alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564a9c0da09a3921388b456a/kapolri-angkat-bicara-sebut-setnov-lakukan-tindak-pidana
Kapolri angkat bicara, sebut Setnov lakukan Tindak Pidana
Quote:Kapolri angkat bicara, sebut Setnov lakukan Tindak Pidana
Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti menjelaskan secara gamblang mengenai pencatautan seseorang demi mendapatkan keuntungan pribadi ataupun kelompok sudah termasuk ke dalam kategori sebagai tindak pidana penipuan. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Badrodin kepada wartawan pada, Selasa (17/11/2015) pagi.

"Misalnya mencatut nama orang lain meminta share keuntungan, itu bisa dikatakan tindakan penipuan," ujar Badrodin.
Badrodin juga menanggapi tentang dugaan dari pencatutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Ketua DPR, Setya Novanto seperti yang sudah dilaporkan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said kepada MKD.

"Kan Presiden dan Wakil Presiden tak merasa seperti itu, berarti kan ada suatu kebohongan yang dilakukan dia (pencatut). Kebohongan inilah yang masuk ke unsur penipuan," ujar Badrodin.

Setya Novanto masih bisa bebas dari tuduhan

Badrodin juga melanjutkan bahwa penegak hukum tak dapat serta merta melakukan penangkapan atau tindakan apapun. Pengusutan perkara tersebut harus didahului oleh laporan dari pihak yang merasa dirugikan dan menjadi korban, dalam hal ini adalah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kalau yang dicatut enggak mempersoalkan, ya enggak apa-apa. Apalagi, minta saham itu kan belum terjadi. Beda soal kalau sudah terjadi," ujar Badrodin.

Oleh karenanya, hingga saat ini kepolisian memilih untuk hanya menunggu hasil keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terlebih dahulu sebelum mengambil kebijakan dan tindakan pada kasus pencatutan nama Presiden dan Wapres ini.

Pertanyaannya, kira-kira Presiden dan Wapres bakal mempermasalahkan dan melaporkan Setya Novanto atau tidak ya?

SUMBER
yakkk makin rameee emoticon-Ngakak

Ah,.... pasti bebas lagi. SetNov kan setrong....


Kapolri angkat bicara, sebut Setnov lakukan Tindak Pidana
Tangkap ajaa om, ane nitip fuckri jg om skalian diangkut
ya iya laa. dah pidana itu
emoticon-Smilie tunggu dagumen turun gunung & lenyaplah case ini berganti case baru emoticon-Big Grin

deal ini kalo jadi nominalnya "Tilyun" gan, ga mungkinlah SN solo karir urusan gni, pasti ada 'strong man behind the scen'
sapa ? ya itulah yg mati2an supaya tetap jd ketum emoticon-Smilie


pengusaha R ? ituloh (diduga) yg ikutan maju calon ketum kadin yg punya reputasi ngemplang duit & pemain money laundry paling TOP di negara ini,

oh ya si R ini juga merupakan tangankanan kesayangan pak ketum emoticon-Smilie panasbung itu lho,

masih kurang jelas juga siapa si "R", itu lho sohib kentalnya si'Santun' emoticon-Smilie









tapi ah udahlah gan, anggaplah cucokmologi aje ye ....emoticon-Traveller .....
pertanyaan itu yang jadi gantungan kunci wkwk biar bisa buka pintu kemana saja
polkis main di 2kaki,
lg jilat2x pantat jokowi agar ga ditendang ke kementrian tp main aman dg panasbung
Di indo

Ga bs disebut pembunuhan kalo korban belum dibunuh meski udah jelas ada upaya pembunuhan emoticon-Big Grin

Tergantung berurusan sama siapa dulu dan wani piro emoticon-Embarrassment
masalahnya kan dari orang Freeport nya sendiri meng-'iya'-kan

meskipun belum terjadi dan besar kemungkinan tidak akan jadi tindak pidana, saudara SN sudah selayaknya mundur..
Semoga ditangkep senov
Orang kadin dari satu kader?...kadin dikuasai oleh partai kuning
Dalam permainan catur, kuda mulai bergerak
tangkap aja tuh orang, ajak si zonk skalian biar makin mesra sekamar emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By novi76
Semoga ditangkep senov


Gk takut kualat doain junjungan sendiri ? emoticon-Big Grin
Intelijen sudah ikut bermain. Udah gerah melihat POLITIS Indonesia yang gampang banget dan sudah terang2an merampok uang negara.
Si JOKOWI juga mendukung membongkar habis-habisan. Dia juga sudah gerah dikelilingi oleh orang2 yang uman ingin merampok tanpba memberi solusi. emoticon-Malu (S)

Si Setia Novanto juga TOLOL juga memalak freeport dan mengajak diskusi Orang Intelijen (Presdir Freeport). Orang Intelijen kalo sudah bekerja sebagai agen intelijen, nggak bakal ada kata pensiun. Seumur hidup bakal jadi agen , dan dimana pun dia berada. (Kutipan dari LB Moerdani).
Akhirnya di buat RAME lah... .
Quote:Original Posted By Auto....Banned
Di indo

Ga bs disebut pembunuhan kalo korban belum dibunuh meski udah jelas ada upaya pembunuhan emoticon-Big Grin



Coba baca ketentuan KUHP mengenai percobaan perbuatan pidana Gan,

Walaupun pembunuhan belum terjadi tapi kalau sudah memenuhi 3 unsur ya tetap bisa diusut Gan, namanya bukan tindak pidana pembunuhan tapi tindak pidana percobaan pembunuhan.

tiga unsur tersebut adalah
1. Adanya niat (emang pengen ngebunuh seseorang, ada targetnya)
2. Adanya tindakan permulaan (nyiapin senjata tajam merencanakan kapan melakukan)
3. Perbuatan tidak jadi dilakukan bukan atas kehendak si pelaku (eh pas mau nusuk ketauan duluan atau dicegah sama orang lain)

Kayaknya di kasus SN ini kalau tindak pidana penipuannya memang belum terjadi tapi bisa diuji apakah tindak pidana percobaan percobaan penipuan sudah dilakukan yaitu dengan menguji apakah 3 unsur tsb terpenuhi.
fahri hamzah sdh bersabda katanya tidak masalah meminta saham
ane gagal faham knpe die bilang kagak masalah minta saham yak ?
skalian konconya yg 2 lgi emoticon-Big Grin
pasti kayak kasus2 yang lalu selalu berakhir di MKD, dengan teguran dan sanksi ringan... emoticon-Tai