alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564992c1c2cb17b46b8b456a/hino-garap-proyek-pengadaan-brt-dan-truk-sampah
Hino garap proyek pengadaan BRT dan truk sampah
Quote:Hino garap proyek pengadaan BRT dan truk sampah

JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia tengah sumringah mendapatkan banyak proyek pengadaan kendaraan niaga yang diadakan pemerintah daerah dan kementrian dalam negeri. Proyek ini seperti durian runtuh bagi Hino di tengah penurunan penjualan otomotif nasional hingga Oktober 2015.

Dari awal tahun 2015, Hino mendapatkan tiga proyek pengadaan kendaraan niaga yakni truk dan bus. Rinciannya, pertama, Hino mendapatkan proyek pengadaan bus untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hino diminta menyediakan sebanyak 1.000 unit bus rapid transit (BRT). Pengadaan satu unit BRT ini menambah kocek Hino sebesar Rp 1,1 miliar per unitnya.

Kedua. anak usaha PT Indomobil sukses international Tbk (IMAS) ini juga mendapatkan pengadaan truk untuk Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta sebanyak 643 unit di mana 352 unit telah didistribusikan pada semester I 2015, dan sisanya sebanyak 291 unit akan mulai didistribusikan awal November 2015. Pengadaan satu unit truk senilai Rp 500 juta per unitnya.

" Kebutuhan untuk dinas kebersihan sebanyak 1.000 unit, namun kami mendapatkan proyek pengadaan melalui e-katalog hanya sebanyak itu, sisanya ada Mitsubishi dan Isuzu, namun tidak tahu berapa unit yang mereka dapat," ujar Head Goverment Sales Operation Departement Hino Indonesia, Anton kepada KONTAN, Jumat (13/11).

Untuk pengadaan bus BRT, Hino menggandeng beberapa perusahaan karoseri dalam negeri. hanya saja Anton tak menyebut nama perusahaan pembuat bus untuk transportasi massal yang diajak kerjasama ini. Namun, dari pemberitaan KONTAN sebelumnya, ada tujuh perusahaan yang mendapatkan jatah pengadaan BRT, salah satunya yakni PT Mekar Armada Jaya yang ditunjuk untuk membuat sebanyak 120 unit body alias badan BRT.

Tak hanya itu, di awal tahun ini, Hino juga mendistribusikan truk untuk proyek konstruksi Kementrian Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KPUPR) sebanyak 350 unit.

http://industri.kontan.co.id/news/hi...an-truk-sampah


tuh jepang ga usah pake ngambek
kebagian proyek juga kan emoticon-Malu (S)


ga seberapa nilainya dibanding hst sih emoticon-Traveller
pake hino ya, kirain scania...
btw, kalo pngadaan alutsista di tni hrs ada tot nya / brp % kandungan lok, kalo sipil ginian ga ada ya...
youtube-thumbnail


pake disemprot dulu dinasnya emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By oyi.jess
pake hino ya, kirain scania...
btw, kalo pngadaan alutsista di tni hrs ada tot nya / brp % kandungan lok, kalo sipil ginian ga ada ya...


kalau sipil ga tau deh undang2 nya

biasanya kalau soal kandungan lokal chassisnya dari pabrik terus karoserinya lokal
Quote:Original Posted By toruwijaya


kalau sipil ga tau deh undang2 nya

biasanya kalau soal kandungan lokal chassisnya dari pabrik terus karoserinya lokal


apa krn ini sipil ya...
btw, bner2 dahsyat ya pabrikan japan di mari...
seandainya kt pnya mobnas (ngimpi) sndri, dg kualitas sama dg pabrikan japan n harga lbih murah, apa yg akn terjadi yah... emoticon-Big Grin
CMIIW
Hino Pabrikny di Cikampek
mayan lah,,,
Garap proyek boleh asalkan santun
Quote:Original Posted By oyi.jess


apa krn ini sipil ya...
btw, bner2 dahsyat ya pabrikan japan di mari...
seandainya kt pnya mobnas (ngimpi) sndri, dg kualitas sama dg pabrikan japan n harga lbih murah, apa yg akn terjadi yah... emoticon-Big Grin


yah begitulah, dahsyat juga lobi2nya dipemerintahan


rip texmaco perkasa
Hino garap proyek pengadaan BRT dan truk sampah
terus terang ane berharap yang nongol adalah produk nya Scania

Quote:Original Posted By toruwijaya


yah begitulah, dahsyat juga lobi2nya dipemerintahan


rip texmaco perkasa
Hino garap proyek pengadaan BRT dan truk sampah


padahal Texmaco Perkasa itu sudah beli lisensi dari Mercedez lho sebenarnya....
Quote:Original Posted By oyi.jess
pake hino ya, kirain scania...
btw, kalo pngadaan alutsista di tni hrs ada tot nya / brp % kandungan lok, kalo sipil ginian ga ada ya...


scania bukannya untuk busway?
Quote:Original Posted By oyi.jess
pake hino ya, kirain scania...
btw, kalo pngadaan alutsista di tni hrs ada tot nya / brp % kandungan lok, kalo sipil ginian ga ada ya...


yg di pertanyakan dolo
1. kesiapan onderdil nya
2. sarana perbaikan .... pelayanan after service nya
3. harga ekonomis nya


Quote:Original Posted By plesir


scania bukannya untuk busway?


Scania bus kayaknya ga dapet per unitnya 1,1 m bro.
Scania truk jg ada tapi lebih mahal dari hino emang
Quote:Original Posted By japek
terus terang ane berharap yang nongol adalah produk nya Scania



padahal Texmaco Perkasa itu sudah beli lisensi dari Mercedez lho sebenarnya....


yang scania buat transjakarta masih jalan terus kayanya(?)

kalau yg 1000 bus hino ini proyeknya kemenhub buat feeder dari daerah sekitar jakarta
http://www.dephub.go.id/berita/baca/...NlY3Rpb24tNjU=
Ayo produsen yang lain, makanya masukin produknya ke e-katalog LKPP, langsung dapet proyek tanpa tender
- Kementerian Perhubungan beli 1000 single bus untuk BRT se-Indonesia pake e-katalog LKPP
- Dinas Kebersihan DKI beli 600 truk sampah pake e-katalog LKPP

emoticon-Blue Guy Peace
hino reputasi bagus kan?
yups, banyak juga ntuh Hino dapet proyeknya...

lumayan BRT sama truck sampah mulai banyak di Jakarta, dan ini sudah dicanangkan sejak zaman Majapahit. jadi Ahok hanya gunting pita..

hidup Majapahit,...
emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By toruwijaya


yah begitulah, dahsyat juga lobi2nya dipemerintahan


rip texmaco perkasa
Hino garap proyek pengadaan BRT dan truk sampah


nah ini dia...
pdhal produk bagus lho, tni jg pake tp knp kok RIP emoticon-Berduka (S)

seandainya brjln smpe skrg, bkan tdk mgkin bs berkembang merambah ke mesin2 yg lain..
Quote:Original Posted By plesir


scania bukannya untuk busway?


iya msih proses, bwt brt kn jg bagus...
lanjutkan yg penting jangan produk cina entar ada yg marah di sini? ?????????????
Quote:Original Posted By toruwijaya


yang scania buat transjakarta masih jalan terus kayanya(?)

kalau yg 1000 bus hino ini proyeknya kemenhub buat feeder dari daerah sekitar jakarta
http://www.dephub.go.id/berita/baca/...NlY3Rpb24tNjU=


Transjabodetabek gan , sama buat kota-kota lainnya kalo gak salah CMIIW