alexa-tracking

Di Kantor Polisi Ini, Bendera Merah Putih Sempat Berkibar Terbalik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564a187132e2e67d138b456b/di-kantor-polisi-ini-bendera-merah-putih-sempat-berkibar-terbalik
Di Kantor Polisi Ini, Bendera Merah Putih Sempat Berkibar Terbalik
Di Kantor Polisi Ini, Bendera Merah Putih Sempat Berkibar Terbalik

Warga yang tinggal di sekitar Mapolsek Siantar Marihat, Pematang Siantar, mendapati pemandangan tak lazim halaman kantor polisi itu.

Warga terkejut sekaligus tertawa karena melihat bendera Merah Putih dikibarkan dengan posisi terbalik, Senin (16/11/2015).
Terbalik dimaksud yakni saat dikibarkan posisi warna berada di atas dan merah di bawah. Karena bendera dipandang sebagai lambang negara yang sakral, maka kekeliruan semacam ini dianggap aneh oleh warga.

Seorang pria bertubuh jangkung yang berada di sekitar Mapolsek menuturkan, bendera terbalik itu sudah berkibar cukup lama.

"Pagi tadi, waktu saya sudah begitu posisinya. Awalnya sepintas saja, tapi saya merasa aneh dan lihat lagi. Waktu saya lihat lagi, saya sadar dan lihat bahwa bendera itu terbalik," kata pria jangkung yang minta namanya tidak disebutkan itu.

Ia menuturkan langsung mengabadikan foto tersebut dengan kamera telepon selulernya.

"Kufotolah, kukasih tahu sama teman-teman. Kalau enggak salah sekitar jam 7 pagi tadi aku lewat situ," ujarnya.

Kapolsek Siantar Marihat AKP Ruslan ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, peristiwa itu disebabkan kelalaian anggotanya.

"Karena ngantuk mungkin, tidak dilihatnya saat menaikkan bendera. Jadi yang putih yang di atas. Seharusnya kan enggak demikian," kata AKP Ruslan.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ia menuturkan langsung memerintahkan anggotanya memperbaiki. "Langsung diperbaiki kok tadi," katanya.

Saat disambangi Tribun Medan bendera tersebut sudah terpasang dengan baik.

http://regional.kompas.com/read/2015...campaign=Ktswp

emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
jadi udah lupa cara ngikat tali bendera biar bener apa lupa warna benderanya emoticon-Confused
yg masang biasanya tukang kebon,
skr udah ga jaman lg apel pagi&sore naik turunin bendera?
jadi inget waktu sd
Pas mau di pasang ga ada yg liat apa ya emoticon-Bingung
wkkwkww itu yang masang mabok emoticon-Ngakak
Ga teliti banget emoticon-Cape d...
Memangnya tidak ada upacara pengibaran bendera? Pada hari Senin pulak.

"Ini Siantar, bung....!!!!"
Quote:


Polisi kok nggak tau merah putih emoticon-Ngakak (S)
polisi jg bs salah2 dikit gan.
Andai terjadi di korea utara
yang masang habis begadang kale
Di trit sebelah ada surpei yang bilang Pematang Siantar sebagai kota peringkat pertama yang paling tinggi toleransi beragamanya. Ternyata memang terbukti, bukan hanya dalam toleransi beragama, dalam hal bendera terbalik seperti ini pun ditolerir sehingga bisa berkibar cukup lama. emoticon-Blue Guy Peace
Lha masa segitu banyak orang g ada yg liat?
namanya jg ngantuk bray.
semalem habis begadang buat jaga
Quote:


Ga bakal kena pasal het spich....karena siantar sudah jadi kota toleran dan kasih emoticon-Angel
lah tiap hari kan apel masa ampe terbalik
memalukan emoticon-Cape deeehh
wew.. kalo angkatan sebelah salah kerek bendera, tuh yg ngerek dan tim nya bisa di kerek beneran di tiang bendera emoticon-Takut (S)