alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564aabc160e24b63088b4568/bukan-cuma-freeport-media-jepang-sebut-setya-novanto-ikut-lobi-pembelian-pesawat
[Bukan cuma Freeport] Media Jepang Sebut Setya Novanto Ikut Lobi Pembelian Pesawat
[Bukan cuma Freeport] Media Jepang Sebut Setya Novanto Ikut Lobi Pembelian Pesawat
Quote:
Media Jepang Sebut Setya Novanto Ikut Lobi Pembelian Pesawat

Abraham Utama, CNN Indonesia
Selasa, 17/11/2015 10:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto kembali diterpa isu negatif awal pekan ini. Setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan politisi Partai Golkar itu ke Mahkamah Kehormatan Dewan dengan dugaan melobi perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia, kini muncul dugaan Setya ikut serta melakukan lobi atas pembelian pesawat amfibi dari Jepang.

Kabar tersebut muncul dalam pemberitaan yang ditulis media massa Jepang, The Japan Times. Tanggal 12 November lalu The Japan Times menulis, Setnov menuturkan kepada Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bahwa Indonesia mempertimbangkan pembelian US-2 sebagai sinyal kerja sama pertahanan kedua negara.

Lihat juga:
Kemampuan MKD Tangani Laporan soal Calo Freeport Diragukan


Pada artikel tersebut tertulis, wacana pembelian pesawat buatan pabrikan ShinMaywa itu merupakan jawaban Indonesia atas kebijakan China di Laut China Selatan.

Mengutip pernyataan Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga, The Japan Times menulis, Setnov mengapresiasi kontribusi aktif dan kerja sama efektif Jepang menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan Asia Pasifik, termasuk Laut China Selatan.

Ketika ditemui Jumat (13/11) lalu, Menteri Pertahanan Ryamizard Riyacudu angkat bicara tentang tindakan Setnov seperti diberitakan sejumlah media massa Jepang.

Ryamizard berkata, sebagai pimpinan legislatif Setnov tidak memiliki hak dan kewenangan menginisiasi pembelian alutsista Tentara Nasional Indonesia.

"Saya ini wakil presiden di bidang pertahanan. Di TNI pun, kami yang menyiapkan uang dan diskusi. Jadi Kemhan yang punya uang, yang lain tahu sendirilah," ucapnya.

ShinMaywa US-2 merupakan pesawat amfibi yang biasa digunakan untuk keperluan SAR. Angkatan Bersenjata Jepang saat ini merupakan satu-satu pengguna pesawat amfibi tersebut. Belakangan, Angkatan Laut India dikabarkan berminat membeli 15 hingga 18 ShinMaywa US-2 dengan anggaran US$1,65 miliar. (pit)

Sumber:
CNN Indonesia



Dulu dalam kasus Cessie Bank Bali, Setya Novanto bisa lolos dari jeratan hukum...apakah kali ini dia demikian sakti dan bisa lolos juga?
(Waktu kasus Bank Bali, bahkan dia pernah ngaku cuma sopir pribadi.) emoticon-Cape d... (S)
pengusaha handal. kemampuan lobbynya mantap
lobi terus setnov....
mantabh dah ente...
Nah berita ini yg gw cariemoticon-Sundul Gan (S)
Wew parah nih orang... Masukin aja ke penjara sampah macam gini...
ga heran, mental ini lah mental ketua DPR indonesia,

khotbah soal moral omong keadilan sarapan pagiku
aksi tipu2, lobi dan upeti wooo jagonyaa
jiwa makelar emoticon-Hammer (S)
Nih orang pinter ngomong ya, bersilat lidahnya juga pinter kalo pas kenak kasus.. emoticon-Recommended Seller
udah jadi anggota DPR masih aja serabutan
ini org jd dpr kerjanya spt itu mulu... pantes aja dpr ri gak hasilin apa2 emoticon-Berduka (S)
nunggu gosip lobi lobi yg lain emoticon-Cool
mental makelar sih.
Anggota dhewan yang lain juga ikut nanggung dosa...kenapa mereka pilih Ketua orang macam gini.
Quote:Original Posted By otakuntul
Nih orang pinter ngomong ya, bersilat lidahnya juga pinter kalo pas kenak kasus.. emoticon-Recommended Seller


kualitas yang harus dimiliki koruptor nomor wahid...emoticon-Recommended Seller
ga heran indon negara makelar.. dari ketua DPR sampe ketua BPK emoticon-Ngakak
O, o, ya o.. Ya o.. Ya bongkar.. O, o, ya o.. Ya o.. Ya bongkar..
Quote:Original Posted By everesthome
Anggota dhewan yang lain juga ikut nanggung dosa...kenapa mereka pilih Ketua orang macam gini.


Ah, Setnov kan masuk geng KMP...jadi ya wajar aja yang milih dia jadi ketua cuma orang2 KMP.
ya ya ya,kalo berani tegakkan syariah sekarang juga kalo legislatif cuman jadi ajang main2

gak berani?

pussy..

ga nyangka soalnya Pak Setnop ini orangnya santun banget lho, ganteng, sopan, religius, taat ibadah dan rajin menyantuni nasbung, serta yang paling penting nih ya bray, Bacotnya Halus ga kayak taik...itu lah yg nasbung suka emoticon-Peluk



youtube-thumbnail



BENTO

Namaku Bento, rumah real estate
Mobilku banyak, harta melimpah
Orang memanggilku, bos eksekutif
Tokoh papan atas, atas sgalanya, asik!


Wajahku ganteng, banyak simpanan
Sekali lirik, oh bisa jalan
Bisnisku menjagal, jagal apa saja
yang penting aku senang, aku menang
Persetan orang susah, karena aku
Yang penting asik, sekali lagi, asik!


Obral soal moral, omong keadilan, sarapan pagiku
Aksi tipu-tipu, lobi dan upeti, woo jagonya
Maling kelas teri, bandit kelas coro, itu kantong sampah
Siapa yang mau berguru, datang padaku, sebut 3 kali namaku
Bento bento bento.. asik.


emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

.

Spoiler for Perasaan Hati Nasbung:

satu2 kebuka kedoknya...turut berduka bwt panasbung emoticon-Berduka (S)