alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5649d888162ec2e1248b4569/nah-loooo-menteri-esdm-akui-politisi-pencatut-nama-jokowi-adalah-setya-novanto
(NAH LOOOO) Menteri ESDM Akui Politisi Pencatut Nama Jokowi adalah Setya Novanto
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said membenarkan bahwa politisi yang dilaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) hari ini adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto.

Hal tersebut diungkapkan Sudirman kepada Najwa Shihab dalam wawancara eksklusif yang tayang di Metro TV, Senin (16/11/2015) petang.

Saat itu, Najwa menunjukkan sebuah foto surat laporan Sudirman dan menunjukkan adanya nama Setya Novanto sebagai pihak terlapor.

"Di situ, ada kop surat kementerian, ada paraf saya. Saya kira, ya ini laporan yang saya bikin," ujar dia membenarkan. (Baca: Sudirman Said: Nama Dicatut ke Freeport, Presiden Bilang "Ora Sudi...")

"Di sini disebutkan laporan tidak terpuji saudara Setya Novanto," lanjut Najwa.

"Saya sebagai Menteri ESDM, hal-hal sebagai berikut melaporkan, ya itu isi laporan saya kepada MKD," kata dia.

Najwa pun bertanya soal perbuatan tidak terpuji yang dilakukan Novanto. (Baca: Ketua DPR: Saya Tak Pernah Mencatut Nama Presiden)

Sudirman hanya menjelaskan bahwa ada seorang tokoh publik dari lembaga legislatif mengajak sebuah perusahaan yang tidak dalam kapasitasnya.

Padahal, perusahaan tersebut, kata Sudirman, juga tengah bernegosiasi dengan negara. (Baca: Merasa Tak Salah, Setya Novanto Temui Wapres untuk Klarifikasi Laporan Menteri ESDM)

Dari laporan Sudirman itu, disebutkan bahwa "politisi kuat" yang disebutnya telah meminta jatah saham kepada Freeport dan mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden.

Setelah Sudirman melapor ke MKD, Novanto menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Meski tak ada yang menudingnya sebagai pencatut, Setya buru-buru menyampaikan klarifikasi langsung kepada Kalla. Dia mengatakan tidak pernah mencatut nama Jokowi dan Kalla.


Sumur

Eaaaaaaaaa, siap-siap anggota Dhewan tiarappppp semuaaaaaaaa, si zonk pasti mewek niiih, hayo KPK, telusuri lebih dalam. pasti si Zonk kelibat juga, demen gw liat dia dekam dipenjara emoticon-Ngacir2
Peribahasa Minang ada berkata :

"Becik ketitik olo ketoro...!" emoticon-Frown

Nasbung lagi sibuk bangun gorong2 buat nastak emoticon-Cool

(NAH LOOOO) Menteri ESDM Akui Politisi Pencatut Nama Jokowi adalah Setya Novanto
Usut...usut...klo perlu mskkan ke prodeo semua angg Hewan keparat itu
wakil rakyat ternyata makelar
Nasbung ohhhh Nasbunggg, dimanakah suaramuuuuuuuuu, orang pilihan Partaimu busukkkk, cuihhh emoticon-Najis
Tangkap dong, lakukan sesuatu, laporkan ke KPK, umumin secara resmi ke publik! Jangan cuma lapor ke MKD trus saling sindir.
(kalo berani, kalo ga takut nanti akhirnya saling bongkar borok)
emoticon-Ngakak
emoticon-Traveller
Blunder teros, si zonk jg bakalan kena nih..
Ketuanya aja begini apalg bawahannya, ditunggu blunder berikutnya emoticon-Kiss
10 Januari 2015 3:07 WIB
JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto pernah menjadi tersangka kasus hak tagih (cessie) Bank Bali dalam kapasitas sebagai direktur utama PT Era Giat Prima. Namun, belakangan Kejaksaan Agung menghentikan penyidikan dengan menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Status hukum itu diungkap Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) yang mengajukan gugatan praperadilan atas penanganan kasus itu ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengungkapkan, dalam persidangan dengan hakim tunggal Swandi terungkap, Setya Novanto pernah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, kejaksaan menerbitkan SP3 pada 2003. Pada 2009, pengadilan memutuskan Setya Novanto terlibat kasus itu.

’’Kejaksaan Agung telah menjawab gugatan. Intinya, untuk tersangka Setya Novanto telah diterbitkan SP3 pada 18 Juni 2003 dengan nomor : Prin- 35/F/F.2.1/06/2003 dan untuk Tanri Abeng belum pernah diberi SP3,’’ ujar Boyamin, Jumat (9/1).

Dalam beberapa kali kesempatan, Setya membantah keterlibatannya dalam kasus yang diduga merugikan negara Rp 546 miliar itu. Salah satu dasarnya adalah SP3 tersebut.

