alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56497c38a09a39f7548b456f/serang-ahok-jangan-berkhayal-jakarta-tidak-banjir
[Serang!!!] Ahok: Jangan Berkhayal Jakarta Tidak Banjir
Quote:[Serang!!!] Ahok: Jangan Berkhayal Jakarta Tidak Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyadari air dari Bogor pasti selalu akan mengalir ke daerah hilir di Jakarta. Karena itu, Jakarta bebas banjir hanyalah sebatas khayalan jika tidak ada aksi dari warga Ibu Kota.

"Sebetulnya ini sudah fakta Jakarta. Sekarang kamu lihat saja hujan di sana (Bogor) 1 jam Katulampa sudah Siaga I. Artinya di hulu sudah terlalu cepat turun. Kalau sudah terlalu cepat masak kamu masih mengkhayal enggak realistis mau balik ke zaman dulu, enggak bisa," ucap pria yang karib disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/11/2015)

Hal ini terjadi seperti di Kampung Pulo, Jakarta Timur, dan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Untuk Kampung Pulo, kawasan ini baru bisa bebas dari banjir bila seluruh sheetpile atau dinding turap selesai dibangun.

"Misalnya kayak Bukit Duri. Kalau kiriman naik, ya pasti kena. Kampung Melayu juga rata-rata kena, kecuali kita juga sudah tambah sodetan," tutur dia.

"Kita sudah ada rancangan sodetan 1,2 kilometer juga, itu bisa sampai ke Kanal Banjir Timur, tapi untuk kerjakan itu ribut lagi orang, kan," ucap Ahok.

Menurut Ahok, cara menanggulangi banjir adalah memastikan seluruh sungai Jakarta terpasang sheetpile. Cara ini dianggap paling masuk akal karena lebar sungai sudah tidak cukup.

"Kita mau geser terlalu besar sudah enggak cukup. Kita kalau mau sheetpile perlu ada (jalan) inspeksi juga kan, kontrolnya kan. Nah itu masalah orang ribut, lihat saja yang sudah kita sheetpile enggak lama bangun WC kamar mandi karena memang banyak rumah di situ enggak cocok peruntukannya," ujar Ahok. (Ndy/Mvi)**
http://news.liputan6.com/read/236674...a-tidak-banjir


ayok kita serang teman2.. emoticon-army
ngatasi banjir aja lo g bisa hok.. emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
Baru laga pembukaan musim ujan aja udah nyerah koh ..
kalinya begitu si emoticon-Big Grin
ah ngatasin banjir gak susah susah amat deh
Kebanyakan manusia sampah
lihat saja yang sudah kita sheetpile enggak lama bangun WC kamar mandi karena memang banyak rumah di situ enggak cocok peruntukannya," ujar Ahok

nasbung kah ?
nunggu om gip komen ah baru ane komen emoticon-Ngakak (S)
kan sudah dibantu sama pusat,
kan lebih mudah beresin jakarta kalau jadi presiden,
kan,
kan,
emoticon-Kaskus Radio
Quote:Original Posted By janurhijau
kan sudah dibantu sama pusat,
kan lebih mudah beresin jakarta kalau jadi presiden,
kan,
kan,
emoticon-Kaskus Radio


kan udah ga da banjir
tinggal genangan doang ini
Numpang senyum aja..............
serangggggggggggggggg......emoticon-Marah
kumanden nasbung ane siap emoticon-army
Gak minta tolong ame temen ente yg udah jd presiden??

Kan katenye die jadi presiden biar lebih mudah ngatasin msalah jakaeta
Jd bolehnya berkhayal apa donk?
[Serang!!!] Ahok: Jangan Berkhayal Jakarta Tidak Banjir

gimana gak banjir ?
itu bikin rumah dengan cara menguruk sungai pastinya. emoticon-Cape d... (S)
gampang kok. katulampa jangan dibuka lebar2. masa bodo mo siaga 1. pokoknya kalo mo dibuka harus seijin dki. kemaren bantar gebang aja mesti ijin. atau bikin sodetan segede gaban yang banyak antara bkt ama bkb. wkwkwk..
Quote:Original Posted By beli.apa.aja
[Serang!!!] Ahok: Jangan Berkhayal Jakarta Tidak Banjir

gimana gak banjir ?
itu bikin rumah dengan cara menguruk sungai pastinya. emoticon-Cape d... (S)


Kalo rumah saya di Jakarta Utara, daratannya memang lebih rendah daripada permukaan air sungai.. tapi sepanjang sungai sudah dibendung oleh tanggul atau sheet pile kalo ga salah namanya.. So far aman dari banjir kalo cuma kiriman2 begini... kecuali kalo jakarta sudah banjir dimana2, barulah kawasan rumah saya jadi waduknya emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By Yoseklie


Kalo rumah saya di Jakarta Utara, daratannya memang lebih rendah daripada permukaan air sungai.. tapi sepanjang sungai sudah dibendung oleh tanggul atau sheet pile kalo ga salah namanya.. So far aman dari banjir kalo cuma kiriman2 begini... kecuali kalo jakarta sudah banjir dimana2, barulah kawasan rumah saya jadi waduknya emoticon-Hammer (S)


Kelapa gading nih yee wkwkwk..

Jakarta itu emang udh ditakdirin jdi buangan air, jdi sebenernya banjir itu wajar..
Cman banjir bisa diminimalisir atau bahkan dimusnahin kalo warga kerjasama dalam hal sampah, dan pemerintah lebih berani lagi gusur rumah tanpa ijin di daerah resapan

Serangggg ...ayo pasukan kritis&smart ....majuuuuuuuuuemoticon-I Love Indonesia (S)