alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564a0016c3cb1771128b4567/evy-siapkan-20000-dolar-as-ini-bantahan-jaksa-agung
Evy Siapkan 20.000 Dolar AS, Ini Bantahan Jaksa Agung
Skalanews - Saksi perkara dugaan suap dengan terdakwa Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella, Fransisca Insani Rahesti menyebut bahwa Evy Susanti, istri mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo sudah menyiapkan uang untuk Jaksa Agung Muhammad Prasetyo senilai 20.000 dolar AS.

Ketika dikonfirmasi perihal keterangan saksi Fransisca tersebut, Prasetyo tak mau ambil pusing dan memastikan dirinya tak terlibat dalam kasus yang menjerat Patrice Rio tersebut.

"Suruh sebut berulang kali tidak apa-apa, yang penting tidak. Tidak ada sedikitpun kita berhubungan dengan mereka, saya jamin itu. Oke," tegas Prasetyo di Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (16/11)

Meski namanya disebut-sebut, Prasetyo mengaku tak akan menuntut balik pihak-pihak yang mencemarkan nama baiknya tersebut. Prasetyo berdalih tugasnya sudah begitu banyak sehingga tak perlu mengurusi hal-hal yang tak memiliki fakta.

"Kita banyak kerjaan yang lain. Kita pikirkan nanti seperti apa. Yang pasti sekalipun kita berhubungan, tidak ada urusan dengan dia. Lihat tatap muka secara langsung saja tidak," sanggahnya.

Dalam persidangan terdakwa Patrice Rio Capella hari ini dengan mendengarkan saksi Fransisca menyebut, Evy sudah menyiapkan uang untuk Jaksa Agung HM Prasetyo senilai 20.000 dolar AS.

"Bu Evy bilang ada uang 20 ribu dolar untuk Jaksa Agung. Untuk Pak Rio ada lagi," kata Fransisca dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sementara itu Evy Susanti juga menyebut ada sejumlah uang yang harus diberikan kepada salah seorang pegawai Kejagung, Dirdik pada Jampidsus Kejagung Maruli Hatagalung. Uang yang diminta kepada dirinya sebesar Rp300 juta. "Namanya Maruli," ujar Evy.

Namun saat ditanya apakah ada uang untuk Jaksa Agung, Evy membantah. Hakim Artha Theresia lantas menanyai Evy mengapa harus memberi uang untuk bertemu dengan Patrice Rio Capella.

"Kan saya disuruh oleh Sisca (untuk memberi uang Rp 200 juta kepada Rio Capella) Yang Mulia," tutupnya.‎ (frida astuti/bus)

http://skalanews.com/detail/korupsi/...an-Jaksa-Agung

yang bener yang mana nih ?emoticon-Bingung
Sisca ngomong under oath
Prasetyo ngomong under pressure
Itu ajah
emoticon-Ngacir
nggak mungkin ada asap.... kalo nggak ada yang menyulut apinya, bukan?


emoticon-Angkat Beer
sangat amanah dan berjemaah emoticon-Big Grin
begitula jadinya

JIKA APARAT PENEGAK HUKUM SESUAI PESANAN