Ditelantarkan

Boyamin menilai Kejaksaan Agung menutupi SP3 selama 11 tahun. Sementara, Tanri Abeng ditelantarkan menjadi tersangka tanpa proses sidang selama 11 tahun pula. Padahal para tersangka lain, yakni Syahril Sabirin, Pande Lubis, dan Djoko Chandra divonis bersalah melalui proses sidang sampai kasasi dan PK.

’’Artinya SP3 tahun 2003 telah mendahului vonis tersangka lain tahun 2009,’’ ujarnya. Boyamin menegaskan, seharusnya SP3 Setya Novanto dibuka kembali setelah yang lain divonis bersalah.

Sebab, sejak awal kelima orang tersebut didakwa secara bersama-sama dan berlanjut melakukan korupsi.

Bahkan dalam putusan PK Syahril Sabirin dan putusan kasasi Pande Lubis, pertimbangan hakim menyatakan Setya Novanto dan Tanri Abeng bersama-sama dan berlanjut melakukan korupsi. ’

’Karena itu semestinya SP3 Setya Novanto dibuka kembali untuk dibawa ke pengadilan, demikian pula Tanri Abeng,’’ ujarnya. (K24-59)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcet...adi-tersangka/
Ini yang ditakutkan dari dulu. Rekam jejak Setnov memang banyak terkait kasus korupsi. Ical maksa banget sih pilih dia jadi Ketua DPR. Apa Setnov itu "ATM" ya?
pengalihan isu sampah dan banjir dki emoticon-thumbdown















efpei fansboy koplak mode.
tunggu klarifikasi dari pakar telekmatika RS untuk keabsahan rekaman tsb.
sementara teman2nya sudah berhenti menggonggong dan menyembunyikan ekor masing2.
Paling cuma masuk ranah pelanggaran etika
Karena memang baru smpai tahap itu emoticon-Big Grin

Coba si sudirman said bisa lebih sabar dikit biar ikannya nangkap umpan
Bisa2 kpk turun tuh emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By pac
10 Januari 2015 3:07 WIB
JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto pernah menjadi tersangka kasus hak tagih (cessie) Bank Bali dalam kapasitas sebagai direktur utama PT Era Giat Prima. Namun, belakangan Kejaksaan Agung menghentikan penyidikan dengan menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3).

Status hukum itu diungkap Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) yang mengajukan gugatan praperadilan atas penanganan kasus itu ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengungkapkan, dalam persidangan dengan hakim tunggal Swandi terungkap, Setya Novanto pernah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, kejaksaan menerbitkan SP3 pada 2003. Pada 2009, pengadilan memutuskan Setya Novanto terlibat kasus itu.

’’Kejaksaan Agung telah menjawab gugatan. Intinya, untuk tersangka Setya Novanto telah diterbitkan SP3 pada 18 Juni 2003 dengan nomor : Prin- 35/F/F.2.1/06/2003 dan untuk Tanri Abeng belum pernah diberi SP3,’’ ujar Boyamin, Jumat (9/1).

Dalam beberapa kali kesempatan, Setya membantah keterlibatannya dalam kasus yang diduga merugikan negara Rp 546 miliar itu. Salah satu dasarnya adalah SP3 tersebut.

Ditelantarkan

Boyamin menilai Kejaksaan Agung menutupi SP3 selama 11 tahun. Sementara, Tanri Abeng ditelantarkan menjadi tersangka tanpa proses sidang selama 11 tahun pula. Padahal para tersangka lain, yakni Syahril Sabirin, Pande Lubis, dan Djoko Chandra divonis bersalah melalui proses sidang sampai kasasi dan PK.

’’Artinya SP3 tahun 2003 telah mendahului vonis tersangka lain tahun 2009,’’ ujarnya. Boyamin menegaskan, seharusnya SP3 Setya Novanto dibuka kembali setelah yang lain divonis bersalah.

Sebab, sejak awal kelima orang tersebut didakwa secara bersama-sama dan berlanjut melakukan korupsi.

Bahkan dalam putusan PK Syahril Sabirin dan putusan kasasi Pande Lubis, pertimbangan hakim menyatakan Setya Novanto dan Tanri Abeng bersama-sama dan berlanjut melakukan korupsi. ’

’Karena itu semestinya SP3 Setya Novanto dibuka kembali untuk dibawa ke pengadilan, demikian pula Tanri Abeng,’’ ujarnya. (K24-59)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/smcet...adi-tersangka/









itu belum seberapa gans... baca juga yg ini kasus dari 2013...


bener kata donal trump, the strong man from indonesia.....

nazar sang mafioso arab aja jiperrrr.....


Sabtu, 7 Desember 2013 - 00:00 wib

Bongkar Korupsi e-KTP, Setya Novanto Ancam Bunuh Nazaruddin
JAKARTA - Mantan bendara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin kerap kali membongkar keterlibatan berbagai pihak dalam kasus dugaan korupsi.

Aksi yang dilakukan terpidana kasus korupsi proyek Wisma Atlet itu ternyata berdampak pada ancaman. Pasalnya, usai diperiksa KPK, Jumat (6/12/2013), dia mengaku mendapat ancaman atas perilakunya tersebut. Kendati ancaman tersebut dilayangkan terhadap keluarganya.

