alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5649d6669478681f0a8b456b/prestasi-jokita-dompet-negara-jebol-menkeu-minta-semua-kementerian-berhemat
[Prestasi Jokita] Dompet Negara Jebol, Menkeu Minta Semua Kementerian Berhemat
Quote:Dompet Negara Jebol, Menkeu Minta Semua Kementerian Berhemat

Jakarta, CNN Indonesia -- Minimnya realisasi penerimaan negara dari sektor pajak berisiko memperbesar defisit dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015. Untuk menyiasati kondisi tersebut, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro berharap kementerian/lembaga (K/L) untuk menghemat belanja yang tidak produktif.

Bambang memproyeksikan penerimaan pajak tahun ini hanya akan mencapai 85-87 persen dari target APBNP 2015 yang ditetapkan sebesar Rp 1294,3 triliun.

"Isunya sangat berat sampai akhir tahun. Kami akan menjaga defisit dalam level yang diperbolehkan. Level aman berarti di bawah 3 persen. Kami terus berupaya kuat untuk menggenjot penerimaan pajak," ujar Bambang di kantornya, kemarin.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pun mengimbau K/L pemerintah untuk berhemat dalam menjalankan operasionalnya. Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu Suahasil Nazara mengatakan perlu kesadaran dari masing-masing pengelola anggaran di K/L untuk mengurangi pengeluaran yang tidak mendesak keperluannya.

"Yang pasti adalah penghematan di operasional. Itu artinya yang tidak perlu ya tidak usah. Dan itu sudah diberitahukan ke K/L lainnya, efisiensi harus dilakukan," ujar Suahasil.

Untuk belanja proyek, Suahasil meyakini penyerapan anggaran belanja tidak akan mencapai 100 persen. Sehingga menurutnya tidak akan ada pemotongan anggaran belanja proyek guna menghemat anggaran.

"Semua masuk kedalam proses penyerapan setiap tahun kita mengalami yang namanya belanja tidak akan terserap 100 persen, kita balance semuanya," ujar Suahasil.

Pemerintah sendiri memproyeksikan defisit anggaran tahun ini akan berada di level 2,23 persen, kendati demikian Suahasil mengatakan pemerintah akan tetap menjaga defisit anggaran agar tidak melebihi 3 persen dari PDB.

Sebagai informasi, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) hingga 4 November 2015 baru bisa memungut pajak sebanyak Rp 774,4 triliun atau 59,84 persen dari target tahun ini Rp 1.294 triliun.

Untuk menjaga defisit pemerintah pun akan menarik pinjaman US$ 5 miliar dari beberapa sumber seperti lembaga keuangan bilateral maupun multilateral. (gen)

Sumber Piyungan


Spt kata pepatah "Uang nya ada, tinggal kita mau kerja (ngutang) apa enggak...." emoticon-Traveller
Booooooooooooooocccccccccooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr


Gw sebagai rakyat entah harus bersikap, harus bersuara, harus berfikir seperti apa coba , punya presiden kaya gini, emoticon-Frown
himbauan ini tidak berlaku untuk program revolusi mental
salam revolusi mental emoticon-Metal
Maaf, skrg yg lagi trend itu berita Setyawan Novanto
Ga ada gunanya bikin thread pengalihan isu
Padahal apa2 uda naik begini, masih jebol ternyata ntah apa maksudnya
Quote:Original Posted By The2ndHeir
Maaf, skrg yg lagi trend itu berita Setyawan Novanto
Ga ada gunanya bikin thread pengalihan isu



maaf trid yg ngebahas setya novanto sepi
emoticon-Sorry
Gimana tahun ke5? emoticon-Cape d...
Cabut subsidi emoticon-Recommended Seller
paket kebijakan ekonomi sampe berjilid2 gak ada yang ngaruh.. emoticon-Sorry

IHSG & RUPIAH performanya terus menurun emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By runnerup.korup


Spt kata pepatah "Uang nya ada, tinggal kita mau kerja (ngutang) apa enggak...." emoticon-Traveller


wow
emoticon-Matabelo
ngutang adalah kerja
Mangkanya, keberhasilan negara ini cuma satu solusinya. Punya presiden yg sempurna. Gk perlu bawahan dan tim yg bisa kerja bagus. Teamwork is bullshit. Tanya panasbung klo pengen tau siapa sosok yg sempurna itu.
Wehhhhhh sinyal bagus buat neng aiemef, rasah gawe benges aiemef dah bisa gaet lelaki crongosemoticon-Ngakak (S)
Kl nanya jokita, jawabannya paling cuma hehehehe (cengengesan)
GARA2 32TH + 10TH ERA PEMBOROSAN PENUH KESIA2AN emoticon-Recommended Seller
lha pengaturan keuangannya gimana kok bisa sampe defisit ????? bukannya udah ada APBN dan ABPN-P.. ko bisa jeboll ??.. padahal udah ga ada SUBSIDI BBM lagi... jaman SBY ada SUBSIDI BBM tapi keuangan ga DEFISIT... doraemon ini ngapain aja ???
Quote:Original Posted By elluca
lha pengaturan keuangannya gimana kok bisa sampe defisit ????? bukannya udah ada APBN dan ABPN-P.. ko bisa jeboll ??.. padahal udah ga ada SUBSIDI BBM lagi... jaman SBY ada SUBSIDI BBM tapi keuangan ga DEFISIT... doraemon ini ngapain aja ???


ngerjain PR nobita gan
Tuh kan udah ada yg bilang bochooor emoticon-Big Grin
Bocor
Bocor
Bocor
Itu kagak bocor koq
Itu cuba lagi ngetest doang
[Prestasi Jokita] Dompet Negara Jebol, Menkeu Minta Semua Kementerian Berhemat

UASSUU TENAN....[Prestasi Jokita] Dompet Negara Jebol, Menkeu Minta Semua Kementerian Berhemat
kerja kerja kerja emoticon-Big Grin
kaya majikan ke bawahan ya