alexa-tracking

(salah tetangga)Banjir Kiriman, 100 Ton Sampah Menumpuk di Ciliwung Kalibata

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5649886ed89b098e5b8b4568/salah-tetanggabanjir-kiriman-100-ton-sampah-menumpuk-di-ciliwung-kalibata
(salah tetangga)Banjir Kiriman, 100 Ton Sampah Menumpuk di Ciliwung Kalibata
(salah tetangga)Banjir Kiriman, 100 Ton Sampah Menumpuk di Ciliwung Kalibata
VIVA.co.id - Sejumlah wilayah di Jakarta Selatan yang berada di bantaran kali Ciliwung sempat digenangi air banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, sejak Senin dini hari, 16 November 2015. Meski banjir tidak terjadi lama, tapi paska banjir kiriman itu, sampah terlihat menumpuk.

Lautan sampah terlihat di kawasan Kampung Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Sampah-sampah kayu, bangkai hewan dan perabotan rumah tampak menyumbat aliran Sungai Ciliwung di bawah jalan layang Kalibata.

Tumpukan sampah ini juga yang diduga kuat menyebabkan air Sungai Ciliwung dengan cepat meluber ke pemukiman penduduk di RW 07, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, yang lokasi berada di pinggir kali Ciliwung itu.
Menurut salah satu petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Irwan (37) mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengerukan terhadap sampah-sampah yang ada di Rawajati sejak Senin subuh. Dikerahkan belasan truk berkapasitas 6 ton untuk mengangkut sampah.

"Sampahnya macam-macam. Ada perabotan rumah, kayu-kayu yang paling banyak. Mungkin kayu bekas rumah warga dan hanyut terbawa banjir. Ada bangkai hewan juga, kayak kambing tadi, biawak, kucing. Makanya, bau bangkainya menyengat," ujarnya saat berbincang di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 16 November 2015.

Menurutnya, untuk membersihkan sampah yang tersangkut di bawah fly over Kalibata itu akan membutuhkan waktu dua harian lebih. Itu pun bila tidak ada kendala apapun dalam pengangkutan sampahnya. Guna mengeruk puluhan ton sampah tersebut, Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan satu unit alat berat jenis beko.

"Kita bergantian mengangkuti sampah yang kira-kira jumlahnya 100 ton ini. Nanti, sampah-sampah ini dibuang dalu ke tempat pengalihan sampah. Sudah itu dibuang ke TPST Bantar Gebang. Biasanya kalau musim hujan, di sini dibuat pos, jadi kalau ada banjir kiriman kita sudah siap-siap melakukan pengangkutan sampah," katanya.

Hingga siang ini, petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta tampak sibuk mengeruk dan mengangkut sampah yang tersangkut di bawah jalan layang Kalibata. Warga Rawajati terlihat berdiri berjejer di atas jembatan untuk melihat pengerukan sampah. Ini menjadi hiburan bagi mareka.

sumber
http://m.news.viva.co.id/news/read/6...iwung-kalibata

Buanglah sampah pada tempatnya
Quote:


harusnya dikasih tau bentuk tempat sampah kyk bagaimana.... hahahaha
pantes nasbung seneng banget pas ujan. udah tau kalok tuh sampah bakalan kegusruk ke jakarta biar bisa buat mbuli emoticon-Big Grin
ini Pasti Salah Ahok, Jokowi dan Panastak.
Salah ga salah pokoknya mereka yang salah.
Tetangga cuman buang sampah ke sungai, ga buang sampah ke jakarta.
jadi stop salahin tetangga.

itu sudah.

emoticon-Cool
Quote:


emoticon-Ngakak (S)
Selalu tiap musim ujan daerah rumah gw disebut

emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-Hammer (S)
awkoawkoawk udah bukan rahasia lagi klo sampah itu dari hulu... makanya si ahok harusnya bangun pintu air di perbatasan depok sana klo sampah numpuk disana angkat sampahnya lalu buang di depok, lalu lihat lagi apa warga jakarta masih jg buang sampah... klo masih mending di kanyutin sekalian manusiannya, jangan cuma denda 5 jt
Fix klo banjir salah tetangga....
marilah buang sampah ke sungai, kali dan selokan.

emoticon-shakehand
Coba bikin perangkap sampah di perbatasan, biar keliatan jml yg suka nyampah mana emoticon-Ngacir2
kalo skrg bukan salah ahok tp kalo dulu salah foke emoticon-Ngakak
bogor ya?
nasbung2 bogor emang hobi buang sampah sembarangan.
taon lalu gw keluar tol di bogor banyak sampah berserakan di jalan.
mobil tinggal buka kaca trus lempar bungkus makanan ato aqua emoticon-Busa
Quote:


padahal kemaren2 udah capek ngebersihin gorong2.

lumayan, lho, di pesanggrahan, biasanya banyak yang kerendem kalok hujan deres, apalagi yang di jalan gang yang turun yang di mesjib seberang tpu tanah kusir, itu biasanya kalok hujan selebat kemaren, yang pas di cekungan tergenang, dan biasanya baru 1 jam - 2 jam kemudian surut, sekarang, cumak air doang yang lewat langsung masuk kali di jembatan, gak makek nggenang dulu. sip dah. emoticon-Kiss (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

(salah tetangga)Banjir Kiriman, 100 Ton Sampah Menumpuk di Ciliwung Kalibata
mau lebih super?

ke bogor ato depok gan maka anda akan melihat kasur kursi lemari di sungai emoticon-Cool
serem banget sampahnya.... 100 ton emoticon-Hammer (S)
Quote:


horang''kaya yah itu pasti kasur gk kepake lgs dibuang ke sungai
Quote:


kalok nastak khan gorong2 yang udah di beresin ahok, nasbung manusia kali, hidup dan tinggal di kali, kalok pas ujan ke gusruk nyampe jakarta, makanya yang demo ktp-nya jabar semuanyah emoticon-Bingung (S) emoticon-Takut (S)



emoticon-Big Grin


















































emoticon-Peace
Quote:


Mendingan buang mayat daripada kasur, susah terurai..
Lagian sampah kok buang ke sungai..