alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5649624d9478680a798b456b/kak-seto-usul-cuti-melahirkan-tiga-tahun
Kak Seto Usul Cuti Melahirkan Tiga Tahun
BEKASI, KOMPAS.com — Aktivis pemerhati anak, Seto Mulyadi, mengusulkan perpanjangan hak cuti melahirkan bagi para karyawati menjadi tiga tahun. Harapannya, pola asuh anak dapat berjalan maksimal.

"Hak cuti melahirkan saat ini rata-rata hanya tiga bulan. Kondisi itu sangat kurang karena peran ibu dalam mengasuh anaknya di rumah tidak akan berjalan optimal," kata Seto di Bekasi, Minggu (15/11/2015), seperti dikutip Antara.

Hal itu disampaikan Seto saat menghadiri Seminar Bersama Kak Seto di Alexandria Boarding Schools Bekasi.

Menurut Seto, kondisi itu juga membuka peluang terjadinya potensi penculikan karena perhatian orangtua kepada anaknya menjadi sangat minim.

"Ibu akan selalu kepikiran anaknya di rumah saat sedang bekerja. Hak anak pun terlanggar karena tidak dapat perhatian orangtua sehingga anak harus dititip orang lain. Ada sejumlah kasus anak tersebut akhirnya diculik," kata Seto.

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak itu menambahkan, gagasan itu perlu dilakukan uji coba di sejumlah daerah untuk mengetahui tingkat efektivitasnya terhadap pembentukan karakter masyarakat yang berkualitas pada masa depan.

"Pemerintah daerah punya hak otonomi untuk mengaturnya dalam bentuk peraturan daerah. Kalau dilihat dalam suatu daerah banyak anak bermasalah karena ibu terpaksa harus bekerja, salah satu upaya adalah dengan hak cuti yang diperpanjang selama tiga tahun itu," kata Seto.

"Biarkan ibunya mendidik dari usia awal, mulai dari ASI eksklusif, kemudian berbagai hal selama tiga tahun," ujarnya.

Seto mengatakan, sebuah negara pecahan Uni Soviet yang merupakan negara Islam telah mengadopsi pola tersebut.

"Negara tersebut memiliki peraturan cuti bagi ibu hamil selama tiga tahun supaya ibu bisa mendidik anaknya dari awal agar dasarnya kuat sebelum anak tersebut masuk taman kanak-kanak," katanya.

Di negara tersebut, kata dia, karyawati yang menjalani cuti selama tiga tahun ditanggung gajinya selama tiga bulan pertama oleh perusahaan. Selanjutnya, hingga tiga tahun ke depan, gajinya disubsidi oleh pemerintah.

"Jadi, dasar karakter anak dapat dibangun dari usia awal. Kalau sudah begitu, mereka siap jadi bibit unggul masyarakat di masa depan," kata Seto.
Editor : Sandro Gatra
Sumber : Antara

abis cuti 3 tahun, sebulan kemudian lahiran lg, cuti lg 3 tahun....
cuti 3 tahun ....
perusahaan langsung bilang ke HRD utamain yg cowo aja
Gile 3 taun emoticon-Matabelo
3 bulan gaji dr perusahan + subsidi dr pemerintah sisanya selama 3th emoticon-Ngakak (S)

makin banyak nanti nastak otak udang yg doyan bikin anak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
usul
gimana kalo cewe gak usah kerja
urus suami dan anak aja di rumah?
toh gaji yg didapat istri kerja diluar juga dipake buat foya foya sendiri kek ke salon, beli hape, tas, sepatu, dompet, kosmetik, dll dll
bukan di pake utk suami dan anak
kalo cuti melahirkan 3 tahun. pabrik gue bakal gue kasih peraturan tidak menerima pagawai perempuan yg sudah menikah + pegawai perempuan dilarang kimpoi, kalo mau kimpoi harus resign.
udah gitu ajah
gak masalah sih cuti 3 taun, asal siap ga nerima gaji emoticon-Embarrassment


pas masuk tau2 kaget ada orang baru yang ngegantiin dirinya emoticon-Ngakak (S)
Ya kalo gini lama2 balik jaman dulu lagi.. yang kerja ya yang laki, yang perempuan jadi ga punya istilah wanita karir emoticon-Big Grin
Usul diterima, maka industri bakal banyak yg hengkang
Quote:Original Posted By jual...ketamine
usul
gimana kalo cewe gak usah kerja
urus suami dan anak aja di rumah?
toh gaji yg didapat istri kerja diluar juga dipake buat foya foya sendiri kek ke salon, beli hape, tas, sepatu, dompet, kosmetik, dll dll
bukan di pake utk suami dan anak


Emang iye??

Egois banget bini lu
Gimana klo tiap tahun bikin anak????

Cutinya diutang?
Usul yang aneh, meding cari pegawai cowok donk... emoticon-Cape d... (S)
Usulannya ditambah dong...

Sisa Cuti dapat bisa diganti dengan uang...
aturan cuti 3 bulan aja masih belum sepenuhnya diterapin koq..masih ada perusahaan/yayasan yang cuma kasih cuti hamil karyawan 40 hari kerja emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By jual...ketamine
usul
gimana kalo cewe gak usah kerja
urus suami dan anak aja di rumah?
toh gaji yg didapat istri kerja diluar juga dipake buat foya foya sendiri kek ke salon, beli hape, tas, sepatu, dompet, kosmetik, dll dll
bukan di pake utk suami dan anak


madesu banget bini lo, ganti baru aja

Quote:Original Posted By reyvan3


Emang iye??

Egois banget bini lu


makanya, contoh bini dia dipake buat ngusul goblok begitu wkwkwkwk
Mana mau tuh 3 tahun, yang ada disuruh mundur dengan terhormat
hamil anak pertama cuti 3 tahun, anak pertama mau umur tiga tahun mail anak ke dua cuti lagi 3 tahun. total 6 tahun
hidu itu pilihan salah satunya adalah istri dirumah saja tidak bekerja. gampang to
si pig seneng dong ga usah jagain voucher lama2 emoticon-Ngakak
taun kedua program hamil lagi.. biar pas beres, cuti lagi..
jdi klo plan punya 4 anak.. dah libur kerja 12 taun tuh, lumayan emoticon-Ngakak
Gak usah kerja aja sekalianemoticon-Big Grin
emoticon-Recommended Seller usul yang briliant lebih maju dari negara manapun , kalo bisa sampe 30 tahun, biar si seto yang bayar