alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564a826ac0cb17f93b8b4567/tak-berani-ungkap-mafia-di-petral-menteri-esdm-pengecut
Tak Berani Ungkap Mafia di Petral, Menteri ESDM Pengecut !
gorong2 : m.tribunnews.com/nasional/2015/11/14/tak-berani-ungkap-mafia-di-petral-menteri-esdm-pengecut

Sebab Sudirman tidak berani mengungkap siapa aktor-aktor yang menyebabkan adanya kerugian negara terkait pembelian minyak mentah anak perusahaan Pertamina,
Pertamina Energy Trading Limited (Petral) .
"Sayang seribu sayang, ternyata Menteri Sudirman Said hanya seorang pengecut. (Dia) tidak berani mengungkap aktor atau nama pejabat negara yang menikmati keuntungan sebesar Rp 250 triliun tersebut," ujar Direktur Centre for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi dalam pernyataannya, Sabtu(14/11/2015).
Menurut Uchok dalam catatannya sebanyak 146 perusahaan BUMN mengalami kerugian dengan total mencapai Rp 6,7 triliun.
Salah satu perusahaan yang merugi itu adalah Petral. Bahkan, nama Petral masuk dalam enam besar dari 146 perusahaan BUMN yang merugikan negara.
Kerugian induk Petral, yakni Pertamina dalam catatan CBA tercatat sebesar Rp 24,2 miliar dan USD 446,2 ribu dengan jumlah kasusnya mencapai 730 kasus.
Dalam suatu kesempatan, kata Uchok, Sudirman juga kerap menyampaikan kerugian Pertamina itu salah satunya disebabkan oleh Petral.

Komen ts : masalah prefort kan udah dia buka yg main si setnov terlepas dari benar atau salah kr baru dilaporin mkd...TAPI kenapa dia gak berani mengungkap aktor petral ya ???
ADA APA ???
ucok emoticon-Recommended Seller

kicep sama mark supakuwa di live tivi emoticon-Recommended Seller
Petral auditnya sdh masuk ke KPK masa sudirman mesti koar2 siapa aktornya, tunggu aja KPK bergerak emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By aghilfath
Petral auditnya sdh masuk ke KPK masa sudirman mesti koar2 siapa aktornya, tunggu aja KPK bergerak emoticon-Traveller


itu yang audit petral bukan bpk tapi orang luar..
dari hal itu aja menurut gw udah sedikit aneh ... dan harusnya itu hasil auditnya di serahin jg k bpk.... lu baca ini deh
m.beritasatu.com/ekonomi/322302-audit-terhadap-petral-harus-disampaikan-juga-ke-bpk.html
rame doank emoticon-Cape deeehh
ada org kitak2 juga. jd ndak usah koar2 d media
patut di pertanyakan nih

sama Setnov kok dia berani, sama mafia Petral kok ngeper...? emoticon-Bingung (S)

jangan-jangan..... emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By powermodif


itu yang audit petral bukan bpk tapi orang luar..
dari hal itu aja menurut gw udah sedikit aneh ... dan harusnya itu hasil auditnya di serahin jg k bpk.... lu baca ini deh
m.beritasatu.com/ekonomi/322302-audit-terhadap-petral-harus-disampaikan-juga-ke-bpk.html


Posisi Petral di Singapore maka harus pakai Auditor Luar
BPK adalah auditor yg menangani hanya di wilayah RI

CMIIW
enak juga yah jd si uchok ini...koar2 pengecut dimana2..padahal kerjaan doi jg kagak jelas2 amat emoticon-Big Grin
Jadi setnov buat ngalihin isu Petral ya...
emoticon-Traveller
Krn rambut putih dan si kurus kerempeng baju lengan panjang terlibat
Quote:Original Posted By asiasat5


Posisi Petral di Singapore maka harus pakai Auditor Luar
BPK adalah auditor yg menangani hanya di wilayah RI

CMIIW


Aturan darimana begitu?

