alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564a996c529a45830b8b456b/pemprov-dki-bongkar-jembatan-kalibata-bulan-ini
Pemprov DKI Bongkar Jembatan Kalibata Bulan Ini
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta segera membongkar habis bawah jembatan Kalibata yang kerap menyebabkan luapan air. Langkah ini diambil agar melancarkan arus air dari jembatan ke arah Manggarai dan seterusnya agar terhindar dari banjir.

"Itu sudah lelang, begitu diumumkan pemenang bulan November kita bongkar," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (17/11).

Basuki atau yang biasa disapa Ahok mengatakan aliran air di jembatan bawah Kalibata kerap tersumbat tumpukan bambu, kayu serta sampah yang terbawa akibat hujan dari sungai Ciliwung. Hal ini, katanya, membuat permukaan air di kawasan tersebut lebih tinggi dari Manggarai, Juanda, Gajah Mada, Ciliwung dan Waduk Pluit hingga menyebabkan banjir dikawasan tersebut.

"Ini gara-gara tertutup, yaudah naik ke atas," ujar Ahok.

Sebelumnya, Ahok mengaku pembongkaran jembatan Kalibata direncanakan sejak lama. Namun, katanya, karena tercatat sebagai aset maka harus melalui proses pelelangan terlebih dahulu. Sementara, untuk membongkar jembatan tersebut Ahok mengaku sudah mendapatkan tawaran bantuan dari Kodam Jaya.

"Karena begitu aset tercatat, kita lelang, kalau enggak saya kena," ujarnya.

Sumber : http://m.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/15/11/17/nxxupt365-pemprov-dki-bongkar-jembatan-kalibata-bulan-ini
Klo di bongkar jadi tambah macet dong biasa yg di bawah lebih lancar dari yg naik jalan layang......

Plus angkotnya banyak lagi...
Hmm.. bagus tuh. biar gk banjir lagi di bawah.. itu kalibata yang nyebrangin cilimung yah. bkn yang depan plaza...

Lagian juga slama ini bawahnya malah di pake buat naro rongsokan. parkir mobil buat yang punya mobil tp rumahnya kaga punya parkiran di situ.. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Baguslah, semoga hasilnya akan lebih baik
jd lwt atas smua donk?
Quote:Original Posted By odesa
Klo di bongkar jadi tambah macet dong biasa yg di bawah lebih lancar dari yg naik jalan layang......

Plus angkotnya banyak lagi...


Diatas dua jalur entah kenapa di ujung cuma 1 jalur. Apa belum dibebasin lahannya?yg bikin macet mah pertigaan setelah jembatan soalnya yg arah stasiun mah lancar ...
mantap biar gak banjir nih....
Quote:Original Posted By awanmendung


Diatas dua jalur entah kenapa di ujung cuma 1 jalur. Apa belum dibebasin lahannya?yg bikin macet mah pertigaan setelah jembatan soalnya yg arah stasiun mah lancar ...



Dulunya 2 jalur gan yang satunya di hancurin ngak tahu kenapa tuh kan kelihatan bekasnya....

Tapi tetap saja klo pulang kerja lewat yg bawah lebih cepat dari yg atas emoticon-Big Grin

Klo yg bawah dihilangkan sengsara dah....