Ancaman itu, kata Nazaruddin dilakukan oleh politikus Partai Golkar, Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Yang pasti gini saya ini sekarang posisinya terancam. Novanto itu ancam saudara saya, apa yang saya diperiksa dia tau semua. Apa kelakuan saya di Sukamiskin (Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin) dia tau dan kalau saya buka lagi proyek e-KTP saya mau di bunuh dia," kata Nazaruddin di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Nazar mengatakan, kalau Setya Novanto itu memang orang yang kebal hukum. Pasalnya, dia kawatir bila kasus dugaan korupsi e-KTP yang melibatkan berbagai penyelenggara negara ini akan bernasib seperti kasus proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat yang tidak terbuka secara gamblang.

"Saya bilang anda (Setya Novanto) ini bener-benar luar biasa kebal hukum," tuturnya.

"Makanya e-KTP ini luar biasa kekuasaan yang menahan padahal ini proyek markup uang negaranya Rp2,5 triliun. Ini yang harus di buka," tukasnya.

Sementara itu, ketika Okezone mencoba mengkonfirmasi Setya Novanto terkait tudingan tersebut melalui sambungan telefon tidak diangkat. Begitu juga ketika mengirimkan pesan singkat tak kunjung mendapat jawaban.
(ydh)


http://news.okezone.com/read/2013/12...nuh-nazaruddin




Ancaman itu, kata Nazaruddin dilakukan oleh politikus Partai Golkar, Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

sn >> (NAH LOOOO) Menteri ESDM Akui Politisi Pencatut Nama Jokowi adalah Setya Novanto
Sayang sekali yah, padahal pak setnop ini orangnya santun, gagah, tampan, ganteng maksimal, sopan, religius dan taat ibadah, kemaren baru naek haji utk yg ketiga kalinya dan yg paling penting bacotnya halus ga kayak taik, tapi aibnya yg paling besar terbongkar justru karena beliau adalah majikannya para panasbung emoticon-Turut Berduka


(NAH LOOOO) Menteri ESDM Akui Politisi Pencatut Nama Jokowi adalah Setya Novanto
(NAH LOOOO) Menteri ESDM Akui Politisi Pencatut Nama Jokowi adalah Setya Novanto
Quote:Original Posted By bimaxxxzzz
Tangkap dong, lakukan sesuatu, laporkan ke KPK, umumin secara resmi ke publik! Jangan cuma lapor ke MKD trus saling sindir.
(kalo berani, kalo ga takut nanti akhirnya saling bongkar borok)
emoticon-Ngakak
emoticon-Traveller


lha, ga baca berita gan, oh gw lupa lagi jaga warnet yak, makanya ga update kasian. Noh liat koran online, dah diumumin secara resmi, bung nasbung... dari tingkat yang berdasi sampe kebawah tukang jaga warnet sama aja kerjaannya blunder terus... kasian dah ga ada ransom nasi bungkus lagi kl dicokok KPK
ZONK : "ANGG DPR BISA MELAPORKAN BALIK MENTRI ESDM". ==> PENCEMARAN NAMA JELEK YG EMANG UDAH JELEK emoticon-Big Grin


ZONK & FAHRI HAMZAH : "PIMPINAN DPR AKAN PASANG BADAN".


CIEE... SALING SETIA BUAT SETYA NOVANTO NI YEEE.....emoticon-Ngakak

YUUK...MASUK BUI RAME2 YUUK.....emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By otce


lha, ga baca berita gan, oh gw lupa lagi jaga warnet yak, makanya ga update kasian. Noh liat koran online, dah diumumin secara resmi, bung nasbung... dari tingkat yang berdasi sampe kebawah tukang jaga warnet sama aja kerjaannya blunder terus... kasian dah ga ada ransom nasi bungkus lagi kl dicokok KPK


cuman dilaporin ke MKD, hahaha .... itu aja tadinya pake acara inisial2.
Gertak sambal, gak ngefek lah.
Apa jangan2 karena kementrian gak dapet jatah? kecolongan?

Hanya Dia-yang-namanya-tak-boleh-disebut yang mengetahuinya
emoticon-Angel
Wahhh bener gan, sopan santun perilakunya, halus bicaranya, penuh religius, ini bener2 jauh dibandingkan Ahoax yg kenceng bacotnya, kata2nya kotor, penuh maki2an, mudah marah, selalu menuduh, melempar kesalahan ke orang lain, dll dll dll



Quote:Original Posted By NerakaDewa
Sayang sekali yah, padahal pak setnop ini orangnya santun, gagah, tampan, ganteng maksimal, sopan, religius dan taat ibadah, kemaren baru naek haji utk yg ketiga kalinya dan yg paling penting bacotnya halus ga kayak taik, tapi aibnya yg paling besar terbongkar justru karena beliau adalah majikannya para panasbung emoticon-Turut Berduka


palingan juga cuma ditegor doang emoticon-Ngakak

hebat kalo bisa dikeluarkan emoticon-Matabelo