang emas saat ini terbesar di dunia, mereka mengangkut semua bahan diekstraksi dalam driverless, round-the-clock, sistem sepenuhnya otomatis. Pendahulu dari lokomotif ini masih beroperasi di pegunungan Andes dari Chile. Mereka juga bekerja di bawah tanah di tambang Esmeralda, yang merupakan bagian dari kompleks pertambangan El Teniente dioperasikan oleh Codelco.

- Pasokan Hybrid energi: pantograph dan powerpacks (diesel atau baterai)
- Cepat beralih dari Diesel-Powerpack ke Battery-Powerpack dan sebaliknya
- Kabin Central pengemudi untuk pandangan yang baik di kedua arah
- Mampu membawa kapasitas kereta unbraked hingga 700 ton macet
- Dirancang untuk sepenuhnya otomatis, driverless, penggunaan non stop



Sumber

Seandainya PT Freeport dikuasai oleh negeri ini maka otomatis lokomotif ini menjadi milik Indonesia emoticon-Ngacir
puji tuhan

kenapa ya orang indonesia goblok-goblok

Quote:Original Posted By bill.sajak
puji tuhan

kenapa ya orang indonesia goblok-goblok



dari kemarin posting ini terus, nge junk ya?
Atau ga kepikiran buat beli loko macam ini
itu loko khusus barang tambang atau bisa digunakan untuk narik gerbong penumpang, gan?
Quote:Original Posted By plesir
itu loko khusus barang tambang atau bisa digunakan untuk narik gerbong penumpang, gan?


keknya barang doank om.
wuih ada pantograf nya... lokomotif listrik dong ini... btw emang di tambang freeport ada jalur keretanya ?
Quote:Original Posted By japek
MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua





Sumber

Seandainya PT Freeport dikuasai oleh negeri ini maka otomatis lokomotif ini menjadi milik Indonesia emoticon-Ngacir


Awal november lalu ane ke tembagapura - grasberg, gak liat nih ada lokomotif ini, dan track kereta juga ga ada... Mungkin ini buat di portsite kali yak?
Quote:Original Posted By bakpaokenthul
wuih ada pantograf nya... lokomotif listrik dong ini... btw emang di tambang freeport ada jalur keretanya ?


di area terbuka menggunakan arus listrik, di dalam tambang nanti menggunakan baterai gan, ini lok sifatnya flexibel kok

Quote:Original Posted By Rakean


Awal november lalu ane ke tembagapura - grasberg, gak liat nih ada lokomotif ini, dan track kereta juga ga ada... Mungkin ini buat di portsite kali yak?


bisa jadi di sih gan, mungkin juga sedang dibuat jalurnya
entah kenapa ane palind demen liat kereta api/uap yang model jadul emoticon-Big Grin

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua
nastak otak kopong langsung mengklaim itu hasil ide dan gagasan seseorang
Semacam lori ya bro Japek?

Ane cuma tau lori2 yg di sumatra

Ane baru tau pripot punya rel sendiri emoticon-Hammer
bs dibeli dmana ya gan?
Nice info Gan...
Kereta PERTAMA di bumi Papua emoticon-Belo
kayaknya jalurnya bakal dibuat..
macam film lone ranger... buat jalurnya semoga ga ada friksi..
Quote:Original Posted By grosson
entah kenapa ane palind demen liat kereta api/uap yang model jadul emoticon-Big Grin

MMT-M-270-BDE Lokomotif Yang Beroperasi Di Freeport Papua


kereta uap memang lebih artistik dan nampak "hidup" gan

Quote:Original Posted By andesite
nastak otak kopong langsung mengklaim itu hasil ide dan gagasan seseorang


sudah jelas-jelas ini gagasannya freeport

Quote:Original Posted By fad86
Semacam lori ya bro Japek?

Ane cuma tau lori2 yg di sumatra

Ane baru tau pripot punya rel sendiri emoticon-Hammer


mirip lori, tapi standar gauge

gak ada yang melarang swasta punya jalur sendiri kok gan

Quote:Original Posted By andylemontee
bs dibeli dmana ya gan?


baca di sumber thread sajagan

Quote:Original Posted By tankos
Nice info Gan...


thanks gan

Quote:Original Posted By Uthe18
Kereta PERTAMA di bumi Papua emoticon-Belo


memang betul gan

Quote:Original Posted By mows
kayaknya jalurnya bakal dibuat..
macam film lone ranger... buat jalurnya semoga ga ada friksi..


ya harus dibuat gan, mereka sudah pesen loko masa gak bikin jalur? emoticon-Ngakak
kinclong banget, dimandiin tiap hari ya?
Quote:Original Posted By bill.sajak
puji tuhan

kenapa ya orang indonesia goblok-goblok



Syukran ya mahmud.

Ini karena 42 tahun penuh ke sia2an emoticon-Cape deeehh
Berkat bapak Jokowi nih pasti emoticon-Recommended Seller:
42 tahun yg lalu2 pada ngapain aja itu presiden2 sebelumnua?