alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564999d214088dfd208b4569/no-import-tapi-import-tahun-ini-naik-6439
No Import, tapi import tahun ini naik 64.39%.
Jakarta -Nilai impor dari China melonjak drastis sebesar 64,39% pada tahun ini dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya atau cara year on year (yoy).

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada periode Januari-Oktober 2014, impor dari China sebesar US$ 14,5 miliar, sedangkan periode yang sama tahun ini nilai mencapai US$ 23,8 miliar.

"Secara akumulasi, impor dari China naik 64,39%. Tapi kalau secara month to month (mtm) turun 6,95%," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin dalam konferensi pers di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Hal ini berbeda dengan negara mitra dagang utama lainnya, seperti Jepang pada periode yang sama (yoy) justru turun 54,63% dari US$ 24,9 miliar menjadi US$ 11,5 miliar.

"Jepang secara akumulatif turun 54,63%, kalau mtm naik 5,1%. Karena memang seperti ada beberapa bahan yang ditahan untuk impor, karena beberapa waktu lalu ada penguatan dolar yang tinggi," jelasnya.

Sementara itu Singapura secara akumulasi juga turun 15,8% dari US$ 8,6 miliar ke US$ 7,3 miliar. Amerika Serikat (AS) mengalami hal yang serupa dengan penurunan 9,85% dari US$ 6,8 miliar ke US$ 6,2 miliar.

"Untuk negara lain juga begitu ada indikasi beberapa perusahaan menahan pembelian barang," tukasnya.

http://finance.detik.com/read/2015/1...ak-64?f9911023

No Import, tapi import tahun ini naik 64.39%. binggung dah
Kalau tidak percaya dengan apa yang dikatakan pejabat negara, Keluar Kau dari Indonesia
aku buldozer kelen hingga planet namec, bah emoticon-army
Impor china meroket, impor negara lain turun...hmm emoticon-Malu
mungkin yg dimaksud impor hutang emoticon-Malu
pernah lihat yg begini ???

No Import, tapi import tahun ini naik 64.39%.

No Import, tapi import tahun ini naik 64.39%.

No Import, tapi import tahun ini naik 64.39%.
Quote:Original Posted By ega364
Impor china meroket, impor negara lain turun...hmm emoticon-Malu


artinya turun tingkat beli barang yang lebih murah emoticon-Ngakak (S)
kalo TS ga suka, beli aja barang mahal emoticon-Big Grin
ada gituh yg bilang no impor emoticon-DP
itu bukan import gan, soalnya kita gak bayar pake dollar. emoticon-Malu (S)








bayarnya di cicil karena utang emoticon-Ngacir
wes biyasak.... bilang A kelakuan B
di kira panasbung HP china itu buatan cibinong kali ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
siapa bilang itu impor?emoticon-Mad (S)
itu masuk pake visa wisata!!emoticon-Mad (S)
mbacot aja lo2 pada!!!emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By ega364
Impor china meroket, impor negara lain turun...hmm emoticon-Malu


banyak yg bikin seminar untuk import dari china bray
"Tahun Ini Impor RI dari China Melonjak 64%"

^judul asli, ts mengubah judul

btw maksudnya no impor apaan? emangnya salah? impor itu pasti ada untuk komoditas yang kita tidak punya

misal bbm kita masih bergantung impor, bahan baku industri kita masih bergantung pada impor, mesin2 industri kita masih impor, kendaraan, barang elektronik dll juga impor

tapi secara neraca perdagangan kita masih surplus kok

Neraca perdagangan Oktober surplus US$ 1,01 miliar
"Sehingga secara kumulatif Januari-Oktober 2015 surplus neraca perdagangan US$ 8,16 miliar," kata Kepala BPS Suryamin dalam konferensi pers di kantornya, Senin (16/11).
http://nasional.kontan.co.id/news/ne...-us-101-miliar
Quote:Original Posted By toruwijaya
"Tahun Ini Impor RI dari China Melonjak 64%"

^judul asli, ts mengubah judul

btw maksudnya no impor apaan? emangnya salah? impor itu pasti ada untuk komoditas yang kita tidak punya

misal bbm kita masih bergantung impor, bahan baku industri kita masih bergantung pada impor, mesin2 industri kita masih impor, kendaraan, barang elektronik dll juga impor

tapi secara neraca perdagangan kita masih surplus kok

Neraca perdagangan Oktober surplus US$ 1,01 miliar
"Sehingga secara kumulatif Januari-Oktober 2015 surplus neraca perdagangan US$ 8,16 miliar," kata Kepala BPS Suryamin dalam konferensi pers di kantornya, Senin (16/11).
http://nasional.kontan.co.id/news/ne...-us-101-miliar


maklum TS baru lulus training
Loh itu kan memang bukti kalo perekonomian indonesia sedang meroket,
Jepang malah turun, makin pundung dah dia emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Secara kumulatif, angka impor Indonesia adalah US$ 119,05 miliar, turun 20,47% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

http://finance.detik.com/read/2015/1...i-oktober-2015
Era dimana mulut otak sama dengkul gak singkron
Quote:Original Posted By toruwijaya
"Tahun Ini Impor RI dari China Melonjak 64%"

^judul asli, ts mengubah judul

btw maksudnya no impor apaan? emangnya salah? impor itu pasti ada untuk komoditas yang kita tidak punya

misal bbm kita masih bergantung impor, bahan baku industri kita masih bergantung pada impor, mesin2 industri kita masih impor, kendaraan, barang elektronik dll juga impor

tapi secara neraca perdagangan kita masih surplus kok

Neraca perdagangan Oktober surplus US$ 1,01 miliar
"Sehingga secara kumulatif Januari-Oktober 2015 surplus neraca perdagangan US$ 8,16 miliar," kata Kepala BPS Suryamin dalam konferensi pers di kantornya, Senin (16/11).
http://nasional.kontan.co.id/news/ne...-us-101-miliar


impor naik. tp knp neraca perdag surplus. itu knp bs gt gan? tlg kasih paham