BPK juga melakukan audit terhadap Badan Atom Internasional tuh. Nggak ada larangan.
Quote:Original Posted By powermodif


itu yang audit petral bukan bpk tapi orang luar..
dari hal itu aja menurut gw udah sedikit aneh ... dan harusnya itu hasil auditnya di serahin jg k bpk.... lu baca ini deh
m.beritasatu.com/ekonomi/322302-audit-terhadap-petral-harus-disampaikan-juga-ke-bpk.html


seharusnya biarin BPK juga mengaudit hasilnya tinggal di compare....
Quote:Original Posted By victim.o.gip.08


Aturan darimana begitu?

BPK juga melakukan audit terhadap Badan Atom Internasional tuh. Nggak ada larangan.


Maaf bisa kasih sumbernya gak? koq terasa aneh aja BPK koq audit Badan Atom Internasional emoticon-Bingung (S)

BPK emang wilayak kerjanya di NKRI gan gak bisa lintas negara
Quote:Original Posted By asiasat5


Maaf bisa kasih sumbernya gak? koq terasa aneh aja BPK koq audit Badan Atom Internasional emoticon-Bingung (S)

BPK emang wilayak kerjanya di NKRI gan gak bisa lintas negara


Lho kemarin ane sudah bikin threadnya malah.

bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/09/18/152236226/BPK.Terpilih.Sebagai.Auditor.Badan.Tenaga.Atom.Internasional.2016-2017

Makanya ane tanya, dasarnya apa BPK hanya punya wilayah kerja NKRI?

BPK juga sering dipakai di Badan Badan PBB untuk.melakukan audit gan.
kodamerta -pertamina- ESDM- presiden- KPK

knp musti liwat presiden, karena pertamina/ESDM hanya menjalankan rekomendasi timnya faisal basri yang dibentuk presiden...
Quote:Original Posted By powermodif


itu yang audit petral bukan bpk tapi orang luar..
dari hal itu aja menurut gw udah sedikit aneh ... dan harusnya itu hasil auditnya di serahin jg k bpk.... lu baca ini deh
m.beritasatu.com/ekonomi/322302-audit-terhadap-petral-harus-disampaikan-juga-ke-bpk.html


Kenapa kordamentha yg dipilih ini alasannya :

Spoiler for Ini Alasan Pertamina Pakai Auditor Asing dalam Audit Petral:


http://m.detik.com/finance/read/2015...m-audit-petral

Justru klo hanya ngandalin audit BPK ga akan nemu mapianya, nah ketika udah sampai KPK apa iya masih harus dikoar2 lagi, entar dibilang pencitraan, sdh difollow up dianggap ga berani, trus yg seharusnya gimana emoticon-Bingung

Jangan heran lah gan... Wong yg bakar hutan kagak berani buka"an... emoticon-DP
Quote:Original Posted By aghilfath


Kenapa kordamentha yg dipilih ini alasannya :

Spoiler for Ini Alasan Pertamina Pakai Auditor Asing dalam Audit Petral:


http://m.detik.com/finance/read/2015...m-audit-petral

Justru klo hanya ngandalin audit BPK ga akan nemu mapianya, nah ketika udah sampai KPK apa iya masih harus dikoar2 lagi, entar dibilang pencitraan, sdh difollow up dianggap ga berani, trus yg seharusnya gimana emoticon-Bingung



Pertanyaan dia kenapa hasil audit tidak disampaikan ke BPK. Bukan kenapa Kordamentha dipilih.

emoticon-Cape d...

Bisa saja publik beranggapan bahwa hasil audit disetir untuk kepentingan pihak tertentu. Sementara untuk menyetir BPK relatif sulit dibanding auditor swasta.
nasbung suka ngomong pengalihan isu, nih salah satunya yg dilakukan nasbung sendiriemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak kelojotanemoticon-Traveller