alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5649f962642eb6da3f8b456c/impor-dari-cina-naik-6439-persen-defisit-us-128-miliar
Impor dari Cina Naik 64,39 persen, Defisit US$ 12,8 miliar
TEMPO.CO, Jakarta -Sepanjang Januari-Oktober, nilai impor dari Cina melonjak drastis sebesar 64,39 persen hingga menjadi US$ 23,8 miliar, dari tahun lalu hanya US$ 14,5 miliar.

Hal ini berbanding terbalik dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan nilai impor global Indonesia pada periode yang sama turun 20,47 persen hingga menjadi US$ 119,05 miliar. "Secara kumulatif, nilai impor terdiri atas impor migas yang turun 42,16 persen menjadi US$ 21,17 miliar dan nonmigas yang turun 13,46 persen menjadi US$ 97,89 miliar," kata Kepala BPS Suryamin dalam siaran persnya, Selasa, 16 November 2015.

Lonjakan impor dari Cina, di tengah tren turunnya pasokan dari negara lain, diduga karena depresiasi mata uang yuan. Hal itu berbalik dengan kondisi rupiah yang sedang menguat dibanding dolar Amerika Serikat. "Kalau rupiah menguat, kita sulit dorong ekspor. Di pihak lain, barang Cina itu semakin murah ketika yuan melemah," kata Sasmito, Deputi Distribusi Statistik dan Jasa BPS di Kantor Pusat BPS.

Hal itu membuat jarak defisit perdagangan Indonesia dengan negeri tirai bambu semakin lebar. Kurang dua bulan dari tutup tahun, menurut catatan BPS, defisit neraca perdagangan Indonesia dari Cina sudah US$ 12,8 miliar. Bagaimana tidak, ekspor Indonesia ke Negeri Jet Li itu hanya US$ 11 miliar.

Menurut Sasmito, hal itu harus menjadi perhatian pemerintah untuk menjaga neraca perdagangan tetap positif. "Saat impor naik, sebenarnya enggak ada masalah selama ekspor kita juga meningkat, makanya kita harus dorong produk-produk bernilai tinggi," tuturnya.

Defisit perdagangan Indonesia dengan Cina paling besar dibandingkan dengan negara lainnya. Sementara, Thailand berada di posisi kedua defisit US$ 2,7 miliar dan Australia sebesar US$ 1,4 miliar. "Selain dari negara-negara tersebut, kita terhitung surplus," kata Sasmito.

Sebenarnya, barang apa saja yang kita impor dari Cina? Menurut data BPS, Cina paling banyak mengirim mesin dan alat mekanik serta listrik, besi dan baja, plastik, bahan kimia, pupuk, serta kendaraan dan onderdilnya.

sumber

lumayan juga ya
tekor dong ...emoticon-Cape d... (S)
Impor meningkat biar rakyat sejahtera emoticon-2 Jempol




Kata nastak emoticon-Ngacir2
Horeeeeee.!!!!! sang tjahaja asia!!!
kiriman sampe
dana udah cair

go tiongkok


natuna nya ada
tinggal tiongkok mau apa engga emoticon-Mad (S)
padahal sudah mati2an blokir impor
sukur2 kalo bisa produksi sendiri jadi gak perlu impor, tapi ya jujur aja kita mampu gak bikin produk? jarum aja made in china emoticon-Embarrassment
ada supply tentunya ada demand, semua kalo beli barang maunya yg murah kan, emang mampu beli produk amerika/eropa emoticon-Embarrassment
Bersama tjahaja asia menuju kemandirian ekonomi bangsa

emoticon-I Love Indonesia
Ababil goblog bp byk yg nggak paham isi berita emoticon-Big Grin
Impor silitmu mledhing emoticon-fuck

Tahun 2015 mana ada impor? emoticon-Mad
yg bilang imprat improt itu het spik emoticon-Mad (S)

itu adalah barang masuk emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)

KAU
KAUU
KAUUUUUU.............

KELUARRRRR !!!!!!



emoticon-Traveller
ini pasti plintiran media emoticon-Mad
manusia tua yang ga tau artinya tol emoticon-Malu
Quote:Original Posted By scandalxxx
Ababil goblog bp byk yg nggak paham isi berita emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By silitneonhuek
Impor silitmu mledhing emoticon-fuck

Tahun 2015 mana ada impor? emoticon-Mad


Apaan sih cuk? emoticon-Mad
Quote:Original Posted By ninloro
manusia tua yang ga tau artinya tol emoticon-Malu




Wababi guk2 tua goblog. Ngga bs bedain singkatan dan klasifikasi tol emoticon-Big Grin

Tol singkatan tax on location.

Pertanyaan pertama apakah namanya tol hrs berbayar/di kenakan pajak? emoticon-Big Grin

Klasifikasi tol yg benar adalah jalur yg bebas hambatan blog.
kasihan dah terlanjur terlontar , sekalian jadi gila juga ya emoticon-Ngakak
ga sekalian lu rubah tuh kamus
sekolah kok bayar pakai kwaci

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By scandalxxx


Tol itu artinya jalur bebas hambatan blog. Tol itu bukan jalanan. Sekolah dulu bayar kwaci ya?emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By scandalxxx


Wababi guk2 tua goblog. Ngga bs bedain singkatan dan klasifikasi tol emoticon-Big Grin

Tol singkatan tax on location.

Pertanyaan pertama apakah namanya tol hrs berbayar/di kenakan pajak? emoticon-Big Grin

Klasifikasi tol yg benar adalah jalur yg bebas hambatan blog.


Quote:Original Posted By ninloro
kasihan dah terlanjur terlontar , sekalian jadi gila juga ya emoticon-Ngakak
ga sekalian lu rubah tuh kamus
sekolah kok bayar pakai kwaci

emoticon-Ngakak








Arti dgn singkatan samakah blog? emoticon-Big Grin wkwkwkw

Sekali wababi goblog bakal tetap goblog. Mulai berdelusi mengaitkan dgn hal lain emoticon-Big Grin

Pertanyaan ngga di jawab dr tadi, apakah tol itu selalu berbayar/di kenakan pajak? emoticon-Big Grin
Alhamdulilah ya! Pada akhirnya kitak-kitak bisa berbakti pada tanah leluhur kitak! Jarang loh ada kesempatan buat kitak, tuk memperkaya negara yang jauh lebih kaya dari kitak.! Inilah wujud revolusi mental yang sesungguhnya!

Jokowi cahaya Asia > Asia itu timur > timur itu merah > merah itu Cina emoticon-Smilie
Bukan impor itu gan cuma pengambilan barang dari luar negeri
padahal dia sendiri yg dulu bilang itu "artinya"
sekarang diganti "singkatan"

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By scandalxxx


Arti dgn singkatan samakah blog? emoticon-Big Grin wkwkwkw

Sekali wababi goblog bakal tetap goblog. Mulai berdelusi mengaitkan dgn hal lain emoticon-Big Grin

Pertanyaan ngga di jawab dr tadi, apakah tol itu selalu berbayar/di kenakan pajak? emoticon-Big Grin


ntar gw jawab lu tambah terguncangemoticon-Ngakak
lha udah jelas salah , sekarang mau cocokmologi , jadinya gila terlontar dah lu
emoticon-Ngakak