alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564962295c7798773e8b456c/wah-politisi-pencatut-nama-presiden-3-kali-bertemu-freeport-minta-saham-19-persen
(Wah) Politisi Pencatut Nama Presiden 3 Kali Bertemu Freeport, Minta Saham 19 Persen
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan politisi DPR yang disebutnya mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada PT Freeport Indonesia.

Laporan itu disampaikan Sudirman kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (DPR). (baca: Menteri ESDM Laporkan Anggota DPR Pencatut Nama Presiden ke MKD)

Menurut Sudirman, berdasarkan informasi yang diterimanya, politisi itu telah beberapa kali menemui pihak Freeport dengan sejumlah pengusaha lain untuk membicarakan mengenai persoalan perpanjangan kontrak.

"Keterangan saya peroleh dari pimpinan PT Freeport Indonesia," kata Sudirman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Senin (16/11/2015).

Kepada wartawan, Sudirman enggan menyebutkan identitas politisi kuat. Ia hanya menjelaskan bahwa politisi itu menjanjikan suatu cara penyelesaian tentang kelanjutan kontrak PT Freeport Indonesia. (baca: Istana: Tak Peduli Pencatut, Presiden Jokowi Tak Bisa Didikte soal Freeport)

Pertemuan dilakukan sebanyak tiga kali. Politisi itu meminta saham 19 persen dengan menjanjikan proses renegosiasi kontrak Freeport berjalan mulus.

Menurut Sudirman, janji itu disampaikan politisi tersebut pada pertemuan ketiga yang digelar di salah satu hotel di kawasan Pacific Place SCBD, Jakarta, pada 8 Juni 2015 antara pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Anggota itu juga meminta agar PT Freeport memberikan saham yang disebutnya akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Sudirman, politisi itu juga meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, dan meminta PT Freeport menjadi investor sekaligus pembeli tenaga listrik yang dihasilkan dari proyek tersebut. (baca: Ketua DPR Yakin Tak Ada Politisi Catut Nama Jokowi-JK ke Freeport)

Sudirman yakin atas kebenaran informasi yang disampaikan pimpinan Freeport. Sebab, sejak awal menjabat dan memulai proses negosiasi dengan Freeport, ia telah meminta kepada pimpinan perusahaan itu untuk melaporkan setiap interaksi dengan pemangku kepentingan utama. (baca: Fadli Zon: Menteri ESDM Bisa Dituntut Cemarkan Nama Baik DPR)

"Ini untuk menjaga agar keputusan apapun yang diambil secara tranparan, mengutamakan kepentingan nasional dan bebas dari campur tangan pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi," ujar Sudirman.


sumur

wah, jangan jangan dari kelompoknya yang suka cium kuda nih emoticon-Matabelo
cb cari saja anggota parlemen dr pengusaha n duit banyak...
ato bs jg pemilik par. tai...
Tuh Orangnya. Minta ketemu sama Wapres. Mau ngobrol sebentar katanya. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Ini pasti yg catut rombongan Ikatan Kritis&Smart Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
Banyak yang main belakang, usut tuntas siapa aja tuh
Hehe, msk pd blm tau nih yakin? famous tuhemoticon-Malu
siapa sih dia ?

Novanto yah??
lagi dag dig dug nih emoticon-Betty (S)
Keren nih pulitisinya
Gila 19% gratisan,,,
Paling (politisi) dari koalisi pemerintah nih,
Sebut aja langsung, jgn bikin orang jd menduga duga
sapa nih emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
Ane kali ini percaya sudirman emoticon-Big Grin
sudirman ini pinter dia gak sebutin nama oknumnya tapi ngelempar ke MKD biar MKD nanti yang sebutin oknumnya itu siapa... emoticon-Big Grin

sangat mengapresiasi pa menteri ini juga pimpinan pripot yang juga sekarang lebih terbuka ke pemerintah
Pak menteri, tolong disebut nama pelakunya. Jangan bikin issue lagi yg hanya akan bikin gaduh aja.

Tipikal sama menteri Hutan yg engga mau buka nama perusahaan pembakar hutan.
tangkap kalo memang benar. jangan cuma koar2 lu sudirman plus pimpinan loe si kon tol laut itu.
kalo ini cuma pengalihan isu. si sudirman ini di masukkan bui saja, biar ketahuan siapa yg menyuruh dia ngomong spt itu.
negara ini sudah tidak punya aturan yg jelas sejak kon tol laut pemimpin rezim drakula yg mimpin.
nama politisi itu sapa..
semoga cepat terungkap deh
Wah dapet kartu truf baru nih si wiwi, macem2 bongkar nih emoticon-Big Grin
Buset saham 19% emoticon-Matabelo
kok diri ku jadi penasaran gini sihh..jantung berdetak kencang,mata terputar putar..perut serasa mules..emoticon-Bingung